Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Insan Film Dunia Protes Kebijakan Donald Trump

Kebijakan Donald Trump

Kebijakan Donald Trump tentang larangan Muslim masuk ke Amerika terus menuai protes dari berbagai kalangan, termasuk para insan perfilman dunia.

Kebijakan kontroversial Presiden Baru Amerika Serikat Donald Trump terhadap larangan kunjungan warga Muslim ke Amerika berbuntut pada protes keras insan perfilman dunia yang masuk dalam kategori penghargaan Oscar 2017.

Pasalnya dua film yang masuk nominasi penghargaan Oscar 2017 untuk kategori film berbahasa asing terbaik, berjudul “A Selesman” dan “A Separation” datang dari Iran. Sutradara “A Salesman”, Asghar Farhadi bahkan menolak untuk hadir dalam acara anugerah tertinggi dunia perfilman tersebut, sebagai aksi protes.

“Sutradara “A Salesman”, Asghar Farhadi bahkan menolak untuk hadir dalam acara anugerah tertinggi dunia perfilman tersebut, sebagai aksi protes”

“Kelompok garis keras banyak ada didunia, Amerika adalah negara bebas dan kami memahami dunia dengan banyak cara pandang sehingga ini sangat mengganggu kami,” kata Fahdi, dikutip dari Reuters, Rabu (01/02/2017).

Kebijakan Donald Trump

Asghar Farhadi Menolak Datang ke Malam Angugrah Oscar 2017

Menanggapi hal ini, juru bicara Motion Picture Academy sebagai otoritas Oscar mengungkapkan selama ini, film berusaha untuk melampaui batas-batas dan berbicara kepada penonton di seluruh dunia, tanpa memandang perbedaan bangsa, etnis dan agama sehingga kebijakan ini sangat tidak adil.

“Sebagai pendukung insan perfilman dan hak manusia di seluruh dunia, kami merasa hal itu sangat meresahkan dan tidak manusiawi,” kata juru bicara Motion Picture Academy.

Beberapa aktor, sutradara dan produser film asal Inggris seperti Julie Cristie, Kevin Mcdonald Keira Knightley dan Terry Gilliam turut mengkritik kebijakan Donald Trump itu. Namun mereka tetap meminta para aktor dan sutradara dalam film tersebut tetap hadir dalam acara anugerah yang akan dihelat 26 Februari 2017 mendatang di di Dolby Theatre, Hollywood.

Baca Juga

Berita Hiburan

Oscar atau Academy Award selalu jadi patokan untuk menilai kualitas sebuah karya insan film dunia. Dan tahun ini para pemenang Oscar 2017 sudah diumumkan....

Berita Hiburan

Viola Davis berhasil meraih penghargaan Aktris Pendukung Terbaik Oscar 201 atas perannya dalam film karya Denzel Washington, Fences. Para pemenang lain untuk Academy Awards...

Berita Hiburan

Mahershala Ali tampil keluar sebagai penyabet gelar Aktor Pendukung Terbaik Oscar 2017 dalam filmnya “Moonlight” dan ini merupakan penghargaan Oscar pertama dirinya. Gelaran Academy...

Berita Hiburan

Last updated on 6 November, 2021Layar.id – Jika Anda penggemar film Suicide Squad, pasti setuju jika film ini memiliki tokoh dengan make-up dan kostum...