Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Kumpulan Herosase dan Kaitannya dengan Film Joko Anwar

Kumpulan Herosase dan Kaitannya dengan Film Joko Anwar

Layar.idJoko Anwar kembali mencuri perhatian penggemarnya lewat film terbarunya, Siksa Kubur, yang telah tayang di bioskop. Film-film horornya selalu sukses dan termasuk Siksa Kubur. Kesuksesan itu tidak lepas dari cerita yang ia garap dengan luar biasa, salahnya herosase. Apa saja kumpulan herosase dan kaitannya dengan film Joko Anwar?

Herosase Pintu Terlarang dengan Pengabdi Setan 2

Kumpulan Herosase dan Kaitannya dengan Film Joko Anwar

Herosase pertama kali Joko Anwar kenalkan dalam film Pintu Terlarang (2009). Pada film ini menampilkan herosase sebuah organisasi rahasia yaitu para anggotanya yang selalu menonton video-video penyiksaan, pelecehan, pembunuhan, pedofolia, dan masih banyak lagi. Mereka melakukan ini untuk memuaskan hasrat aneh.

Sementara itu, herosase di Pengabdi Setan 2 adalah simbol kuda laut. Namun sebuah rahasia mengungkapkan apakah herosase Pintu Terlarang berkaitan dengan herosase Pengabdi Setan 2. Hal ini dapat terlihat di gedung herosase dengan kode 42651378. Jika kode ini diurut dari angka 1-8 maka artinya berubah menjadi kuda laut.

Baca Juga: Profil Afrian Arisandy Pemain Siksa Kubur, Benarkah Seorang Guru?

Perempuan Tanah Jahanam dengan Siksa Kubur

Herosase dan Kaitannya dengan Film Joko Anwar

Salah satu peran yang mencuri perhatian adalah karakter Nyi Misni (Christine Hakim) di film Perempuan Tanah Jahanam. Pada film ini ia memerankan karakter yang kejam, seorang dukun yang mengguliti kulit manusia. Ternyata Christine Hakim juga bermain di Siksa Kubur, yang berakhir menengaskan dengan masuk ke dalam mesin cuci. Kemungkinan ini adalah karma untuk Christine Hakim lewat peran antagonisnya di film Perempuan Tanah Jahanam.

Siksa Kubur: Herosase

Herosase dan Kaitannya dengan Film Joko Anwar

Joko Anwar kembali menghadirkan herosase yaitu gedung panti jompo tempat Sita bekerja. Gedung ia dibangun oleh Juwita (65 tahun) yang kehilangan penglihatannya karena katarak. Ia mendirikan nursing home untuk orang-orang berada bersama rekan-rekannya. Apakah film Siksa Kubur berkaitan dengan film-film Joko Anwar lainnya? Hal ini mungkin bisa terjadi karena memiliki satu tujuan untuk mengabdi pada setan.

Baca Juga: Teori Siksa Kubur Lengkap Sama Bahasannya

Demikianlah ulasan herosase pada film-film Joko Anwar. Nah untuk membayar rasa penasaran, ada baiknya nonton semua film-filmnya apakah benar saling berkaitan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Netflix

Layar.id – Serial Joko Anwar’s Nightmares and Daydreams akan tayang mulai 14 Juni 2024 mendatang. Kolaborasi pertama Netflix dan Joko Anwar ini hadir dalam...

Netflix

Layar.id – Netflix Indonesia bersama Joko Anwar akan menghadirkan kolaborasi pertama berupa serial Joko Anwar’s Nightmares and Daydreams. Kisah yang hadir dalam serial ini...

Netflix

Layar.id – Joko Anwar’s Nightmares and Daydreams akan akan tayang 14 Juni 2024 mendatang. Serial ini terinspirasi dari kesukaan Joko Anwar pada kisah-kisah tentang...

Film Indonesia

Layar.id – Film Indonesia tidak kalah sukses dari film-film luar. Apalagi Netflix menjadi platform streaming yang banyak diminati oleh penonton. Nah, di awal minggu...