Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

10 Film dan TV Show Paling Disukai di Indonesia dari JustWatch

Tenet (sumber creative blog)

Jakarta, Layar.id – Tahun 2021 sudah berlalu, beberapa film meraih kesuksesan besar secara internasional. Mulai dari kisah yang bagus, sinematografi yang indah, hingga scene yang merebut perhatian orang banyak. Tidak salah hingga sekarang, masih banyak film, drama, dan TV seri yang masih banyak dibicarakan sekarang.

JustWatch baru-baru ini merilis daftar film dan TV Show yang paling populer di paltformnya. JustWatch adalah sebuah layanan streaming internasional yang tersedia di 84 negara, termasuk Indonesia. Seperti Netflix, DisneyPlus, dan lainnya, layanan ini juga menyediakan film dan tayangan dari berbagai negara untuk penonton Indonesia. 

Berdasarkan data yang dikumpulkan oleh JustWatch, terdapat daftar Top 10 film dan tv Show yang banyak ditonton oleh penggunanya di Tanah Air tahun 2021. Data ini disebut dikumpulkan dari tanggal 1 Januari hingga 31 Desember 2021. Dari hasil ini, ada banyak hal menarik yang bisa ditemukan.

TOP 10 MOVIES

top 10 movie justwatch

Top 10 movie JustWatch

Dari daftar ini terlihat bahwa film tahun 2021 berhasil mendominasi daftar. Seperti The Suicide Squad, Nobody, Zack Snyder’s Justice League, A Quiet Place Part II, dan lain-lain. Namun ada juga film lama yang menyusup masuk ke daftar ini. Misalnya Tenet, film keluaran 2020 berhasil memuncaki Top Movie Indonesia di JustWatch. Ada pula Avengers: Endgame dan Knives Out yang sama-sama rilis tahun 2019.

Dari segi genre, genre aksi mendominasi daftar dengan 7 dari 10 film. Hanya Knives Out, Space Jam: A New Legacy, dan Raya and the Last Dragon yang menjadi minoritas dalam daftar. Knives Out memiliki genre utama misteri. Space Jam: A New Legacy merupakan film keluarga dengan gabungan animasi yang menceritakan olahraga basket. Sedangkan Raya and the Last Dragon juga adalah film animasi keluarga keluaran Disney.

Baca juga: Jamie Dornan Ikut Langkah Gal Gadot Gabung Film Netflix dan Skydance ‘Heart of Stone’

TOP 10 TV SHOW

Top 10 TV Show JustWatch

Top 10 TV Show JustWatch

Dalam segi wilayah, kebanyakan TV show dalam Top 10 berasal dari Amerika atau negara berbahasa Inggris lain. Hanya Squid Game satu-satunya Drama Korea yang berhasil masuk dalam daftar ini. Hal ini tidak mengherankan mengingat kesuksesan dan kepopuleran drama tersebut secara internasional.

Dari daftar ini, juga terlihat bahwa 9 dari 10 TV show ini ada ditayangkan di tahun 2021. Bahkan kebanyakan adalah TV show dengan season lebih dari satu yang sudah dimulai beberapa tahun lalu, seperti The Handmaid’s Tale, Ted Lasso, Gossip Girl, Succession, dan lain-lain. 

Dua TV show yang berbeda dalam daftar ini adalah peringkat pertama dan kedua. WandaVision di peringkat pertama adalah seri Marvel yang hanya 1 season dan ditayangkan tahun lalu. TV seri Mare of Easttown sendiri sudah menayangkan season terakhirnya tahun lalu dan berhasil naik ke peringkat kedua. 

Namun ada pula TV seri lama yang berhasil naik ke daftar ini. The Mandalorian sudah selesai tayang tahun 2020 dan masih banyak ditonton di tahun 2021. Begitu juga dengan Game of Thrones yang sudah tamat 2019 juga masih ditonton tahun lalu. 

Keunikan lain dalam daftar ini adalah seri kartun Rick and Morty. Ia adalah satu-satu film animasi yang masuk dalam daftar ini. Bahkan kartun ini berhasil menduduki posisi keenam, mengalahkan Squid Game yang berada di posisi ketujuh.

 

Itulah daftar 10 film dan TV seri paling populer di Indonesia berdasarkan JustWatch. Bisa dibilang penduduk Indonesia sangat mengikuti tren dan suka menonton film terbaru. Namun untuk karya-karya terkenal seperti Avengers: Endgame, Knives Out, Game of Thrones, dan The Mandalorian yang masih ditonton hingga sekarang. Bagaimana menurut Anda?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Layar.id – Serial Squid Game yang menggandeng platform Netflix untuk penayangannya kini meraih banyak prestasi. Setelah ATAS mengumumkan nominasi Emmy Awards 2022, nama Squid...

Berita Hiburan

Layar.id – Squid Game adalah serial drama berbahasa Korea yang tayang di Netflix pada 17 September 2021. Berita mengenai serial ini kembali menghebohkan publik...

TV Series

Jakarta, Layar.id – Drama romantis populer Strong Woman Do Bong Soon bakal segera memiliki sekuel. Disebutkan bahwa Lee Yoo Mi, Ong Seong Wu, Byun...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id –  Detail baru telah terungkap tentang fitur dan acara TV Star Wars yang akan datang. Proyek Lucasfilm untuk Disney+ tersebut, termasuk Ahsoka,...