Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

5 Drama Korea Fantasi Terbaik Sepanjang Masa

hotel del luna

Jakarta, Layar.id – Saat ini, sudah ada banyak drama Korea fantasi baru seperti Bulgasal, Hellbound, Ghost Doctor, The School Nurse Files, dan lain-lain. Bahkan saat ini sedang tayang Tomorrow yang menceritakan kerjasama dewa kematian dan manusia mencegah orang bunuh diri. 

Pada April mendatang, ada pula drama Showtime Begins! Kisah di dalamnya fokus pada seorang pesulap yang bisa melihat makhluk tak kasat mata dan polisi wanita yang tidak percaya hantu. 

Genre fantasi sendiri sudah bukan lagi genre asing dalam drama Korea. Sejak lama, sudah ada banyak drama bergenre sama yang meraih popularitas tinggi. Di bawah ini adalah 5 drama Korea fantasi terbaik yang wajib ditonton. Apa saja kisahnya?

  • The Legend of the Blue Sea (2016)

Drama fantasi pertama yang dibahas menceritakan tentang putri duyung atau mermaid. Drama yang dibintangi oleh Lee Min Hoo dan Gianna Jun ini dimulai dari tahun 1598. Saat itu, seorang pejabat baru Dam Ryung (Lee Min Hoo) tinggal satu malam di penginapan dekat laut.

Di sana, sang pemilik penginapan memamerkan putri duyung Sim Chung yang ia tangkap. Namun malamnya, Dam Ryung justru melepaskannya.

Maju ke masa depan, Joon- Jae (Lee Min Hoo) sekarang adalah seorang penipu berbakat dengan kemampuan sulap. Dalam kasus terbarunya, ia berpura-pura menjadi jaksa dan menipu ibu orang kaya.

Sekarang ia bersembunyi di resort tepi laut. Tak diduga, ia dipertemukan dengan Sim Chung, sang putri duyung. 

  • Guardian: The Lonely and Great God (2017)

Kali ini makhluk fantasi yang menjadi fokus cerita adalah makhluk abadi Goblin. Drama terkenal yang juga dikenal dengan judul Goblin ini menceritakan tentang seorang jenderal perang yang menjadi Dokkaebi (goblin).

Awalnya, sang jenderal Kim Shin (Gong Yoo) merasa ini adalah berkat, tetapi ternyata ini sebuah kutukan. Sekitar 900 tahun kemudian, Kim Shin terus mencari pengantinnya agar bisa mengakhiri hidup panjang ini.

Suatu hari, ia tertarik secara misterius ke hadapan Ji Eun Tak (Kim Go Eun), seorang siswi SMA. Kejadian ini berulang berkali-kali hingga Ji Eun Tak mengatakan apa yang ia dengar dari hantu selama ini: Kim Shin adalah Dokkaebi dan ia adalah pengantinnya. 

Baca juga: Sinopsis Kill Heel: Kisah Persaingan Tiga Wanita Di UNI Home Shopping

  • Tale of the Nine Tailed (2020)

Gumiho atau rubah berekor sembilan juga salah satu makhluk fantasi Korea yang sering muncul dalam cerita fiksi. Lee Dong Wook berperan sebagai sang rubah yang sudah berusia 1000 tahun lebih. Sekarang di dunia modern, ia tinggal di kota dan memburu rubah jahat lain yang suka membuat kekacauan. 

Di sisi lain, Nam Ji Ah (Jo Bo Ah) adalah produser acara TV tentang dokumenter supranatural. Saat masih kecil, ia pernah ditolong dalam kecelakaan yang menewaskan orang tuanya. Ia terus mengingat wajah si pria hingga melihatnya lagi sekarang. Pria ini muncul dalam video hilangnya sang pengantin wanita di hari pernikahan. 

  • A Korean Odyssey (2017)

Juga berjudul Hwayugi, Anda bisa menemukan kera sakti dalam drama ini. Karena drama Korea fantasi satu ini adalah spin off dari kisah klasik China Journey to the West. 

Tokoh utama dalam drama adalah Jin Sun Mi (Oh Yeon Seo). Ia bukan hanya gadis yang bisa melihat hantu, tetapi juga Sam Jang, biksu guru Son Oh Gong atau si kera sakti. Saat kecil, ia menyelamatkan Son Oh Gong (Lee Seung Gi) dari segelnya tanpa tahu apa-apa. 

Mereka berdua pun membuat kontrak dan Sun Mi berhak mendapatkan bantuan Son Oh Gong kapanpun ia memanggilnya. Saat sudah dewasa, mereka bertemu kembali dan Son Oh Gong sudah terikat dengan peran protektifnya. Padahal ia ada tujuan lain.

  • Hotel del Luna (2019)

Drama fantasi Korea ini mengangkat tema dunia hidup dan mati. Di tempat yang jauh tetapi juga dekat di tengah Kota Seoul, ada sebuah hotel unik bernama Hotel del Luna. Tempat ini adalah tempat berkumpulnya para hantu sebelum mereka berangkat ke alam baka.

Pemilik tempat ini adalah Jang Man Wol (IU), CEO serakah yang sudah meninggal ribuan tahun tetapi masih terjebak di hotelnya ini. Suatu hari, seorang manusia bernama Goo Chan Sung (Yeo Jin Goo) tidak sengaja terlibat dengan hotel ini dan tak bisa lagi lepas. 

 

Sumber: WhatNerd, ShowbizClan, OtakuKart, AsianWiki
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Dalam sekejap mata, bulan April akan segera terlewati, dan memasuki bulan berikutnya Mei. Meskipun produktivitas adalah kunci kesuksesan, namun jangan lupa...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Kabar terbaru dari para aktor dan aktris Korea Selatan, Lee Dong Wook, Kim Bum, dan Kim So Yeon bakal resmi menjadi...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Film tahun 2000, bertajuk Ditto, bakal dibuat ulang. Menanggapi berita itu melansir News1 bahwa Yeo Jin Goo dan Kim Hye Yoon...

Aktor/ Aktris

Last updated on 30 Maret, 2022 Jakarta, Layar.id – Lee Min Hoo kembali ke layar drama lewat drama internasional Apple TV+ Pachinko. Drama ini...