Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

5 Rekomendasi Film Time Travel yang Unik

film time travel the girl who leapt through time

Jakarta, Layar.id – Di ranah kisah fiksi, tema film time travel termasuk salah satu tema favorit semua orang. Hal-hal yang dilakukan saat menjelajahi bisa saja akan memperbaiki hal yang terjadi atau malah menghancurkannya.

Logika sebab akibat pun harus bergerak dengan cepat karena perubahan satu hal bisa menyebabkan hal di masa kini ataupun masa depan berubah ke arah yang salah.

Salah satu film ikonik dengan tema menjelajahi waktu adalah Back to the Future. Terlihat bagaimana berpindah ke masa lalu dan melakukan hal berbeda bisa berakibat masa depan yang berbeda pula.

Selain Back to the Future, berikut adalah rekomendasi film time travel lain untuk ANda.

  • Source Code

Source Code bercerita tentang seorang kapten tentara Amerika Colter Steven yang tiba-tiba berada dalam kereta yang kemudian meledak.

Ternyata ia dikirimkan ke hasil pembuatan ulang masa lalu selama 8 menit sbeleum kejadian oleh sistem komputer Source Code. Ia masuk ke dalam tubuh salah satu penumpang di kereta dan harus menemukan pelaku pengeboman yang menewaskan banyak orang.

Dalam proses tersebut, ia harus meninggal berkali-kali akibat ledakan, menemukan informasi pelaku baru, dan akhirnya jatuh cinta dengan wanita yang selalu ia temui dalam Source Code.

Masalah bukan hanya muncul dari keingan Colter untuk menyelamatkan si wanita. Namun juga pada ruang kontrol Source Code dan membahayakan Colter.

  • Predestination

Predestination mengangkat kisah seorang pria yang bertugas sebagai agen waktu. Ia mendapatkan misi untuk menghentikan pengebom berbahaya.

Namun dalam misinya, ia terkena bom dan terluka parah termasuk di bagian wajah. Saat kembali menjalankan misi lagi, ia bertemu seorang anak muda yang memiliki artikel unik tentang masa hidupnya.

Ia berkata saat muda ia hidup sebagai wanita. Ia juga pernah dilatih dan direkrut menjadi agen waktu. Namun karena kondisi kesehatan, ia tidak jadi masuk.

Kemudian ia bertemu dengan seorang pria, jatuh cinta, dan kemudian ditinggal tanpa kabar. Ternyata ia hamil dan saat operasi melahirkan, ternyata ia memiliki 2 organ seks. Rahim dan organ seks wanita lainnya diangkat bersama dengan kelahiran bayi.

Sejak itu ia hidup sebagai pria dan anaknya hilang tiba-tiba. Agen menawarkannya kesmepatan untuk kembali ke masa lalu dan menghentikan kejadian pilu hidupnya.

Si anak muda setuju dan perjalanan waktu pun kembali dimulai. Tak terduga, perjalanan waktu ini tidak hanya akan hidup si anak muda, tetapi juga hidup si agen.

Baca juga: Tak Perlu Galau, Ini Film Yang Cocok untuk Para Jomblo

  • The Girl Who Leapt Through Time

Tidak hanya film barat, Jepang juga membuat film Time Travel dan berhasil membuat sebuah kisah yang terus diingat.

Anime The Girl Who Leapt Through Time bercerita tentang siswi SMA yang tiba-tiba mendapat kekuatan kembali ke masa lalu dari sebuah bola serupa walnut.

Dengan kemampuan ini, ia terus mengulang hari yang sama untuk menjalaninya hingga menjadi hari yang sempurna.

Lewat tato angka di tangannya, ia tahu jumlah kesempatan berbalik waktu yang tersisa. Tak anyal, karena keputusan dan perubahan yang terus ia lakukan, kehidupan ia dan kedua teman baiknya akan berubah.

  • Edge of Tomorrow

Edge of Tomorrow mengangkat sebuah usaha penyerangan yang gagal melawan alien tidak terlihat.

Mayor William Cage mati dalam misinya dan kemudian balik ke masa lalu sebelum penyerangan. Ia mencoba memperingatkan atasannya tentang kegagalan itu, tetapi tidak dihiraukan. Akhirnya ia terus mengulang penyerangan dan mati beberapa kali.

Semua berubah saat ia bertemu dengan Sersan Rita Vrataski yang juga terjebak dalam pusaran waktu. Mereka pun berusaha mengubah perang gagal ini menjadi sebuah kemenangan.

  • The Tomorrow War

The Tomorrow War juga menceritakan perang dengan alien. Bedanya, sekelompok pasukan dari masa depan datang membawa kabar bahwa 30 tahun lagi, dunia berada dalam perang yang gagal melawan alien.

Seluruh dunia pun mulai mengirimkan orang ke masa depan untuk membantu pertempuran. Semua agar manusia tidak menghilang dari muka bumi

Seorang guru biologi yang juga mantan tentara, Daniel Forester, juga masuk menjadi salah satu yang dikirimkan.

Tak terduga, ia bertemu dengan putrinya yang sudah dewasa di masa depan. Bersama-sama, mereka berjuang menghadapi pertempuran dengan alien.

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Baca Juga

Video

Jakarta, Layar.id – Tidak terasa kita sudah memasuki bulan kedua terakhir di tahun 2021. Ada banyak deretan film box office yang akan mengisi bioskop...

Film

FILM SCI-FI MELAWAN ALIEN DI MASA DEPAN “THE TOMORROW WAR” MENCAPAI KESUKSESAN BESAR DI AMAZON DAN SEQUELNYA SUDAH MULAI DIPERSIAPKAN. Jakarta, Layar.id – Film...

Film

FILM DISNEY TERBARU CRUELLA AKAN RILIS 28 MEI. Jakarta, Layar.id – Penggemar setia Disney pastinya tidak asing dengan cerita 101 Dalmatians. Tahun ini, Disney akan...

Film

MULAI DARI A QUITE PLACE HINGGA THE MATRIX 4, INILAH FILM-FILM HOLLYWOOD TAHUN 2021 YANG PALING DINANTIKAN DAN BELUM RILIS. Jakarta, Layar.id – Tahun...