Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aktor/ Aktris

Profil Shim So Young, Pemeran Madam Lim dalam Taxi Driver

profil Shim So Young
Profil dan biodata Shim So Young (sumber: SBS)

Layar.id Serial drama Taxi Driver season 2 telah berhasil menarik perhatian para penonton. Tidak hanya di Korea, drama ini juga berhasil menarik banyak pemirsa secara global.

Dengan tokoh-tokoh yang unik, Taxi Driver season 2 juga menyajikan komedi meski dalam premis cerita adalah tentang sekelompok orang yang mengoperasikan taksi yang menyediakan jasa khusus, membalaskan dendam demi menegakkan keadilan.

Salah satu karakter yang cukup menarik dalam drama Taxi Driver adalah sosok Madam Lim diperankan oleh aktris senior Korea bernama Shim So Young. Karakter ini memberikan warna tersendiri bagi drama yang bergenre balas dendam dan juga aksi.

Mendapatkan apresiasi dari sosok ketua kelompok penipu di Taxi Driver musim pertama, Shim So Young memerankan kembali sang Madam Lim pada season 2.

Tentu saja hal ini sangat dinantikan, mengingat terdapat sesuatu yang belum diselesaikan antara Madam Lim dengan Wang Taozi, seorang pria yang menjadi penyamaran Kim Do Ki (diperankan oleh Lee Jae Hoon).

Biodata dan Perjalanan Karir Shim So Young

biodata Shim So Young

Shim So Young (Sumber: instagram/starweave_official)

Shim So Young merupakan aktris Korea Selatan yang lahir di tanggal 22 November 1970.

Dia bergabung dalam naungan agensi Star Weave Entertainment.

Sebelum menampilkan kemampuan mumpuni dalam layar kaca, Shim So Young mengawali karir dengan menjadi aktris teater.

Debut akting pertamanya dalam sebuah drama adalah pada tahun 2018, dengan judul Children Of A Lesser God.

Setelah berhasil menunjukkan bakatnya dalam drama tersebut, Shim So Young mendapatkan peran tamu dalam drama The Guest (2018) dan Hyena (2020).

Kemampuan aktingnya yang cukup memukau menunjukkan Shim So Young pantas mendapatkan porsi sebagai pemeran utama drama Goedam (2020).

Dia lalu mendapat peran pendukung dalam drama Green Mothers’ Club (2022), Behind Every Star (2022), dan Alchemy of Souls Season 2: Light and Shadow (2022).

Shim So Young juga berperan dalam Tale of the Nine-Tailed, 2021 Summer Drama Collage: Monster Mansion, dan Alchemy of Souls.

Di layar lebar, Shim So Young diketahui berperan dalam film Dark Figure of Crime, The Battle: Roar to Victory, The Cursed: Dead Man’s Prey, dan Hidden.

Selain memerankan banyak karakter dari drama-drama populer, Shim So Young juga mendapatkan undangan untuk menjadi bintang tamu dalam ragam acara televisi. Penampilan yang cukup menarik dari Shim So Young adalah saat menjadi bintang tamu dalam acara Radio Stars, pada tahun 2007.

Penghargaan 

Karakter Madam Lim cukup nyentrik hingga tidak mudah melupakannya. Aktingnya yang menjiwai dalam Taxi Driver ternyata mengantarkan Shim So Young pada sebuah penghargaan bergengsi.

Dalam ajang SBS Drama Awards 2021, Shim So Young mendapatkan penghargaan Scene Stealer. Penghargaan ini diberikan kepada para aktris maupun aktor pemeran pendukung yang tidak kalah populer dari pemeran utama.

Shim So Young di SBS Drama Awards 2021

Shim So Young di SBS Drama Awards 2021 (sumber: SBS)

Sebelum berakting di drama maupun film, Shim So Young merupakan aktor teater yang cukup banyak membintangi teater musikal. Bahkan, Shim So Young sempat memenangkan Best Actor Award dalam Annual Gomanaru National Local Theater Festival ke-16 di tahun 2019.

Dengan beberapa penghargaan yang telah diraih, Shim So Young menunjukkan kualitas dari aktingnya yang mengagumkan.

Tidak hanya itu, aktris yang telah berusia 52 tahun ini juga tetap produktif dengan berperan drama baru berjudul Pandora: Beneath The Paradise.

Menariknya, banyak yang mengira Shim So Young berperan dalam drama The Glory, meski sekilas mirip, karakter Kang Hyun Nam diperankan oleh aktris yang berbeda, Yeom Hye Ran.

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Drama Korea

Layar.id – Aktris cantik Korea Selatan, Esom yang mulai di kenal lewat perannya dalam film Scarlet Innocence pada 2014 silam. Di tahun ini ia telah...

Netflix

Selain Romantis, salah satu genre drama korea yang menjadi favorite para penggemar adalah crime- thriller. Kemampuan akting para pemain dalam memerankan aksi menegangkan melawan...

Netflix

Layar.id – Teman Pelayar, Netflix sebagai media menonton secara streaming kali ini punya Top 10 untuk serial TV yang mungkin bisa kalian baca dan...

Drama Korea

Layar.id – Sosok Shim So Young berhasil memikat para penonton dalam aksinya di drama Taxi Driver, baik season 1 maupun 2. Shim So Young...