Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Incredibles 2, Film Animasi Pertama Meraih Angka $ 600 Juta Secara Domestik

Layar.id – Film blockbuster produksi Disney-Pixar, Incredibles 2 telah membuat sejarah dunia perfilman dengan menjadi film animasi pertama yang pernah menembus angka $ 600 juta di box office domestik. Ditulis dan disutradarai oleh Brad Bird, Incredibles 2 mulai tayang pada bulan Juni lalu. Sama seperti dengan The Incredibles pertama yang juga ditulis dan disutradarai oleh Brad Bird, The Incredibles pertama bukan hanya hit box office di seluruh dunia, ia juga mendapatkan raihan Oscar untuk kategori Best Animated Feature.

Tak perlu dikatakan lagi, harapan yang tinggi untuk Bird dan timnya mengikuti keberhasilan yang luar biasa dari film pertama, terutama sejak Pixar mengambil risiko pada franchise film yang sudah lama tidak dilihat publik selama hampir satu setengah dekade lamanya. Keraguan hampir langsung terhapus ketika film dirilis, di mana Incredibles 2 mendapat rating “fresh” oleh kritikus film dari Rotten Tomatoes (saat ini rating film telah mencapai rating 93 persen), Incredibles 2 meraih akhir pekan pertama dengan meraup lebih dari $ 182.6 juta.

Sekarang, dua setengah bulan setelah debut impresif Incredibles 2 di bioskop, film ini telah melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan film animasi lain dalam sejarah dunia perfilman. Menurut Box Office Mojo, Incredibles 2 telah memprediksi $ 3,1 juta selama tiga hari pertama Hari Buruh, yang mendorong pemasukan film mencapai angka $ 601 juta. Selama prediksi tersebut kuat, tidak ada alasan untuk percaya bahwa mereka tidak akan melakukannya, Incredibles 2 telah menjadi film animasi pertama yang menghasilkan lebih dari $ 600 juta. Jika totalkan, film ini telah meraih angka $ 1,16 miliar.

Sunday’s record adalah prestasi besar terakhir untuk film ini sejak dibuka pada pertengahan Juni. Pada 1 Juli, Incredibles 2 sudah melampaui pendapatan domestik film Incredibles pertama, yang menghasilkan $ 261 juta di Amerika Serikat. Incredibles 2 terus menambah raihan prestasi, termasuk menjadi film animasi pertama yang meraih angka $ 500 juta didalam negeri saja. Dengan sedikit lagi meraih angka $ 600 juta, Disney-Pixar meningkatkan jumlah teater film itu dari 1.060 layar pada akhir pekan lalu menjadi 2.890 layar. Dan dengan itu mereka mampu meraih angka $ 600 juta hanya didalam negeri saja.

Tentu saja tidak sampai disana untuk film Incredibles 2. Rilisan digital dan Blu-ray / DVD film Incredibles 2 bakal diluncurkan pada 23 Oktober dan 6 November. Dan sementara itu, film ini nampaknya film ini bakal meraih nominasi Oscar dengan Best Animated Feature.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Jadwal Tayang

Last updated on 27 Juli, 2022 Layar.id – Drama terbaru tvN berjudul Link: Eat, Love, Kill tayang perdana pada 6 Juni 2022. Untuk penonton...

Film Animasi

Jakarta, Layar.id – Live-action Aladdin telah menjadi topik paling banyak dibicarakan di awal 2022. Penerimaan film yang baik membuat rumor kedatangan sekuel bergema, namun...

Disney+

Layar.id – Marvel hadir dengan sosok superhero baru. Ms. Marvel menjadi series superhero muslim pertama dari Marvel Cinematic Universe (MCU) yang sudah mulai tayang....

Jadwal Tayang

Jakarta, Layar.id Film terbaru Disney, Lightyear, batal tayang di beberapa negara di Timur Tengah karena adegan LGBT. Arab Saudi dan Uni Emirat Arab mengeluarkan...