Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sinopsis

Sinopsis Film Series Eric Yang Tayang Di Netflix, Antusiame Para Penggemar Terus Membara

ERIC Series Film Netflix_1a
ERIC Series Film Netflix. (Sumber: Deadline Film)

Terakhir diperbarui 14 Mei, 2024

Layar.id – Netfix kembali mengumumkan serial thriller psikologi terbarunya yang berjudul eric. Serial ini cukup mencuri perhatian, karena dibintangi oleh Benedict Cumberbatch. Bahkan pemeran Doctor Strange dalam film Doctor Strange tahun 2016 tersebut juga menjadi produser eksekutif. Mengikuti kejadian misterius tentang hilangnya seorang anak berusia 9 tahun saat berangkat sekolah. Lantas, bagaimana sinopsis film series Eric yang Tayang di Netflix? Yuk simak!

Sinopsis Film Series Eric

ERIC Series Film Netflix_2b

ERIC Series Film Netflix. (Sumber: What’s on Netflix)

Serial Eric berlatar di New York tahun 1980-an. Saat itu, dalam sebuah keluarga mengalami guncangan karena hilangnya putra dari keluarga mereka bernama Edgar yang baru berusia 9 tahun dalam perjalanan ke sekolah.

Sebagai Ayah, Vincent yang bekerja sebagai dalang terkemuka di New York dan pencipta acara televisi anak – anak yang sangat populer, yaitu ‘Good Day Sunsine’, berjuang untuk mengatasi kehilangan putranya. Akan tetapi, kejadian tersebut justru membuatnya semakin tertekan dan mudah berubah.

Dia dipenuhi dengan kebencian sekaligus rasa bersalah atas hilangnya Edgar. Ambisi Vincent untuk menemukan putranya kembali membuat dirinya diasingkan oleh keluarga, rekan kerja dan para detektif. Di sisi lain juga ia justru menyakini bahwa gambar Eric sebagai boneka monster biru milik putra Edgar dapat membantu membawa Edgar pulang kembali.

Karakter di Dalam Filmnya

ERIC Series Film Netflix_3c

ERIC Series Film Netflix. (Sumber: The Hollywood Reporter)

Serial Eric ini menggandeng sejumlah beberapa actor papan atas untuk menjadi pemain. Berikut ini beberapa daftar pemain dalam Sinopsis Film series Eric yang Tayang di Netflix yaitu:

Benedict Cumberbatch sebagai Vincent Anderson

Salah satu pembuat boneka dan dalang boneka yang terkenal di New York, Vincent adalah creator acara televisi anak – anak yang sangat populer, Good Day Sunshine. Sangat cerdas, karismatik namun narsistik, Vincent cepat emosi dan diam – diam tidak memedulikan istrinya, Cassie dan anak laki – lakinya Edgar.

Gaby Hoffmann sebagai Cassie Anderson

Lahir dan dibesarkan di lingkungan berada di sebuah peternakan di bagian utara New York, Cassie jatuh hati kepada Vincent di sekolah seni sebelum kenyataan hidup menyadarkannya. Ibu yang hangat dan penyanyang bagi Edgar, Cassie kesulitan menghadapi Vincent, ia lelah akan sikapnya yang playboy dan cepat emosi.

McKinley Belcher III sebagai Detektif Michael Ledroit

Dua puluh tahun mengabi di kepolisian, terutama di bagian VICE, Ledroit adalah pimpinan detektif di divisi orang hilang sejak ia merasa terdorong untuk membantu divide yang kewalahan mencari orang hilang.

Ledroit bekerja setiap hari untuk menyembunyikan orientasi seksual dan kehidupannya bersama kekasih lamanya, William. Namun, saat rahasianya menghambat pekerjannya, Ledroit harus memilih antara melindungi identitasnya dan memecahkan kasus.

Fogler sebagai Lennie Wilson

Lennie Wilson, sahabat sekaligus koleganya Vincent dan dalang boneka brilian serta pembuat boneka yang sukses atas usahanya sendiri. Seorang bujangan dengan komitmen, Lennie mempunyai ikatan kuat dengan Edgar yang sering datang ke studio Good Day Sunshine.

Clarke Peters sebagai George Lovett

George Lovett sebagai pengawas di gedung apartemen tempat Edgar tinggal. Merupakan tetangga yang ramah dan tidak mempunyai banyak barang. Apa yang ia miliki dijaganya dengan sangat hati – hati. Anak – anaknya tidak lagi berkomunikasi dengannya dan George berteman dengan Edgar. Hal tersebut membiarkan main

Ivan Howe sebagai Edgar Anderson

Sangat artistic namun begitu tertutup, Edgar yang berusia 9 tahun terinspirasi oleh boneka – boneka di acara televisi ayahnya, Good Day Sunshine, sebuah acara boneka anak – anak yang populer. Ia ingin membuat bonekanya sendiri.

