Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aktor/ Aktris

Daftar Nama Pemain Sinetron Panggilan Indosiar, Siapa Nama Asli Mala & Ilham?

pemain sinetron panggilan
Pemeran sinetron panggilan Indosiar (sumber: @megaseries.panggilan/Instagram)

Last updated on 6 Juli, 2022

Layar.id – Sinetron Panggilan tayang di Indosiar sejak 2 April 2022, episode baru tayang setiap hari pukul 18.00 WIB.

Mega series Indosiar ini menarik perhatian dan banyak yang penasaran dengan nama para pemain sinetron Panggilan, terutama tokoh Mala dan Ilham.

Dalam artikel ini akan dibahas profil dari nama-nama artis yang bergabung dalam sinetron produksi Mega Kreasi Films.

Panggilan menceritakan tentang Radja dan Mala yang menemukan kompas ajaib saat terjatuh kedalam sebuah sumur. Setelah kejadian tersebut, keduanya memiliki kekuatan dapat melihat masa depan melalui firasat.

Baca juga: Sinopsis Sinetron Panggilan: Penemuan Kompas Ajaib

Sinetron yang dibintangi Gita Sinaga, Lian Firman, dan Habibi Hood ini juga diisi aktor dan aktris muda yang berbakat.

Berikut ini daftar nama pemain sinetron Panggilan yang tayang di Indosiar.

1. Basmalah Gralind

Basmalah Gralind sebagai Mala.

Aktris yang lahir pada 16 November 2009 ini memulai karier berperan sejak 2016 dalam sinetron Kasih dan Bidadari. Setelah itu, Basmalah Gralind tampil dalam beberapa sinetron, yang terbaru adalah Kembalinya Raden Kian Santang, Jodoh Wasiat Bapak Babak 2 dan Dari Jendela SMP.

Basmalah Gralind juga bermain dalam sejumlah film, diantaranya Perjanjian dengan Iblis (2019), Habibie & Ainun 3 (2019), dan Anak Pantai (2020).

Instagram: @basmalahku

2. Raden Rakha

Raden Rakha sebagai Ilham.

Bernama lengkap Raden Rakha Daniswara, seorang model yang pertama kali menggeluti dunia peran dalam FTV berjudul Smash Cepak Cepak Jeder Nih, Senggol Dong (2021). Sinetron Panggilan juga menjadi debutnya dalam serial layar kaca.

Dilansir dari Baetz, manajemen artis yang menaunginya, Raden Rakha tahun ini berumur 15 tahun. Ia juga menekuni bela diri Karate.

Instagram: @radebrakhadpp

3. Radja Nasution

Radja Nasution sebagai Radja.

Muhammad Radja Nasution adalah model dan aktor yang lahir pada 5 November 2011. Ia mulai terjun dalam FTV dan sinetron sejak 2018, masih di tahun yang sama ia berperan dalam film Tabu: Mengusik Gerbang Iblis. Pada 2021, ia berperan dalam sinetron Samudra Cinta.

Instargam: @kingradjanasution

4. Athar Barakbah

Athar Barakbah sebagai Kiko.

Athar Barakbah adalah aktor cilik yang banyak tampil dalam berbagai sinetron, FTV dan film. Ia berperan dalam sinetron Suara Hati Istri: Anjani (2021), Belenggu Dua Hati (2020). Athar Barakbah juga berperan dalam sebuah film, Tamu Tak Diundang yang dijadwalkan tayang tahun ini.

Athar Barakbah lahir pada 5 Maret 2015, kini berumur 7 tahun. Ia adalah adik dari aktor Abiyyu Barakbah.

Instagram: @atharbarakbah

5. Lian Firman

Lian Firman sebagai Lian.

Nama lengkapnya adalah Firman Mutakin yang lahir pada 23 November 1985. Aktif dalam dunia akting sejak 2007, ia telah berperan dalam berbagai FTV, sinetron dan sejumlah film.

