Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur Raih Lebih Dari Satu Juta Penonton Dalam Sepekan

Film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur Tembus Satu Juta Penonton

Terakhir diperbarui 18 April, 2022

DIBINTANGI AKTRIS CANTIK LUNA MAYA, FILM SUZZANNA: BERNAPAS DALAM KUBUR BERHASIL RAIH LEBIH DARI SATU JUTA PENONTON DALAM SEPEKAN.

Jakarta, Layar.id – Film lawas hits yang kembali dibuat bertajuk Suzzanna: Bernapas dalam Kubur telah berhasil tembus lebih dari satu juta penonton.

Artis peran, model iklan, dan pembawa acara, Luna Maya, yang berperan sebagai Suzzanna dalam film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur, mengucapkan terima kasih kepada penonton.

Film ini berhasil mendapatkan 1.000.365 penonton dalam empat hari sejak tayang perdana pada 15 November 2018 lalu.

Hal ini diungkap Luna dengan mengunggah poster film tersebut pada akun Instagram-nya, @lunamaya.

“Terima Kasih, ini adalah hasil dari kerja keras yang Tulus. Once again thank you so much for the support. You guys awesome #suzzanna #bernapasdalamkubur #allhamdulillah,” tulis Luna.

Sebelumnya, Luna sempat mengunggah torehan fantastis yang didapat oleh film arahan sutradara Anggy Umbara dan Rocky Soraya tersebut.

https://www.instagram.com/p/BqjMsLYhGeq/?utm_source=ig_web_copy_link

Selain rekor fantastis menembus satu juta penonton dalam kurun waktu kurang dari sepekan, film ini juga memecahkan rekor sebagai film dengan jumlah penonton terbanyak di hari penayangan perdana (opening day).

Film Suzzanna dalam kubur berhasil pecahkan rekor dengan menembus satu juta penonton, kurang dari sepekan.

“Satu hari 207,462 penonton. Suzzanna bernapas dalam kubur telah memecahkan rekor opening day film horror Indonesia. Terima kasih Indonesia,” tulis Luna.

PLOT CERITA

Film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur Tembus Satu Juta Penonton

Suzzanna: Bernapas dalam Kubur mengisahkan kehidupan pasangan Suzzanna (Luna Maya) dan Satria (Herjunot Ali).

Meski belum dikaruniai momongan, rumah tangga keduanya tetap berjalan normal seperti biasa.

Satria yang taat dengan agama dan rajin beribadah selalu berusaha membimbing istrinya untuk memenuhi kebutuhan rohani.

Sampai akhirnya, setelah penantian selama tujuh tahun, Suzzanna hamil.

Sayangnya, kabar bahagia itu bertepatan dengan rencana kepergian Satria ke luar kota. Sehingga, mau tak mau Suzzanna harus tinggal di rumah sendiri.

Rupanya, kepergian Satria, memancing niat jahat dari orang-orang yang berencana menghancurkan kehidupan dan kebahagiaan Satria.

Mereka adalah karyawan Satria sendiri, yakni Jonal (Verdi Solaiman), Umar (Teuku Rifnu), Dudun (Alex Abbad), dan Gino (Kiki Narendra).

Keempat orang itu bermaksud merampok rumah Satria dan akan menguras harta bendanya.

Namun, rencana untuk merampok tak berjalan mulus, karena ketika akan melancarkan aksinya, mereka kepergok Suzanna. Perampokan pun segera menjadi sebuah bencana.

Film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur Tembus Satu Juta Penonton

Takut kejahatannya terbongkar, maka keempat laki-laki itu pun membungkam Suzzanna.

Tak hanya itu, mereka pun berusaha untuk membunuhnya dan mengubur mayatnya bersama janin yang dikandungnya di belakang rumah.

Semenjak itulah, kemudian teror dimulai.  Banyak kejadian aneh sering terjadi.

Karena, rupanya Suzanna menjelma menjadi sosok Sundel Bolong yang menuntut balas pada para pembunuhnya.

Dalam sebuah adegan yang dinarasikan oleh Rojali (Opie Kumis), pembantu Suzzanna, mitos menyebutkan bahwa seorang wanita yang meninggal dalam keadaan mengandung, ia akan berubah menjadi sundel bolong.

Misi sundel bolong adalah membalas dendam terhadap orang yang berlaku jahat kepadanya, hingga arwahnya tenang.

