Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Korea

Reply 1988 Tayang di Vidio: Kisah Persahabatan Sung Duk Sun

Reply 1988
Sumber: Voi.id

Jakarta, Layar.id Reply 1988 merupakan drama Korea pada tahun 2015 yang disutradarai langsung oleh Shin Wonho. Drama ini merupakan drama yang menghangatkan hati berlatar belakang tahun 1988 tentang lima keluarga yang hidup di lingkungan yang sama.

Reply 1988 memiliki genre persahabatan, komedi, romantis, masa muda, dan keluarga. Drama ini diproduksi oleh CJ E&M. Saat ini drama ini bisa Anda saksikan kembali melalui platform Vidio.

Untuk pemain utama dalam drama ini adalah Lee Hyeri yang berperan sebagai Sung Duk Sun. Ia merupakan anak kedua dan terkenal peringkat 989 di sekolahnya. Ia juga merupakan satu-satunya gadis dalam kelompok lingkungan mereka.

Ada Ryu Jun Yeol sebagai Kim Jung Hwan, karakter yang menyukai Duk Sun dan malu dalam mengungkapkan perasaannya. Ada Park Bo Gum berperan sebagai Choi Taek yang juga menyukai Duk Sun.

Selanjutnya Go Kyung Pyu sebagai Sung Sun Woo, orang yang tinggal bersama ibunya dan merupakan seorang single mother. Ada Lee Dong Hwi sebagai Ryu Dong Ryong, orang yang menyukai menari dan menyanyi. Ia juga sangat dewasa serta bijaksana.

Baca juga: Sinopsis Bulgasal: Immortal Souls: Terkutuknya Dan Hwal

SINOPSIS REPLY 1988

Reply 1988

Sumber: Netflix

Drama ini mengisahkan tentang persahabatan lima remaja SMA dan keluarganya yang hidup bertetangga di Ssangmun Dong, distrik Dobong, Seoul bagian utara. Kelima orang yang sudah berteman sejak masih kecil ini antara lain Sung Duk Sun, Kim Jung Hwan, Sung Sun Woo, Ryu Dong Ryong, dan Choi Taek. Choi Taek telah menjadi pemain go internasional.

Mereka semua tumbuh bersama di lingkungan bertetangga dan keluarga mereka juga sangat dekat satu sama lain. Selain itu, kelimanya selalu bermain di kamar Choi Taek dalam menghabiskan waktu secara bersama. Di sini Duk Sun hidup dalam keluarga miskin dan tinggal di salah satu rumah semi bawah tanah.

Ayah Duk Sun telah kehilangan uang karena menjamin utang orang lain. Walapun begitu, Duk Sun memiliki kepribadian yang sangat ceria dan suka menikmati kegemarannya bernyanyi. Dirinya kerap bertengkar dengan kakak perempuannya yakni Bora.

Sementara itu, Jung Hwan berasal dari keluarga yang miskin dan selanjutnya berubah menjadi kaya raya setelah kakaknya menang lotre. Ia sangat cuek, tetapi diam-diam sangat peduli terhadap orang-orang yang ada di sekelilingnya. Jung Hwan sangat tergila-gila pada sepak bola.

Selanjutnya, Sun Wo merupakan murid teladan di sekolahnya. Ibunya sudah membesarkannya dirinya dan juga adik perempuannya, yakni Jin Joo, sendirian sesudah ayahnya meninggal Dunia. Tentang Dong Ryong, ia sudah menyerah dalam melanjutkan pendidikannya ke univeristas karena nilai akademisnya yang sangat buruk.

Untuk Choi Taek sendiri, setelah putus sekolah, ia hanya memiliki teman seperti Duk Seon, Jung Hwan, Sun Woo, dan Dong Ryong. Tidak hanya tentang persahabatan mereka saja, drama ini juga akan menonjolkan tentang hidup bertetangga yang saling membantu satu sama lain saat suka dan duka.

 

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Drama China

Layar.id – Drama China baru, My Calorie Boy tayang pada 26 September 2022, yang disutradarai oleh Ben Fang dengan skenario oleh Wen Ya. Drama...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – The Empire merupakan drama Korea dari jTBC yang hadir pada 24 September 2022 dengan digarap oleh Yoo Hyun Ki. Drama Korea...

sinopsis

Jakarta, Layar.id – Drama Ratu Drama merupakan serial web Indonesia terbaru yang dirilis pada 25 September 2022 dengan disutradarai Aco Tenriyagelli sekaligus penulis skenarionya....

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – One Dollar Lawyer merupakan drama Korea dari SBS, yang dirilis pada 23 September 2022 yang digarap oleh Kim Jae Hyun dengan...