David Denman sebagai Matteo Cripp

Kapten Cripp, bosnya Ledroit yang bermata tajam dan kapten di kantor polisi memiliki hubungan baik dengan Ledroit. Ia menyayanginya layaknya seorang mentor. Kasus Edgar menarik perhatian media dan tekanan dari pemimpin level atas.

Dan ketika Ledroit yakin kasus ini mungkin akan berkaitan dengan seorang anak laki – laki yang hilang, Marlon Rochelle yang berusia 14 tahun. Hampir setahun yang lalu, Cripp langsung membantahnya dan ingin Ledroit menutup kasus ini dengan segera.

Bamar Kane sebagai Yuusuf Egbe

Yuusuf Egbe hidup bersama orang – orang tunawisma di bawah tanah New York City di sepanjang kereta bawah tanah yang tidak digunakan.

Sebagai seniman graffiti, Yuusuf meninggalkan jejak karyanya di seluruh New York namun tidak pernah berhadap akan diperhatikan khususnya oleh seorang anak laki – laki berusia 9 tahun.

Adepero Oduye sebagai Cecile Rochelle

Cecilie merupakan seorang ibu Afrika – Amerika yang putranya Marlon menghilang 11 bulan lalu. Marlon lebih tua dibandingkan Edgar dan meskipun ia polisi tidak melakukan banyak hal untuk membantu mencari Marlon. Cecile tidak menyerah. Ia meyakinkan dirinya bahwa putranya sudah meninggal namun masih ingin menemukannya.

Alexis Molnar sebagai Raya

Raya adalah temannya Yuusuf yang juga tinggal di bagian bawah New York Cituy. Tinggal di sepanjang kereta bawah tanah yang tidak digunakan lagi, di tengah – tengah Kaum Tunawisma.

Cerdik di jalanan dan kecanduan kokain, raya mengetahui cara tersebut untuk menggunakan kecerdasannya dalam mendapatkan target berikutnya, namun hal itu kadang menimbulkan risiko besar baginya dan orang – orang di sekelilingnya.

Roberta Colindrez sebagai Ronnie

Ronnie sebagai dalang boneka legendaris yang bekerja di Good Day Sunshine bersama Vincent dan Lennie, mereka rekan kerja yang sudah kenal sejak lama. Ronnie juga kebal akan pesona Vincent yang membuatnya menduduki posisi unik untuk menegur dengan kecerdasannya yang luas dan sarkastis.

Baca juga: Mengupas Sinopsis Film The Gryphon

Tayang 30 Mei 2024 Mendatang

ERIC Series Film Netflix_4d

ERIC Series Film Netflix. (Sumber: Netflix)

Sedangkan untuk jadwal tayang dari serial Eric ini yaitu pada 30 Mei 2024 mendatang. Semoga saja bisa menyajikan pengalaman yang tidak terlupakan bagi para penggemar. Meskipun tanggal tayangnya masih beberapa hari lagi, antusiame para penggemar sepertinya akan terus membara.

Serial ini menawarkan campuran yang menggugah antara ketegangan, emosi dan intrik di bawah sorotan neon New York yang memikat. Dengan begitu banyak elemen yang menarik, “Eric” tampaknya akan menjadi salah satu tontonan yang wajib di tonton tahun ini. Para penggemar series drama dan cerita yang penuh dengan misteri pasti akan menantikan “Eric” dengan antusias.

Yang jelas, series ini tidak hanya menghibur namun juga memberikan wawasan yang mendalam tentang kehidupan di kota besar pada era yang berbeda. Selamat menanti series ini tayang, ya!

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Asia

Layar.id – Siapkan diri Anda untuk mengalami perjalanan emosional yang dengan film Romantic-Comedy  terbaru berjudul  The Entitled. Sinopsis The Entitled sendiri memang menceritakan soal...

Film Barat

Layar.id – Sebagai salah satu media streaming online, Netflix selalu meluncurkan film baru setiap bulannya, dari film lawas hingga terbaru. Mulai dari film komedi...

Film Korea

Layar.id – Sinopsis Film Netflix Ballerina, aksi perempuan pembrani dan kuat yang akan membalaskan dendam dari sahabatnya. Netflix pada tahun ini akan banyak sekali...

Netflix

Layar.id – Sineas film Indonesia memang tidak pernah sepi dari deretan para aktor maupun aktris yang ikut di dalam proses pembuatan filmnya. Selain itu,...