Bagaimana akhir dari kisah mereka? Mungkinkah Suzzanna berhasil melampiaskan dendamnya?

Ataukah pada akhirnya ia harus merelakan rasa sakit yang dialami keluarganya?

BUKAN FILM BIOPIC

Film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur Tembus Satu Juta Penonton

Film ini memilih judul yang menggunakan nama besar sosok almarhum Suzzanna, sang aktris legendaris film horror Indonesia.

Namun demikian, film ini bukan film biopic yang menceritakan Suzzanna, karena tidak ada kisah riwayat hidup yang diangkat.

Film ini dibuat ileh dua sutradara yaitu Anggy Umbara dan Rocky Soraya, berdasarkan film-film yang pernah dibintangi Suzzanna Martha Frederika van Osch.

Seorang bintang film horor legendaris Indonesia yang wafat pada 15 Oktober 2008.

AKTING LUNA MAYA

Film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur Tembus Satu Juta Penonton

Film Suzzanna: Bernafas dalam kubur ini menjadi salah satu film horor layar lebar yang paling dinanti oleh publik saat ini.

Tentu saja menarik dan membuat banyak penggemar film tanah air penasaran setelah melihat rilisan teaser dan poster yang dipajang di berbagai tempat.

Aktris cantik Luna Maya dipercaya untuk bisa kembali menampilkan sosok legenda horor Tanah Air, Suzzanna.

Banyak yang memuji akting dan hasil akhir dari make up Luna Maya, bisa sangat mirip dengan Suzzanna.

Butuh waktu cukup lama sampai akhirnya mereka menemukan Luna Maya.

Setelah cukup lama dirahasiakan, rumah produksi Soraya Intercine Films akhirnya mengumumkan nama pemeran Suzzanna.

Rupanya, pilihan mereka jatuh pada model serta aktris cantik Luna Maya.

Proses menemukan Luna rupanya tidak mudah. Sunil Soraya selaku produser butuh waktu dua tahun sampai akhirnya mendapat rekomendasi dari saudaranya yakni sutradara Rocky Soraya.

Film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur Tembus Satu Juta Penonton

“Dua tahun cari siapa yang cocok, karena mau pakai prostetik pun mesti mencari yang struktur mukanya mirip sama Suzzanna. Saya banyak nanya siapa yang cocok sampai Rocky bilang coba Luna Maya.”

“Saya sempat nanya emang mirip apa? Sampai ketika saya perhatikan lagi ternyata struktur mukanya sama di bagian tulang pipi,” kata Sunil ditemui di kantor Soraya Intercine Films, kawasan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat.

Karena harus berperan semirip mungkin dengan Suzzanna, maka Luna Maya pun mengaku harus banyak menonton ulang film-film yang dibintangi Suzzanna.

“Jadi untuk mengubah itu butuh latihan. Yang dikejar cara beliau berbicara, bagaimana dia bilang dengan gaya manja dan intonasi yang khas, ada goyangan kepala.”

“Saya ulang-ulang terus dipaskan untuk syuting, mengambil dari dialog dia di film lamanya karena saya nggak pernah ketemu jadi saya rangkum dari kumpulan film-film itu,” imbuh mantan kekasih Reino Barack ini.

Pada akhirnya, Luna Maya pun sukses memerankan Suzzanna dan banyak mendapatkan pujian, termasuk Cliff Sangra sang suami mendiang Suzzanna.

Bagaimana? Penasaran dengan akting Luna Maya memerankan sosok legenda horor Suzzanna? Simak filmnya di bioskop terdekat atau trailernya di layar.id

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Layar.id – Mungkin sudah saatnya Ali Topan ini jadi sebuah film yang buat semua orang berpikir. Kalau semudah itu sebuah perlawanan terhadap tirani penguasa...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id – Film Kedua IMAJINARI ini kembali gunakan formula yang sama dengan Ngeri Ngeri Sedap tapi bumbu-nya itu lho...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id – Sebuah film horor yang sebenarnya bisa buat kalian semua tidak perlu takut lagi. Begitu juga dengan film...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Telah tayang mulai 20 Januari 2024 bagi pengguna eksklusifnya, serial web Indonesia berjudul Cinta Pertama Ayah memiliki genre kriminal dan drama. Serial ini...