Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Arc Terbaik dan Terburuk Jujutsu Kaisen versi Layar

Layar.id – Jujutsu Kaisen adalah sebuah anime yang berasal dari serial manga karya Gege Akutami. Ceritanya mengikuti seorang remaja bernama Yuji Itadori dalam petualangannya di dunia paranormal. Jujutsu kaisen pertama kali rilis pada Oktober 2020 melalui studio MAPPA.  Perkembangan Manga nya juga menjadi salah satu yang terfavorit di Shonen Jump Magazine. Terkadang para fans puya persepsi soal arc terburuk dan terbaik Jujutsu kaisen ini.

Karya besutan Gege Akutami ini telah menjadi sebuah fenomena di dunia anime dan memiliki fansbase di seluruh dunia. Jujutsu Kaisen juga kerap dijuluki sebagai salah satu manga pertarungan paling ikonik dan disejajarkan dengan anime ternama lainnya seperti My Hero Academia dan One Piece. Sampai saat ini Jujutsu Kaisen sudah memiliki 11 Arc atau 11 Part pembagian cerita berdasarkan chapter nya.

Pada tahun 2024 ini, pengembangan cerita dan manga nya kini telah memasuki tahap akhir menuju tamatnya serial Jujutsu Kaisen tersebut. Dalam susunan 11 arc yang ada, terdapat beberapa ketimpangan baik story line hingga penggambaran animasi tersebut. Berikut 2 Arc Jujutsu Kaisen yang terbaik dan terburuk versi Layar.id

Baca Juga: Sinopsis Shibuya Incident Arc di Jujutsu Kaisen Season 2

Arc Pemusnahan Itadori ( Arc terburuk )

Jujutsu Kaisen Chapter 137 – 143.

Kalau berdasarkan urutan cerita, Arc Itadori sendiri punya beberapa tugas besar. Seharusnya terisi dengan baik dari segi storyline, background peristiwa dan pertarungan antar karakter. Namun faktanya dalam Arc ini, hal tersebut tidak terpenuhi dan bila bandingkan dengan Arc lainnya menjadi kurang relevan. Penambahan scene diluar alur yang menjadi fokus antara Yuta dan Naoya membuat cerita didalamnya sedikit belok dari benang merahnya.

Malahan beberapa turning point scene yang menjadi fokus dalam Arc ini justru tidak mendapat spot yang proporsional. Beberapa momen yang tampil pun secara tidak langsung masih bagus dan pertahankan Fighting Scene sebagai sajian utama yang diberikan pada para fans. Bila dibandingkan dengan 10 Arc lainnya, akan terlihat jelas perbedaan cerita yang timpang sehingga Arc Pemusnahan Itadori dipandang sebagai yang terburuk.

Arc Insiden Shibuya ( Arc Terbaik )

Jujutsu Kaisen Season 2: Episode 6-23

Bila Arc Pemusnahan Itadori menjadi yang terburuk maka Arc Insiden Shibuya menjadi salah satu yang terbaik dan berhasil menjadi spotlight di Jujutsu Kaisen. Banyak yang membandingan Arc ini dengan Arc Shinjuku Showdown namun ada beberapa faktor utama yang membuat Insiden Shibuya layak menjadi yang terbaik. Pertama ialah dalam Arc Insiden Shibuya, Gege Akutami menyuguhkan perluasan konflik menjadi 3 point yaitu Pertarungan dengan Mahito, Pertarungan dengan Klan Kyoto dan Pertarungan dengan Klan Zenin.

Hal ini membuat sajian Fighting Scene di dalamnya menjadi sangat intens dengan beberapa plot twist yang membuat para fans terkejut. Salah satunya ialah Pelemahan Gojo Satoru yang notabene menjadi salah satu karakter utama dalam Jujustu Kaisen. Malah kejadian itu buat Arc Shibuya Incident jadi kacau balau. Bahkan Arc inilah yang membuat seluruh fans gagal move on.

Nah itulah 2 Arc terbaik dan terburuk Jujutsu Kaisen untuk Pelayar semua. Bagi para penggemarnya tentu Jujutsu Kaisen telah menjadi salah satu Anime terbaik di tahun 2024 dan terus menyuguhkan hiburan bagi semua kalangan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Trending

Advertisement

Baca Juga

TV

Layar.id – Netflix salah satu platfrom yang sukses menjadi layanan terbaik untuk menyajikan berbagai hiburan. Untuk itu, Netflix tidak berhenti memberikan hiburan lewat film,...

Sinopsis

Layar.id – Anime jepang selalu sukses dengan karya-karya animenya. Perusahaan anime jepang berhasil menarik perhatian penonton di berbagai negara.Salah satunya Indonesia yang memiliki banyak...

Jadwal Tayang

Jakarta, Layar.id – Thermae Romae Novae, akhirnya setelah bertahun-tahun menunggu akan hadir di Netflix pada Maret 2022. Anime baru ini berdasarkan manga Thermae Romae...

Film Animasi

Layar.id Tahukah Anda bahwa manga shonen dibuat ketika adaptasi anime-nya mendapat film teater? Hal ini telah terjadi puluhan kali, termasuk Naruto, My Hero Academia,...