Connect with us

Hi, what are you looking for?

Video

Resensi Film Baby Driver: Aksi Ugal-Ugalan Penuh Kejutan

Baby Driver

Ingin menyaksikan film aksi yang dibumbui kisah romantis penuh kejutan? Maka Baby Driver bisa menjadi jawaban yang sangat tepat untuk Anda!

Aksi ugal-ugalan dengan mengendarai mobil sepertinya masih menjadi santapan menarik untuk dunia perfilman. Kali ini, giliran film Baby Driver garapan sutradara Edgar Wright yang wajib Anda tonton dan nikmati keseruannya.

Alur Cerita

Film ini menceritakan tentang seorang pria bernama Baby (Ansel Elgort). Di awal film, kita sudah bisa melihat gaya Baby yang terlihat cuek namun tetap asik lengkap dengan headset yang menyantel di telinga dan kacamata hitamnya. Baby sendiri terlihat siap dengan tugasnya, sebagai seorang supir.

Baby Driver

Namun, bukan supir sembarang supir. Baby di sini bertugas untuk menyupiri sekelompok perampok yang hendak melakukan aksinya di sebuah bank. Baby hanya menunggu di mobil, dan ketika sang perampok sudah selesai melakukan aksinya, mereka kemudian dengan segera diantar Baby menuju tempat persembunyian.

Di sinilah aksi Baby sangat menyita perhatian. Aksi kebut-kebutannya yang terbilang cukup ekstrem lengkap dengan drifting yang ia lakukan mampu menyihir dan membangkitakan ketegangan ketika menonton.

Rupanya kerja Baby sangat disukai oleh bosnya yang bernama Doc (Kevin Spacey). Itulah sebabnya, walaupun Doc selalu mengganti-ganti tim untuk tugas merampok, namun selalu saja Baby yang menjadi supir mereka. Gaya Baby yang sedikit tengil ini membuat gerah rekan-rekannya. Namun tentu Baby tidak menggubris hal tersebut dan terus melakukan pekerjaannya.

Baby Driver

Rupanya, hal yang terus menerus membuat Baby menerima pekerjaan “haram” ini ialah karena ia telah berhutang pada Doc. Itulah mengapa walau tidak suka, Baby terus menerus menerima dan melakukan pekerjaan ini.

Suatu hari ketika Baby pergi ke sebuah restoran, ia bertemu dengan seorang gadis cantik. Dengan sekejap gadis yang bernama Debora (Lily James) ini mampu memikat hati Baby. Baby yang baru pertama kali jatuh cinta tentunya sangat senang dengan pertemuan ini. Walaupun di hadapan Debora, Baby harus merahasiakan pekerjaannya.

Sampailah Baby pada pekerjaan terakhirnya demi menebus hutang pada Doc. Lagi-lagi Baby melakukan aksinya dengan apik, walaupun lagi-lagi juga ia membuat kesal rekannya yang bernama Bats (Jamie Foxx). Hutangnya yang telah lunas ini membuat Baby lega, ayah angkatnya, Joseph (CJ Jones), yang memang tidak menyukai pekerjaannya segera menyarankan Baby untuk menjadi seorang pengantar pizza.

Baby Driver

 

Baby yang telah terlepas dari dunia kelam ini menjanjikan Debora sebuah kencan di restoran mewah. Uang hasil kerjanya di restoran pizza akhirnya mampu mewujudkan hal itu. Namun sayang, di tengah-tengah kencan romantisnya, Baby dipertemukan lagi dengan Doc. Dan seperti yang diduga, Doc kembali menawarkan Baby sebuah pekerjaan.

Demi keselamatan orang-orang terdekatnya, Debora dan Joseph, Baby akhirnya menyepakati penawaran Doc. Kali ini ia ditugaskan untuk menyupiri tim barunya yang terdiri dari Bats, Buddy (Jon Hamm) dan Darling (Eiza González) untuk merampok sebuah kantor pos di mana di dalamnya terdapat banyak wesel yang bisa dicairkan menjadi uang. Namun sebelumnya, mereka harus mengambil seperangkat senjata dari kenalan Doc.

Baby Driver

Sayang, Bats yang memiliki pribadi sadis dan seenaknya sendiri mengacaukan semua rencana awal. Ia malah membunuh komplotan penjual senjata kenalan Doc yang diyakini Bats merupakan kawanan polisi. Semua menjadi kacau semenjak kejadian ini.

Lalu, apakah Baby dan timnya berhasil melakukan perampokan di kantor pos ini? Dan apakah Baby berhasil keluar dari dunia hitam ini?

Ulasan

Film Baby Driver sukses mencuri hati dan perhatian para pemirsanya. Semula kami menganggap film ini akan berjalan biasa saja, namun nyatanya film benar-benar seru melebihi ekspektasi kami. Ansel Elgort dengan peran Babynya sukses menipu para penonton.

Baby Driver

Kenapa menipu? Wajah Ansel Elgort yang benar-benar baby face memang sangat cocok dengan karakternya yang bernama Baby. Apalagi perannya sebagai Augustus dalam film The Fault in Our Stars pasti masih melekat padanya. Namun, di film Baby Driver ini, Ansel mampu menciptakan image yang berbeda, ia mampu melakukan aksi demi aksi dengan apik menghilangkan kesan manis dan imut yang menempel padanya.

Selain itu, film ini sangat tidak mudah tertebak. Apa yang Anda pikirkan sepanjang paruh awal film, nyatanya berakhir berbeda di paruh akhir film. Aksi-aksi tak terduga Baby akan membuat Anda terkejut dan semakin betah untuk menikmati alur cerita film ini hingga akhir.

Baby Driver

Sentuhan drama romantis namun tak lepas begitu saja dari film ini. Adegan Debora dan juga Baby sukses membuat kita jatuh cinta dan juga membuat kita berdebar-debar ketika Baby dengan sungguh-sungguh melindungi Debora, gadis yang dicintainya.

Selain itu, aksi-aksi yang dilakukan oleh Baby selalu tampak seru dikarenakan hampir selalu diiringi musik. Ketukan demi ketukan musik mengiringi setiap liuk aksi Baby. Terlebih, lagu-lagu pilihan Baby juga merupakan lagu-lagu yang enak didengar.

Overall, Layar.ID memberikan nilai 9 dari 10 untuk film ini. Baby Driver sudah dapat Anda saksikan di bioskop-biskop kesayangan mulai tanggal 30 Agustus, yakin ingin melewatkan film seru satu ini?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Kim Rae Won bersama Son Ho Jun dan Gong Seung Yeon dipastikan akan menjadi bintang utama dalam drama baru SBS. Drama...

Video

Last updated on 24 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Sebuah film drama terbaru persembahan Falcon Pictures bertajuk Pelangi Tanpa Warna, akan mempertemukan kembali aktor...

Berita Hiburan

Last updated on 24 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Sutradara Parasite, Bong Joon-ho sedang dalam diskusi untuk proyek film baru, yang kabarnya akan dibintangi...

Video

Jakarta, Layar.id –Salah satu KDrama Netflix paling dinanti di tahun 2022 adalah drama SBS bertajuk A Business Proposal. Tentu saja Anda perlu tahu banyak...