Connect with us

Hi, what are you looking for?

Jadwal Tayang

Usaha Hanung Bramantyo di Balik “Tersanjung The Movie”

Poster

Terakhir diperbarui 7 Juli, 2022

Layar.id – Siapa yang tak kenal dengan sinetron hit tahun 90-an ini? Ya, Tersanjung merupakan sinetron populer yang mengisi layar kaca Indonesia sejak 10 April 1998 hingga 25 Februari 2005. Sebuah cerita yang panjang untuk sinetron dengan total 360 episode.

Ketenaran sinetron ini pun membuat sutradara Hanung Bramantyo tertarik untuk mengadaptasinya ke layar lebar, berjudul Tersanjung The Movie. Menurut pengakuan suami dari Zaskia Adya Mecca ini, respon pertama dari pemeran sinetron Tersanjung, di luar dugaan.

Baca: “Spider-Man 3” Segera Datang, Konfirmasi Langsung dari Tom Holland

Hanung

HANUNG BRAMANTYO

Dalam jumpa pers Tersanjung The Movie yang diadakan di XXI Epicentrum Jakarta Selatan, pada Jumat (13/3/20), Hanung Bramantyo membagikan cerita di balik pembuatan film ini. “Jadi ketika kami bikin film tersanjung, kami berharap ada respons yang positif. Ternyata enggak, 60 persen ragu,” kenangnya.

Tak mendapat respon positif, Hanung mengaku sempat berpikir untuk tidak melanjutkan proyek. Beruntung dia mendapat kebebasan dari penulis skenario asli, Pandhu Adjisurya, untuk menyajikan cerita Tersanjung dengan kemasan baru.

“Sempat muncul keraguan saat mau membuat film ini, tapi justru inilah tantangannya,” cerita Hanung.

Baca: Ikon Horor Populer “Scream”, Bakal Digarap oleh Sutradara “Ready or Not”

Giorgino Abraham

PEMERAN

Tak hanya dari ide cerita, Hanung juga mendapat penolakan dari para pemeran sinetron Tersanjung. Harus diakui bahwa membawa cerita sinetron sempurna ke layar lebar, bagai mata uang dua sisi. Dapat berakhir memuaskan atau justru mengecewakan.

Lagi-lagi, Hanung beruntung karena berhasil meyakinkan Ari Wibowo dan Febi Febiola untuk terlibat dalam proyek naungan MVP Pictures tersebut. Selain Ari dan Febi, Hanung mempercayakan peran utama pada Clara Bernadeth sebagai Yura dan Giorgino Abraham sebagai Christian.

Baca: Live-Action “Peter Pan” dari Disney Telah Temukan Pemeran Utama

Trailer Tersanjung The Movie

CLARA BERNADETH

Menjadi wajah Tersanjung The Movie bukanlah hal mudah bagi aktris kelahiran 30 Agustus 1994 ini. Dia mengaku, pada awalnya sempat khawatir apakah aktingnya akan mendapat penerimaan yang baik atau tidak. Pada akhirnya, Clara memilih maju dengan menampilkan akting terbaiknya.

Di samping tantangan membawa karakter Yura, Clara mendapat tantangan ekstra ketika harus mengeksekusi satu adegan sulit, yakni pemerkosaan. Dari keterangannya, adegan itu dilakukan saat hujan. Selain itu, Clara juga harus meyakinkan penonton saat melakukan dua adegan yang tak pernah dia alami sendiri. Itu adalah adegan melahirkan dan menyatakan cinta pada lelaki.

Baca: Beruntung, Prilly Latuconsina Hadiri Gala Premiere Mulan di LA

Nah, daripada Pelayar penasaran dengan Tersanjung The Movie, catat jadwal rilisnya yang jatuh pada 19 Maret 2020 mendatang.

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film

Layar.id – Film horor Indonesia terbaru berjudul “Diwe: Hutan Larangan” akan segera menggebrak layar bioskop pada tanggal 4 Januari 2024. Disutradai oleh Bram Ferino...

Film

Terakhir diperbarui 9 Januari, 2024   Layar.id – Film komedi romantis bGanjil Genap, kini sudah bisa di saksikan di platform streaming Prime Video sejak...

Film Indonesia

Layar.id – Film Trinil: Kembalikan Tubuhku adalah karya terbaru dalam genre horor yang sutradarai oleh Hanung Bramantyo. Kebetulan kita mau bahas sinopsis Trinil ini....

Film Indonesia

Layar.id – Film produksi KlikFilm berjudul Kapan Pindah Rumah ceritanya relate dengan kehidupan sehari-hari. Tentang kehidupan seorang janda bersama anak-anaknya yang memilih hidup sendiri...