Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Performa Film China Imlek: Watergate Bridge Mendominasi

Watergate Bridge
Watergate Bridge (sumber youtube)

Jakart, Layar.id – Film Imlek sudah tayang selama seminggu dan hasil box officenya hampir sesuai dengan prediksi awalnya. Berdasarkan Variety, selama seminggu ini total box office yang terkumpul berjumlah $950 juta. Watergate Bridge, sequel dari The Battle at Lake Changjin, berhasil mendominasi Box Office dengan mengumpulkan hampir $400 juta.

Dikutip oleh Variety dari data Artisan Gateway, Watergate Bridge mengumpulkan $152 juta selama akhir pekan Jumat hingga Minggu. Angka ini berada jauh di atas pemegang posisi kedua box office, film komedi Too Cool to Kill yang mengumpulkan penjualan tiket $111 juta.

Nice View berada di posisi ketiga dengan $45.5 juta, berbeda hingga lebih dari setengah dengan Too Cool to Kill. Animasi Boonie Bears: Back to Earth mengikuti dengan $38.8 juta di posisi keempat. Berada di posisi kelima adalah film karya sutradara Zhang Yi Mou Sharpshooter yang hanya mengumpulkan $27.7 juta selama akhir pekan.

Bila membandingkan film Watergate Bridge dengan The Battle at Lake Changjin, total kumulatif Watergate Bridge terlihat lebih rendah daripada pendahulunya. The Battle at Lake Changjin mengumpulkan $235 juta di 3 hari pertama penayangannya setelah rilis pada 1 Oktober 2021. Tanggal ini bertepatan dengan hari libur panjang kemerdekaan China.

Too Cool to Kill

Too Cool to Kill (sumber global times)

Setelah 10 hari ditayangkan, Variety menyebutkan bahwa film patriotik ini mengumpulkan $633 juta. Ent Group sendiri mencatat film sequelnya ini mengumpulkan hasil kumulatif 6 hari $422 juta. Berdasarkan datanya, film ini selama 6 hari masing-masing mengumpulkan $103 juta, $45.7 juta, $69.0 juta, $56.4 juta, $52.4 juta, dan $45.7 juta.

Namun berdasarkan data dari sumber lain, 3 hari pertama penayangan yang bertepatan dengan hari Imlek (Selasa – Rabu – Kamis) adalah angka yang lebih kuat. Sehingga total kumulasi dari 6 hari liburan hingga hari Minggu menjadi angka box office yang lebih penting.

Baca juga: Ongkos $10 Juta, Debut “Jackass Forever” Raup $23,5 Juta

ANGKA KUMULATIF

Menurut angka dari Artisan Gateway yang dikutip oleh Variety, Watergate Bridge mengakhiri penayangan 6 harinya dengan angka total box office $395 juta. Sedangkan Too Cool to Kill mendapatkan total $217 juta. Angka ini masih lebih unggul dari Nice View yang tertahan di posisi ketiga dengan $104 juta. Boonie Bears sendiri mendapatkan angka total $88.8 juta dan Sharpshooter sebesar $41.1 juta.

Selain judul-judul ini, berdasarkan data dari Ent Group, film Only Fools Rush In juga termasuk memiliki box office yang tinggi. Hari pertama dibuka dengan $36 juta, tetapi kemudian semakin menurun. Akhirnya setelah 6 hari, total box office yang terkumpul sekitar $79.3 juta.

Imax juga melaporkan bahwa The Battle at Lake Changjin II ini memiliki scoring pembuka tertinggi ketiga setelah Detective Chinatown III dan The Wandering Earth. Film ini mengumpulkan $23.3 juta dari total 729 layar Imax yang tersebar di seluruh negara.

film china imlek 2022

Jackson Yee dalam Nice View (Sumber Sohu)

Sekitar $14.7 juta terkumpul antara hari Selasa dan Kamis serta $8.6 juta dari hari Jumat hingga Minggu. Menurut perusahaan tersebut dalam Variety, total dari angka Imax ini sekitar 6% dari total box office nasional sementara jumlah layar ini hanya sekitar 1% dari total bioskop yang menayangkannya.

Variety juga menghitung total box office China selama 6 hari berdasarkan angka dari Alibaba Beacon. Total terhitungnya mencapai RMB 6.01 miliar atau sekitar $946 juta.

Tahun lalu, film China musim liburan Imlek dipimpin oleh Detective Chinatown III yang mengumpulkan $397 juta dalam 3 hari. Namun film ini kemudian berhasil dikalahkan oleh Hi, Mom dari sutradara komedian Jia Ling yang sebelumnya mengumpulkan $161 juta dalam 3 hari. Kedua film ini kemudian mengakhiri penayangan mereka dengan angka total lebih dari $800 juta.

 

Sumber: Variety
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film

Layar.id – Mungkin sudah saatnya Ali Topan ini jadi sebuah film yang buat semua orang berpikir. Kalau semudah itu sebuah perlawanan terhadap tirani penguasa...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id – Film Kedua IMAJINARI ini kembali gunakan formula yang sama dengan Ngeri Ngeri Sedap tapi bumbu-nya itu lho...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id – Sebuah film horor yang sebenarnya bisa buat kalian semua tidak perlu takut lagi. Begitu juga dengan film...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id- Kalau The Beekeeper adalah film One Man Action 2024, mungkin bisa kita nobatkan sekarang ini. Pasalnya yang main...