Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

“Hit The Road” Raih Best Film Award di BFI London Film Festival 2021

BFI London Film Festival 2021

Jakarta, Layar.id Gelaran acara BFI London Film Festival (LFF) ke-65 bekerja sama dengan American Express akan ditampilkan baik di bioskop maupun secara virtual.

Acara diselenggarakan dengan menggabungkan beberapa elemen paling populer dari edisi 2020 yang sukses ke dalam model festival skala besar.

BFI London Film Festival ke-65 diselenggarakan pada 6 – 17 Oktober 2021 lalu.

FILM TERBAIK

hit-the-road-movie

Hit The Road

Pada acara BFI London Film Festival 2021 kemarin, telah dinobatkan Hit The Road karya Panah Panahi sebagai film terbaik dalam kompetisi tersebut.

Kali ini Panahi berhasil membuat film genre drama dalam latar klaustrofobia mobil yang kacau.

Mengisahkan ketika seorang anak yang energik (Rayan Sarlak) mengajak ayahnya yang bermuka masam (Hassan Madjooni) karena patah kaki dan suasana hatinya buruk karena merasakan banyak masalah.

Sementara di sisi lain, si Ibu (Pantea Panahiha) meributkan putranya yang lain yang duduk di kursi pengemudi (Amin Simiar), yang wajahnya cemberut menatap cakrawala yang sepi.

Tidak ada yang menyebutkan akan ke mana mereka pergi. Namun sebenarnya mereka punya tujuan masing-masing, hanya saja tidak saling mengungkapkan, dan itu justru membuat kekhawatiran.

Sepertinya mereka perlu mengubah keputusasaan itu menjadi kasih sayang, dan membenahi beberapa perilaku yang sangat eksentrik.

Dengan musik soundtrack Pop Iran tahun 1970-an, maka penggambaran film ini seperti topping buah ceri di atas sepotong kue.

Baca juga : YOU Musim 3: Joe Dan Love Membangun Keluarga

BEASISWA

Film-film dalam kompetisi ini mengeksplorasi tema yang sangat luas, dari pemetaan gua di pegunungan Calabria hingga kediktatoran militer di Buenos Aires tahun 1980-an.

Tak berhenti di situ, bahkan ada yang menyentuh politik bermain melalui mata seorang gadis muda Belgia, dan kehidupan Luna yang tampaknya sederhana tetapi akhirnya radikal, bagaikan seekor sapi perah.

IWC Schaffhausen Filmmaker Bursary Award bekerja sama dengan BFI kembali untuk tahun keenamnya.

Juri utama Phoebe Waller-Bridge dan Kepala Eksekutif BFI Ben Roberts memberikan Harry Wootliff beasiswa sebesar £50.000.

Beasiswa ini adalah yang paling signifikan dari jenisnya di industri film Inggris.

Tentu saja ini juga semakin memantapkan dirinya sebagai indikator bakat pembuatan film masa depan dengan pemenang sebelumnya termasuk Rose Glass dan Daniel Kokotajlo.

Jajaran Presiden juri tahun ini termasuk Malgorzata Szumowska (Kompetisi Resmi) dan Isabel Sandoval (Kompetisi Fitur Pertama). Masih ada Kim Longinotto (Kompetisi Dokumenter), Felix Barrett (Kompetisi Immersive dan XR) dan Rose Glass (Kompetisi Film Pendek).

Baca juga : Poster Karakter Baru ‘The Witcher’ 2: Geralt Of Rivia

DAFTAR PEMENANG

hit-the-road-movie

Hit The Road

Secara lengkap, berikut ini adalah daftar pemenang dalam BFI London Film Festival 2021:

  • IWC Schaffhausen Filmmaker Bursary: Harry Wootliff, True Things
  • Best film: Hit The Road (Iran, sutradara Panah Panahi)
  • Best first feature: Playground (Bel, sutradara Laura Wandel
  • Special commendation: Small Body (It-Fr-Bel, sutradara Laura Samani)
  • Best documentary: Becoming Cousteau (US, sutradara Liz Garbus)
  • Special commendation: Babi Yar. Context (Neth-Ukr, sutradara Sergey Loznitsa)
  • Immersive art and XR award: Only Expansion (UK, pembuat: Duncan Speakman)
  • Special commendation: Virtually There (UK, pembuat Leon Oldstrong)
  • Audience award: Costa Brava, Lebanon (Leb-Fr-Sp-Swe-Den-Nor-Qat, sutradara Mounia Aki)
  • Best short film: Love, Dad (Cze-Slov, sutradara Diana Cam Van Nguyen)
  • Special commendations: The Bang Straws (UK, sutradara Michelle Williams Gamaker) dan Precious Hair & Beauty (UK, sutradara John Ogunmuyiwa) (Eli/EVe)

 

Sumber dan foto : berbagai sumber

Baca Juga

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Penyanyi dan aktor Rain akan kembali ke layar kaca dalam drama Ghost Doctor. Ini adalah drama pertama kalinya setelah dua tahun...

Video

Jakarta, Layar.id – Ini sesuatu yang resmi, bahwa Carrie Bradshaw dan gengnya akan mengambil alih New York City di trailer resmi pertama serial HBO...

Gosip Artis

Jakarta, Layar.id – Popularitas seorang model sekaligus aktris Indonesia makin moncer ketika sosoknya muncul dalam film romantis Netflix bertajuk Tersanjung, ditayangkan 1 April 2021....

Berita Hiburan

Last updated on 25 November, 2021Jakarta, Layar.id – Siapa sih yang tidak mengenal nama Alexandra Daddario? Ia adalah salah satu talenta muda Hollywood namanya...