Sebelumnya ia berperan dalam Bismillah Cinta dan Istri Impian yang juga tayang di Indosiar.

Instagram: @lianfirman

6. Gita Sinaga

Gita Sinaga sebagai Gita.

Gita Sinaga adalah aktris dan juga seorang penyanyi. Banyak berperan dalam sinetron sejak 2001 dan sejumlah FTV seperti Kisah Nyata dan Suara Hati Istri.

Aktris kelahiran Semarang, 8 Februari 1989 ini baru-baru ini memenangi penghargaan Kiss Award 2021 kategori Aktris Mega Series/FTV Terkiss.

Instagram: @gitasinaga

7. Habibi Hood

Habibi Hood sebagai Habibi.

Habibi Hood lahir pada 4 Juni 1984, ia adalah seorang model dan aktor yang aktif berkarir sejak 2001. Namanya mulai dikenal dari sinetron Pink (2006) dan telah membintangi banyak sinetron dan FTV, Habibi hood juga berperan dalam film Mas Suka Masukin Aja (2008).

Instagram: @habibihood

8. Dolly Martin

Dolly Martin sebagai Kakek Bilal.

Dolly Martin adalah aktor senior yang sudah berkarya sejak tahun 1980. Ia lahir di Jember pada 8 Maret 1961. Dimasa mudanya banyak membintangi film, wajahnya juga menghiasi layar kaca dalam sinetron dan FTV.

Sebelum berakting dalam series Panggilan, Dolly Martin juga berperan dalam sinetron garapan Mega Kreasi Films berjudul Bismillah Cinta dan Istri Impian.

Instagram: @dollymartinoffi

9. Voke Victoria

Voke Victoria sebagai Voke.

Aktris bernama lengkap Voke Victoria Kimbal ini lahir pada 12 Desember 1995. Ia mulai menekuni dunia peran dalam sinetron Arti Sahabat (2010). Setelah itu ia berperan dalam sejumlah sinetron dan FTV.

Instagram: @vokevictoriaaa

10. Diva Ratu Alifia

Diva Ratu Alifia sebagai Diva.

Diva Ratu Alifia adalah bintang iklan, aktris yang bergabung dalam FAFA management. Ia memulai karir akting dengan berperan dalam web series Skripsick: Derita Mahasiswa Abadi (2021), kemudian berperan dalam mega series Indosiar Panggilan. Diva juga akan bermain dalam film mendatang berjudul Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti.

Diva Ratu Alifia punya hobi menari dan pernah menjadi anggota RAYS, tim cheerleader SMPN 182 Jakarta Selatan.

Instagram: @divaratuu

11. Princessa Azzahra

Princessa Azzahra sebagai Syifa.

Princessa Azzahra adalah aktris cilik yang berperan dalam sejumlah FTV dan sinetron, diantaranya Buku Harian Seorang Istri, Jodoh Wasiat Bapak 2 dan kini dalam mega series Panggilan.

Instagram: @princessa_azzahra18

12. Irene Librawati

Irene Librawati sebagai Mami Irene.

Aktris Irene Librawati lahir pada 28 September 1971. Ia memulai karir akting dengan berperan dalam sinetron Tersanjung 6 (2004), dan kemudian bermain dalam sejumlah sinetron dan FTV.

Pada 2016 Irene Librawati bermain dalam film London Love Story dan juga berperan dalam kedua sekuelnya. Ia juga berperan dalam web series, yang terbaru adalah Little Mom (2021).

Instagram: @mamiiren

13. Ilyas Bachtiar

Ilyas Bachtiar sebagai Ilyas.

Lahir pada lahir 10 Juli 1993, aktor Ilyas Bachtiar terjun pertama kali ke layar lebar dengan berperan dalam film Kembar 5 (2015). Ia kemudian bermain dalam banyak FTV dan pertama kali tampil dalam sinetron Jodoh Wasiat Bapak Babak 2 sebagai bintang tamu.

