Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Film WIRO SABLENG Tayang Perdana! Simak Ulasannya

Film WIRO SABLENG Tayang Perdana! Simak Ulasannya

Last updated on 3 September, 2018

FILM WIRO SABLENG ADALAH FILM YANG BANYAK DINANTIKAN TAYANGNYA. HARI INI PERDANA TAYANG.

Jakarta, Layar.id – Film Wiro Sableng hari ini tayang perdana di jaringan bioskop Indonesia. Wiro Sableng adalah sebuah film action fantasy dan ada unsur komedi yang cukup menghibur dari berbagai aspek.

Film yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko ini diadaptasi dari seri novel Wiro Sableng karya Bastian Tito.

Produser adalah kolaborasi antara Sheila Timothy dan Tumpal Tampubolon, serta Seno Gumira Ajidarma berperan menulis naskah.

Untuk urusan grafis dan efek visual digarap oleh Lifelike Pictures yang bekerja sama dengan Fox International Production.

Kisah pendekar ini sempat dibuat film pada tahun 1980-an dan sinetron pada tahun 1990-an.

Dalam sederet karya tersebut, Wiro Sableng dikenal sebagai pendekar sakti dengan karakter yang jenaka.

Dari awal sampai akhir, terlihat karakter jenaka Wiro Sableng (Vino Bastian) menjadi senjata utama aspek komedi dalam film versi 2018 ini.

ULASAN SINGKAT

Film WIRO SABLENG Tayang Perdana! Simak Ulasannya

Film Wiro Sableng tidak terlalu banyak adegan basa-basi di awal mula. Mereka langsung menunjukkan efek CGI, dengan hewan dan bulan merah. Disusul dengan adegan laganya si Pendekar Wiro Sableng.

Namanya juga Wiro Sableng, maka adegan yang ditampilkan Vino pun aksi sableng dan kocak.

Selain komedi, maka sajian utama dari film Wiro Sabelng adalah adegan laga. Dalam film ini banyak disajikan pertarungan jarak dekat dengan menggunakan efek visual.

Meski tidak semua bagian efek visualnya rapih, namun setidaknya film ini sangat berbeda dengan film-film laga Tanah Air yang pernah ada.

Adegan laganya pun dikemas sedemikian rupa, agar tetap sesuai untuk rating film usia 13 tahun ke atas.

Celetukan Wiro sangat jenaka, sehingga mengundang tawa penonton. Tingkahnya saat sedang berbicara sendiri sangat natural. Begitu juga saat berinteraksi dengan pemeran lainnya.

Terlepas dari adanya distributor Hollywood, film ini bisa menjadi tolok ukur bahwa Indonesia mampu menggarap film dengan efek visual yang baik.

Ada sedikit bocoran, bahwa jika film ini sukses di pasaran, maka tak menutup kemungkinan akan dibuat sekuel “Wiro Sableng Universe”.

Film Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 dapat disaksikan mulai hari ini.

RINGKASAN CERITA

Film WIRO SABLENG Tayang Perdana! Simak Ulasannya

Wiro adalah tokoh utama dalam film ini. Awal cerita ia pun berbagi cerita bagaimana ia mendapat jurus-jurus saktinya. Bagaimana ia dilatih keras oleh Shinto Gendeng dan berhasil mewarisi Kapak Maut Naga Geni 212.

Wiro mendapat misi khusus dari sang guru, membawa pulang Mahesa Birawa. Dalam perjalanan, Wiro bertemu dengan pendekar lainnya, Anggini, Bujang Gila Tapak Sakti, Dewa Tuak, dan Bidadari Timur. Mereka pun menghadapi segerombolan penjahat, kaki tangan Mahesa Birawa.

AKTOR DAN AKTRIS PENDUKUNG

Film WIRO SABLENG Tayang Perdana! Simak Ulasannya

Film Wiro Sableng didukung oleh hampir seribu orang dan puluhan bintang. Mulai dari pemeran yang sudah sering tampil di layar lebar sampai yang sedang terjun di dunia akting.

Aktor dan aktris pendukungnya adalah Vino G Bastian, Sherina Munaf, Masrha Timothy, Lukman Sardi, Dwi Sasono, Happy Salma, Marcela Zalianty, Yayan Ruhiyan. Kemudian ada Yayu Unru, Dian Sidik, Cecep Arif Rahman dan Teuku Rifnu Wikana.  Nama-nama itu masih dilengkapi Ruth Marini, Fariz Alfarizi, Cupink Tipan, Mardi, Habibie dan Asta.

Para bintang saling beradu akting. Dwi Sasono dan Ruth Marini tampil beda, dengan suara yang lebih disesuaikan agar lebih mengena pada karakter yang diperankannya. Kali ini, Yayan Ruhiyan kembali berperan sebagai penjahat.

Rasa nostalgia, penasaran dan kagum akan perfilman Indonesia akan didapat dengan mengeluarkan beberapa lembar rupiah. Wiro mulai tayang di bioskop hari ini, 30 Agustus 2018.

PRESTASI PERFILMAN INDONESIA

Pemeran utama Wiro Sableng, yaitu Vino G Bastian meyakini, jika film Wiro Sableng sukses, maka Indonesia bisa menjadi menjadi tujuan investor asing.

Hal ini tentu saja akan membuat Indonesia bangga, karena kualitas produksi film Indonesia akan diakui dunia. Sehingga perfilman Indonesia dapat bersaing dengan Korea atau India.

Selain di Indonesia, film “Wiro Sableng” akan ditayangkan di luar negeri. Namun, hal itu akan dilakukan oleh pihak 20th Century Fox selaku pemegang hak distribusi.

Kalau belum nonton, segera beli tiketnya dari sekarang, dan nikmati kelucuan tingkah pendekar Wiro Sableng. Atau coba nikmati trilernya ini dulu. Selamat menyaksikan!

Baca Juga

Film Jepang

Jakarta, Layar.id – Kabar gembira untuk para penggemar Ghibli karena Hayao Miyazaki akan kembali dari masa pensiun untuk satu film baru Studio Ghibli lagi....

Berita Hiburan

Last updated on 25 November, 2021Jakarta, Layar.id – Siapa sih yang tidak mengenal nama Alexandra Daddario? Ia adalah salah satu talenta muda Hollywood namanya...

Video

Jakarta, Layar.id – Untuk para penggemar film dinosaurus, Jurassic World Dominion “The Prologue” telah dirilis dengan menampilkan 5 menit pertama cerita secara online. Dalam...

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id – Satu lagi film Tanah Air yang bakal segera tayang secara streaming di KlikFilm, bertajuk Langit Kala Senja. Film ini menceritakan tokoh...