Connect with us

Berita Hiburan

Disney Digugat Akibat Film Zootopia

Zootopia

Film Zootopia garapan Disney digugat oleh Gary L. Goldman karena dianggap mencuri ide dan tema film yang pernah dia buat.

Disney mendapatkan serangan terhadap nama baiknya dengan dituduh telah mencuri ide untuk film animasi pemenang Oscar, Zootopia.

“Disney telah mencuri tema yang diajukan Goldman, setting, alur cerita, karakter hingga dialognya bahkan beberapa dialog sama hingga kata demi kata”

Gary L. Goldman penulis skenario untuk Total Recall dan eksekutif produser dari Minority Report, mengklaim bahwa film 2016 itu secara substansial mirip dengan proyek yang ia karang dan diberi judul Zootopia.

Zootopia

Disney Dituduh Telah Mencuri Ide dari Gary L. Goldman

Deadline bahkan melaporkan Goldman menuduh Disney telah mencuri tema dan idenya. “Mereka (Disney) telah mencuri tema yang diajukan Goldman, setting, alur cerita, karakter hingga dialognya bahkan beberapa dialog sama hingga kata demi kata. Mereka menyalin judul yang diajukan Goldman, Zootopia. Bahkan mereka menyalin desain karakter dan karya seni garapan Goldman,” tulis Deadline.

Goldman dikatakan telah dua kali melempar idenya mengenai Zootopia ke Disney. Namun Disney selalu menolak proyek tersebut. Dan daripada mempekerjakan Goldman untuk proyek ini, Disney malah dianggap mengambil langkah curang dengan mencuri ide, tema, setting, alur cerita, karakter hingga dialog yang sudah diajukan oleh Goldman.

Zootopia

Goldman Mengklaim Disney Telah Mencuri Darinya

Setelah gugatan tersebut dilayangkan, Disney pun langsung saja menanggapi hal tersebut. Mereka bersikukuh menyangkal dan menuduh Goldman telah memberikan tuduhan yang palsu. Disney juga mengatakan ini bisa jadi upaya Goldman untuk mengakui film yang saat ini sukses padahal tidak pernah ia ciptakan. Disney pun berujar mereka tidak takut untuk maju di sidang pengadilan untuk kasus ini.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Kembalinya Keanu Reeves dan Carrie-Anne Moss dalam “Matrix 4”

Film

Finally! Drama "Vagabond" Segera Rilis Finally! Drama "Vagabond" Segera Rilis

Finally! Drama “Vagabond” Segera Rilis

TV

Michael Rooker Digaet “Fast & Furious 9”

Film

Disney dan Sony Pisah Jalan, Spider-Man Takkan Lagi Jadi Bagian MCU

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup