Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aktor/ Aktris

Profil Pemenang Pemeran Pembantu Terbaik Piala Oscar dari 2014 hingga 2024

Piala Oscar
Source: Tempo.co

Layar.id – Piala Oscar telah menjadi penanda prestise dalam dunia perfilman sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1929. Setiap tahun, aktor-aktor terbaik bersaing untuk meraih penghargaan tertinggi dalam industri film.

Salah satu kategori yang selalu ditunggu adalah Pemeran Pembantu Terbaik, di mana para aktor brilian memperlihatkan kemampuan mereka dalam mendukung cerita yang memukau di layar lebar.

Berikut adalah profil pemenang dalam kategori tersebut dari tahun 2014 hingga 2024:

Jared Leto (2014)

Sebagai seorang musisi dan aktor, Jared Leto memenangkan Piala Oscar untuk perannya dalam “Dallas Buyers Club” (2013). Dengan latar belakang pendidikan seni dan film, Leto membawa nuansa yang mendalam dalam setiap perannya.

J.K. Simmons (2015)

Dikenal karena perannya yang menakjubkan dalam “Whiplash” (2014), J.K. Simmons meraih penghargaan Oscar untuk karakternya yang mengerikan sebagai seorang instruktur musik perfeksionis.

Mark Rylance (2016)

Mark Rylance membawa pulang Piala Oscar untuk perannya dalam “Bridge of Spies”. Sebagai aktor veteran, Rylance membawa kehidupan pada karakternya yang kompleks.

Baca juga: Deretan Aktor Terbaik Pemenang Piala Oscar Dalam 10 Tahun Terakhir

Mahershala Ali (2017 dan 2019)

Mahershala Ali mencatat sejarah sebagai aktor Muslim pertama yang memenangkan Oscar. Perannya dalam “Moonlight” (2017) dan “Green Book” (2019) memperlihatkan kedalaman bakatnya sebagai seorang aktor.

Sam Rockwell (2018)

Dalam “Three Billboards Outside Ebbing, Missouri” (2017), Sam Rockwell memukau penonton dengan penampilannya yang memikat sebagai seorang pria yang kompleks.

Brad Pitt (2020)

Brad Pitt meraih Oscar pertamanya sebagai aktor pendukung terbaik untuk perannya dalam “Once Upon A Time… in Hollywood” (2019). Dengan pengalaman yang luas dalam perfilman, Pitt membawa karakternya menjadi hidup dengan sempurna.

Daniel Kaluuya (2021)

Dalam “Judas and The Black Messiah” (2021), Daniel Kaluuya memerankan peran yang mengguncang sebagai seorang aktivis. Penghargaan Oscar menjadi tambahan gemilang dalam karirnya yang cemerlang.

Troy Kotsur (2022)

Troy Kotsur mencetak sejarah sebagai aktor tuli pertama yang memenangkan Piala Oscar. Perannya dalam “CODA” (2021) memberikan kehidupan pada karakternya dengan kepekaan yang luar biasa.

Ke Huy Quan (2023)

Ke Huy Quan kembali ke dunia perfilman dengan gemilang, memenangkan Piala Oscar untuk perannya dalam sebuah film yang memukau. Setelah absen dari layar lebar, kembalinya Quan merupakan kejutan yang menyegarkan dalam industri perfilman.

Robert Downey Jr (2024)

Sebagai salah satu aktor paling berbakat dalam industri Hollywood, Robert Downey Jr memenangkan Oscar untuk perannya dalam “Oppenheimer” (2023). Dengan pengalaman yang luas dan bakat yang luar biasa, Downey Jr memberikan penampilan yang tak terlupakan.

Dari Jared Leto hingga Robert Downey Jr, pemenang Piala Oscar untuk kategori Pemeran Pembantu Terbaik selalu menghadirkan keajaiban dalam dunia perfilman. Dengan bakat yang luar biasa dan dedikasi yang tinggi, mereka telah menciptakan karakter-karakter yang akan dikenang selamanya dalam sejarah perfilman.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Aktor/ Aktris

Layar.id – Ajang penghargaan tertinggi di dunia perfilman, Piala Oscar, selalu menjadi sorotan para pecinta film setiap tahunnya. Salah satu kategori yang selalu ditunggu...

Amazon Prime Video

Layar.id – Penggemar serial animasi superhero Amerika, Invincible Season 2, akan mendapati perubahan jadwal tayang untuk episode selanjutnya akhir pekan ini. Menariknya, serial animasi...

Film Barat

Layar.id – Siapa yang tidak kenal dengan aktor populer Robert Downey Jr. Ya, lewat serial terbarunya di The Sympathizer berhasil mencuri perhatian lewat karakternya...

Sinopsis

Layar.id – Saat ini film Sci-Fi tentang alien selalu menarik untuk ditonton. Namun, film lama juga tidak kalah menarik dan memiliki penggemarnya sendiri. Seperti...