Connect with us

Hi, what are you looking for?

Entertainment

Darren Criss Raih Penghargaan EMMY AWARDS 2018 Pertamanya

Darren Criss Raih Penghargaan EMMY AWARDS 2018 Pertamanya

Terakhir diperbarui 18 April, 2022

DARREN CRISS MERAIH PENGHARGAAN EMMY AWARDS PERTAMANYA LEWAT AKTINGNYA DI THE ASSASINATION OF GIANNI VERSACE: AMERICAN CRIME STORY.

Jakarta, Layar.id – EMMY Awards 2018 baru saja digelar, dan salah satu aktor terbaik yang meriah penghargaan itu adalah Darren Criss.

Bintang itu membawa pulang penghargaan untuk aktor terbaik dalam seri atau film terbatas untuk perannya sebagai Andrew Cunanan. Penghargaan ini ia peroleh melalui film yang dibintanginya, yaitu ‘The Assassination of Gianni Versace: American Crime Story.’

Aktor yang memiliki nama lengkap Darren Everett Criss ini, bukan hanya seorang aktor. Tetapi ia adalah penyanyi, penulis lagu, musisi, dan komposer. Criss juga merupakan pemilik dari perusahaan produksi teater Team StarKid.

Ia adalah aktor kelahiran 5 Februari 1987 (usia 31 tahun),  di San Francisco, California, Amerika. Ia menuntaskan pendidikan terakhirnya di Universitas Michigan (2009).

EMMY AWARDS PERTAMA

Darren Criss Raih Penghargaan EMMY AWARDS 2018 Pertamanya

Ini adalah kali pertama Darren Criss membawa pulang Emmy Awards.

Ia pun memberikan sambutan pada waktu menerima pialanya, “Oh, Tuhan, kalian menyaksikan momen paling luar biasa dalam hidupku sejauh ini. Aku sangat beruntung berada di ruangan ini. Di antara begitu banyak orang yang mengilhami omong kosongku, dan aku merasa terhormat menjadi dinominasikan.”

“Banyak dari kalian, aku telah menjadi penggemar untuk waktu yang sangat lama. Aktor benar-benar hanya sebaik saat peristiwa memberikannya dan saat-saat mereka diberikan peristiwa itu. Jadi saya sangat berhutang budi kepada teman saya Ryan Murphy. Untuk mempercayakan kepada saya kesempatan ini seumur hidup dan untuk mempercayai saya. ”

Criss juga mengucapkan terima kasih kepada ibu dan ayahnya. Ia menambahkan pidatonya, “Tidak seperti karakter yang saya mainkan. Saya cukup beruntung untuk dibesarkan di rumah yang sangat mencintai dan menekankan nilai kerja keras, welas asih dan tidak menganggap diri Anda terlalu serius.”

Dia menyimpulkan pidatonya dengan berterima kasih dan mengakui dukungan dari tunangannya, yaitu produser Mia Swier.

PERSAINGAN KETAT

Aktor Darren Criss berperan sebagai Andrew Cunanan dalam serial antologi ‘The Assassination Of Gianni Versace: American Crime Story’. Ia mengalahkan John Legend dalam kategori Outstanding Lead Actor In A Limited Series Or Movie.

‘Glee’ telah menangkis sebuah persaingan ketat diantara para nominator saingannya. Termasuk Patrick Melrose Benediktus Cumberbatch, Genius: Antonio Banderas dari Picasso, Jeff Daniels dari The Looming Tower. Kemudian, USS Callister’s Jesse Plemons dan John Christ Superstar’s Legend John.

Bahkan beberapa menit sebelum kemenangan Criss, sutradara Murphy memenangkan penghargaan untuk penyutradaraan terbaik dalam serial terbatas.

Film yang disutradarai Murphy tak lain tak bukan adalah film untuk karyanya pada The Assassination of Gianni Versace.

MEMERANKAN KARAKTER PEMBUNUH

Darren Criss Raih Penghargaan EMMY AWARDS 2018 Pertamanya

Bulan lalu, Criss mengemuka di The Hollywood Reporter tentang sepatu yang dipakai oleh Cunanan untuk seri yang akan diarahkan dan diproduksi oleh Murphy. Meskipun Cunanan membunuh perancang busana Gianni Versace pada bulan Juli 1997 – dan bunuh diri tidak lama setelah itu. Criss menjelaskan bagaimana dia belajar bersimpati dengan karakternya yang terkenal yang ia perankan itu.

“Andrew tidak benar-benar membuat saya marah sama seperti dia menghancurkan hati saya. Dia memiliki begitu banyak potensi. Tetapi entah bagaimana berubah dari seorang pemuda yang cerah dan menjanjikan menjadi seorang pembunuh,” kata aktor itu. “Dia merasa seperti dia bukan apa-apa dan tidak memiliki apa pun di dunia,” tambahnya.

KEJUTAN EMMY AWARDS 2018

Darren Criss Raih Penghargaan EMMY AWARDS 2018 Pertamanya

Gelaran Emmy Awards 2018 sungguh memunculkan banyak kejutan. Kali ini ‘Jesus Christ Superstar’ yang diunggulkan oleh banyak orang, terutama karena dibintangi John Legend, harus berlapang dada. Padahal John Legend baru saja menerima status EGOT-nya, namun justru dikalahkan oleh Darren Criss.

Demikian juga Antonio Banderas, Benedict Cumberbatch, Jeff Daniels dan Jesse Plemons.

Darren Criss tak hanya piawai dalam berakting, namun ia adalah seorang penyanyi dan penulis lagu.

Dia terlibat dalam serial ‘Glee’ juga ‘Harry Potter’. Bahkan, dia melahirkan versi parodi musikal ‘Harry Potter’.

Bahkan pada tahun 2015, Criss pernah masuk nominasi Emmy Awards untuk lagu ‘This Time’ yang ditulisnya di musim terakhir ‘Glee’.

Daftar lengkap pemenang Emmy Awards, dapat disimak disini dalam tajuk lainnya. Stay there!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film

Layar.id – Mungkin sudah saatnya Ali Topan ini jadi sebuah film yang buat semua orang berpikir. Kalau semudah itu sebuah perlawanan terhadap tirani penguasa...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id – Film Kedua IMAJINARI ini kembali gunakan formula yang sama dengan Ngeri Ngeri Sedap tapi bumbu-nya itu lho...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id – Sebuah film horor yang sebenarnya bisa buat kalian semua tidak perlu takut lagi. Begitu juga dengan film...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id- Kalau The Beekeeper adalah film One Man Action 2024, mungkin bisa kita nobatkan sekarang ini. Pasalnya yang main...