Ilyas Bachtiar kemudian berperan dalam sinetron Indosiar Suara Hati Istri: Kayla (2021) dan juga musim keduanya. Ia juga menjadi model video klip dari Setia Band, Evi Masamba dan Paris.

Instagram: ilyasbachtiar10

14. Nabila Ellisa

Nabila Ellisa sebagai Ayu (episode 7), Nabila/Soleha

Nama lengkapnya Ellisa Salsanabila, seorang penyanyi dan aktris kelahiran Aceh, 23 Agustus 2001. Namanya mulai dikenal setelah mengikuti ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia musim pertama.

Nabila Ellisa memulai debut akting dengan berperan dalam FTV Pintu Berkah: Tukang Parkir Jadi Pengusaha (2018) dan kemudian tampil dalam banyak episode Pintu Berkah. Berperan dalam Panggilan menjadi sinetron pertamanya.

Instagram: @lida_nabila23

15. Cantika Kirana

Cantika Kirana sebagai Nadira.

Cantika Putri Kirana adalah model, presenter, bintang iklan dan aktris cilik yang beranjak remaja. Sebelumnya berperan dalam sinetron Dendang Cinta Wulan (2018), Nyi Roro Kidul (2019).

Ia juga berperan dalam layar lebar dalam film Darah Daging (2019) dan Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 (2020). Cantika Kirana juga berperan dalam FTV Catatan Harianku dalam episode “Menunggu” pada 2021.

Instagram: @cantikaaputrikirana

16. Indra Rooney

Indra Rooney sebagai Raymond.

Indra Rooney banyak berperan dalam FTV, diantaranya Kisah Nyata Spesial, Pintu Berkah, Ratapan Buah Hati hingga Suara Hati Istri. Aktor tampan yang juga dikenal dengan nama babang Iron ini aktif di kanal Youtube miliknya.

Instagram: @indra_rooney

17. Mat Rozi

Mat Rozi sebagai Soleh.

Mat Rozi adalah aktor dan pelawak yang banyak berperan dalam sinetron, FTV, sitkom dan film. Tahun ini ia berperan dalam sinetron Ramadhan Aku Bukan Ustadz: Mencari Surga.

Instagram: @matrozi_sitcom

18. Oni Bio

Oni Bio sebagai Udin.

Oni Bio adalah seorang penyiar Bens Radio 106.2 FM, presenter, pelawak dan juga aktor. Ia berperan dalam sejumlah FTV dan juga sinetron, dan mengambil peran yang kocak dan menghibur.

Instagram: @onibio_api

19. Tati Cuek

Tati Cuek sebagai Emak Udin.

Nama aslinya Harti Rahayu, aktris yang berperan dalam sinetron sejak 2010, sitkom dan sejumlah FTV.

20. Yurika Riidy

Yurika Riidy sebagai Demi.

Yurika Riidy adalah aktris yang berperan dalam sejumlah FTV, diantaranya Pintu Berkah, Kisah Nyata, Ratapan Buah Hati, Suara Hati Istri dan sinetron Istri Impian.

Instagram: @rii_dy

21. Bayu Dolar

Bayu Dolar sebagai Pak RT.

22. Nurdin Ali

Nurdin Ali sebagai Pak Yadi.

23. Rita Efidayani

Rita Efidayani sebagai Bu Misye.

Rita Efidayani adalah model, aktris dan juga bintang iklan kelahiran 1978. Ia menjadi pemeran pembantu dalam sejumlah FTV, seperti Pintu Berkah, Kisah Nyata, Suara Hati Istri, seri web It’s Me Marsya (2021), Ritual the Series (2021), sejumlah sinetron dan juga acara tv Jejak Kriminal.

