Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV Series

Lagi, Tayangan Episode Final Game of Thrones Season 7 Sukses Pecahkan Rekor Rating

episode final game of thrones

Serial unggulan HBO, Game of Thrones season 7 akhirnya masuki episode finalnya. Dengan judul The Dragon and the Wolf episode ini lagi-lagi memecahkan rekor rating tertinggi.

Serial fantasi unggulan milik HBO, Game of Thrones untuk musim ketujuhnya lagi-lagi mencatatkan rekor apik dalam jumlah rating acara televisi. Bahkan menurut HBO, tayangan episode final Game of Thrones season 7 pada Minggu (27/8) malam kemarin bisa dikatakan cukup mengejutkan karena menjadi episode yang paling banyak ditonton dalam sejarah acara serial tersebut.

Jon-Snow meets Drogon

Jika belum ada yang mneyaingi sebelum tahun ini, musim ke tujuh dari serial Game of Thrones ini akan menjadi acara blockbuster. Hal ini setara dengan Star Wars atau The Avengers untuk film yang paling banyak ditonton para pemirsa seluruh dunia.

Jika kita menengok ke belakang pada musim kedua serial Game of Thrones yang sukses menampilkan momen dan tokoh-tokoh besar, tikungan alur cerita yang mengejutkan, dan adegan pertempuran besar-besaran yang mampu menjadi daya tarik serial tv HBO yang berngenre fantasi, thriller dan romantisme ini.

Jadi bisa dikatakan  bahwa serial Game of Thrones menjadi sebuah acara atau pertunjukan yang terkenal karena menghadirkan sesuatu yang mampu menarik perhatian penggemar setiap musimnya. Dan karena itulah, serial ini menjadi sebuah tuntutan yang bisa disajikan dengan banyak momen besar yang menarik yang tentunya selalu dinantikan oleh para penggemarnya.

Hubungan Dany dan Jon semakin menarik untuk di simak

Dan pihak HBO pun pun terus berusaha sehingga mampu meraih jumlah penonton yang terus meningkat setiap minggunya. Hasil kerja keras ini rupanya tercapai karena mereka akhirnya mampu mencapai titik tertinggi pada akhir pekan terakhir ini.

Berdasarkan laporan dari Entertainment Weekly, ada sebanyak 12,1 juta pemirsa menyetel penayangan awal dari episode final yang berjudul The Dragon and the Wolf pada hari Minggu pukul 9 malam di HBO. Jika menambahkan jumlah penonton streaming dan penonton yang memutar ulang serial ini, Game of Thrones mencatat jumlah total penonton 16 juta.

Hal ini tentu saja menjadi peningkatan dari sebelumnya, ketika 10,7 juta orang menyetel episode Eastwatch dua minggu yang lalu dan sukses membuat rekor baru. Episode Eastwatch ini juga mengalahkan rating minggu sebelumnya, merayap 10,2 juta yang diraih episode The Spoils of War.

Episode Beyond the Wall serial Game of Thrones season 7

Angka-angka rating jumlah penonton ini akan sedikit mengesankan jika Game of Thrones ditayangkan pada jaringan utama seperti CBS, NBC, FOX atau ABC. Misalnya, serial The Big Bang Theory mampu meraih 15 juta per minggu yang besar pada tampilan awal episode baru musim lalu, sebagian karena ini merupakan pertunjukan dengan humor yang luas dan pengikut yang besar, namun juga sebagian karena hampir setiap rumah tangga dengan televisi memiliki akses ke jaringan utama ini.

Mengingat bahwa Game of Thrones mengudara di HBO, yang merupakan jaringan berbasis langganan dan tidak tersedia untuk semua orang, angka-angka raihan rating tersebut sudah dinilai sangat mengesankan dan cukup mampu meraih popularitas deretan acara blockbuster yang luar biasa.

Sosok The Night King ada hubungannya dengan Brain Stark?

Episode final The Dragon and the Wolf tercatat kembali memecahkan rekor serial Game of Thrones, yang sekiranya menghasilkan 31 juta pemirsa per minggu. Catatan ini juga belum termasuk jumlah orang-orang yang menonton pertunjukan secara ilegal, jadi jumlah total tidak resmi mungkin jauh lebih tinggi dari itu.

Karena season 7 sukses meraih rating tinggi bahkan berkali-kali membuat rekornya, maka tidak mengherankan bila musim 8 dari Game of Thrones, yang merupakan musim terakhir serial ini. Musim ke-8 diprediksi akan lebih menyedot perhatian dari pada penggemarnya.

Terlebih masih banyak kisah-kisah dari para karkater utama yang belum ditemukan solusinya dalam perebutan takhta di tujuh kerajaan Westeros, terutama tentang bagaimana kisah asmara Jon Snow dan Daenerys yang masih dipenuhi dengan misteri tertentu.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

HBO Max

Last updated on 1 Agustus, 2022 Jakarta, Layar.id – Rangkaian judul-judul baru persembahan HBO Max siap menghibur Anda pada bulan Agustus. Deretan film ikonik...

TV Series

Last updated on 12 Agustus, 2022 Layar.id – Trailer terbaru House of the Dragon dirils HBO, serial yang merupakan prekuel dari serial Game of...

Entertainment

Jakarta, Layar.id Penghargaan tahunan Peabody kembali lagi tahun ini dengan terungkapnya 60 nominasi pada Selasa (12/4). Film dokumenter pemenang Oscar Summer of Soul, Colin...

HBO Max

Last updated on 22 Juli, 2022 Jakarta, Layar.id – House of The Dragon segera hadir. Setelah menunggu cukup lama, prekuel Game of Thrones (GoT)...