Connect with us

Hi, what are you looking for?

sinopsis

3 Rekomendasi Film Superhero Asli Indonesia

poster film superhero asli indonesia

Jakarta, Layar.idMemperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, saatnya kembali melirik sejumlah film superhero asli Tanah Air.

Deretan film ini membuktikan bahwa superhero tak hanya milik Hollywood, tetapi bisa berasal dari mana saja. Meski genre ini tidak sebanyak komedi romantis, namun ceritanya tak kalah menarik untuk disimak.

Berikut 3 rekomendasi film superhero asli Indonesia.

1. Wiro Sableng (2018)

Pasti Pelayar sudah tak asing dengan pahlawan serba putih yang satu ini. Ya, Wiro Sableng adalah sebuah cerita lama yang kembali diangkat ke layar lebar oleh sutradara Angga Dwimas Sasongko. Film yang menampilkan Vino G. Bastian sebagai pemeran utama ini diadaptasi dari seri novel berjudul sama karya Bastian Tito.

Berlatar abad ke-16, film ini kental dengan suasana jadul mengisahkan kedua orang tua Wira yang dibunuh pendekar hitam. Sementara dirinya berhasil diselamatkan oleh Sinto Ghendeng (Ruth Marini) lalu dibesarkan olehnya.

Sinto pun mengajarkan Wira berbagai jurus silat agar kelak bisa melawan Mahesa Birawa (Yayan Ruhian), murid Sinto yang berhianat. Semakin mahir dengan silat, Wira akhirnya dikenal dengan sebutan Wiro Sableng, dalam misinya melenyapkan Mahesa.

Baca juga: Film WIRO SABLENG Tayang Perdana! Simak Ulasannya

Film Wiro Sableng

Wiro Sableng

2. Gundala (2019)

Meski terkenal dengan fitur horor, Joko Anwar juga mencatatkan nama di genre superhero asli Indonesia lewat Gundala. Film ini menampilkan Abimana sebagai Sancaka, yang hidup merananya berubah setelah tersambar petir dan mendapatkan kekuatan.

Melihat banyak ketidakadilan dan penindasan yang terjadi, Sancaka pun memantapkan dirinya sebagai pahlawan berjuluk Gundala. Dia meminta bantuan Wulan (Tara Basro) dan Pak Agung (Pritt Timothy) untuk belajar mengendalikan kekuatan petirnya.

Baca juga: Film Gundala Beda Banget Sama Komiknya !!

Satria Dewa: Gatotkaca

Kostum Satria Dewa: Gatotkaca

3. Satria Dewa: Gatotkaca (2022)

Ini adalah film superhero terbaru garapan Hanung Bramantyo, yang rilis pada Juni 2022 lalu. Mengisahkan tentang titisan superhero legendaris di era modern yang kisahnya berasal dari kisah pewayangan India dan Indonesia.

Ceritanya mengikuti Arimbi (Sigi Wimala) yang ditinggal suaminya Pandega (Cecep Arif Rahman) karena alasan tertentu. Akibatnya dia harus bertahan hidup bersama Yuda anaknya yang masih bayi. Suatu hari, Arimbi diserang oleh gen Kurawa yang ingin merebut benda pusaka Brajamusti yang dijaga Arimbi. Setelah beranjak dewasa, Yuda pun ingin membalaskan dendam pada gen Kurawa.

Baca juga: Sinopsis, Pemeran, Trailer Satria Dewa: Gatotkaca

Itu dia tiga rekomendasi film superhero asli Tanah Air. Jadi, sudah memutuskan untuk menonton film apa terlebih dahulu?

 

Sumber : CNNIndonesia
Foto       : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Film produksi dalam negeri mulai ramai peminat dan jadi tuan rumah di negeri sendiri. Catatan impresif data filmindonesia.or.id menunjukkan pergerakan positif...

Film Indonesia

Jakarta,Layar.id – Daftar film komedi romantis persembahan Tanah Air kembali bersemi. Salah satunya adalah film yang menampilkan duo Irzan Faiq dan Marsha Aruan, yang...

Berita Hiburan

Layar.id – Setelah heboh dengan series Layangan Putus kini hari film dengan kehidupan pernikahan lainnya. Noktah Merah Perkawinan adalah karya dari rumah produksi Rapi...

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id – Bagi Pelayar yang menantikan suguhan dalam negeri bulan ini, Gendut Siapa Takut? bisa menjadi pilihan, rilis hari ini, 22 September 2022....