Instagram: @rita_efidayani

24. Anof Zulfania

Anof Zulfania sebagai Mama Ilyas

Anof Zulfania aktris yang tampil sebagai pemeran pembantu dan bintang tamu dalam FTV Suar Hati Istri, Kisah Nyata, Ratapan Buah Hati, Pintu Berkah dan sejumlah sinetron, diantaranya Malaikat Tak Bersayap, Suara Hati: Nur (2021), dan Jodoh Wasiat Bapak Babak 2 (2021).

Instagram: @anofzulfania_new

25. Qya Ditra

Qya Ditra sebagai Gerald.

26. Rifky Mubarak

Rifky Mubarak sebagai Bima.

Rifky Mubarak Nasution adalah bintang iklan dan aktor yang banyak berperan dalam FTV Indosiar seperti Suara Hati Istri, Kisah Nyata, Pintu Berkah, dan Ratapan Buah Hati. Ia juga menjadi bintang tamu dalam seri web Virgin the Series (2022).

Instagram: @rifkiimubarak

27. Citra Ambarsari

Citra Ambarsari sebagai Nissa.

Citra Ambarsari adalah bintang iklan dan juga aktris yang banyak dikenal atas perannya dalam FTV Pintu Berkah. Ia juga banyak berperan dalam FTV terutama garapan dari Mega Kreasi Films. Sebelumnya ia berperan dalam sinetron Suara Hati: Kayla Season 2 (2021) dan Asmara 2 Dunia (2022).

Aktris yang hobi bermain golf ini juga menjadi pemeran pendukung dalam serial web My Lecturer My Husband season 2.

Instagram: @citraambarsari15

28. Kasih Kurnia

Kasih Kurnia sebagai Dinda.

Aktris Kasih Kurnia banyak berperan dalam FTV Kisah Nyata, Pintu Berkah, Suara Hati Istri dan Ratapan Buah Hati, khususnya untuk peran antagonis.

Instagram: @kasihkurnia02

29. Riki Saputra

Riki Saputra sebagai Ayah Kiko.

Aktor Riki Saputra juga banyak tampil dalam FTV dan sinetron garapan rumah produksi MKF, seperti Suara Hati Istri, Kisah Nyata dan sinetron 2021 Suara Hati: Nur dan Suara Hati: Kayla Season 2. Ia juga berperan dalam serial web Teluk Alaska (2021).

30. Eca Yasmin

Eca Yasmin sebagai Ussy.

Aktris bernama  asli Yasmin Wijaya ini dikenal lewat perannya sebagai Yanti dalam sinetron Tukang ojek Pengkolan. Berawal sebagai fans yang mendatangi lokasi syuting sinetron TOP, ia diajak sutradara Iip Hanan untuk ikut berperan.

Demikian daftar lengkap nama pemain sinetron Panggilan Indosiar yang tayang setiap hari pukul 18.30 WIB.

Sinetron bergenre drama, fantasi dan roman ini digarap sutradara Toto Hoedi, Dodi Zheboth, serta Usman Jiro.

Bila Pelayar melewatkan salah satu episodenya, dapat menonton tayangan ulangnya di platfrom Vidio. Selamat menonton!

 

Sumber: berbagai sumber

Foto: @megaseries.panggilan/instagram

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Indonesia

Jakarta, layar.id – Jo Sahabat Sejati merupakan film drama petualangan yang tayang pada 11 Agustus 2022, disutradarai oleh Alex Latief dan penulis skenarionya Alvin...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Basmalah Gralind adalah aktris remaja yang makin populer berkat perannya sebagai Mala di sinetron Panggilan. Banyak yang penasaran dengan nama asli pemeran...

Sinetron

Jakarta, Layar.id – Panggilan merupakan sinetron Indonesia yang telah hadir pada 2 April 2022 dengan disutradarai Toto Hoedi, Dodi Zheboth, dan Usman Jiro Hoedi...

sinopsis

Last updated on 23 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Cinta Dalam Sujudku adalah sinetron miniseri yang telah dirilis hari ini, 19 Januari 2022 dengan...