Connect with us

Hi, what are you looking for?

Video

Film “Sepeda Presiden” Tandai 40 Tahun Karya Garin Nugroho

Film Sepeda Presiden

Jakarta, Layar.id – Kembali satu film Tanah Air persembahan sutradara Garin Nugroho berlatar keindahan alam Papua, Sepeda Presiden segera tayang. Sebelum meluncurkan poster perdananya di BALINALE, film ini telah melalui proses syuting selama satu bulan. Diketahui film Sepeda Presiden diproduksi oleh rumah produksi Radepa Studio.

Baca juga: Squid Game Dapat Nominasi Critics’ Choice Awards 2022

Tampak dalam poster keceriaan Ariel Tatum dan tiga anak Papua bersama Presiden Jokowi naik sepeda. Film Sepeda Presiden adalah representasi dari kisah mimpi dan harapan anak-anak Indonesia.

Dengan latar cerita impian kebanyakan anak-anak di pelosok Indonesia yang ingin merasakan kebahagiaan yang sama dengan anak perkotaan. Mereka melihat anak-anak perkotaan memiliki kelimpahan fasilitas dan segala kemudahan yang tidak mereka temukan di pelosok.

BANYAK LAGU

Dikemas dengan nyanyian, tarian, dengan berlatar keindahan alam Papua, Sepeda Presiden adalah sebuah film keluarga yang bisa dinikmati segala usia. Ingin menonjolkan nuansa ceriadan bahagia, film ini memuat 15 buah lagu.

Bahkan Ariel Tatum, tak hanya sebagai pemeran tetapi juga menyumbangkan suara untuk lagu tema yang berjudul “Risau”. Lagu “Risau” diproduksi Radepa Studio bekerja sama dengan RPM dan sudah dirilis pada 29 Oktober 2021.

Baca juga: Simak Deretan Cast Money Heist Remake Korea!

PEMERAN

"Film

Ariel Tatum adalah aktris yang terpilih membintangi film Sepeda Presiden, karena ia sosok yang tepat untuk memerankan Binar, seorang influencer dari ibu kota. Tentang aktris, lebih lanjut Garin menjelaskan bahwa Ariel Tatum punya dua karakter yang istilahnya media sosial banget.

Selain itu ia juga punya karakter yang bisa paradoks, halus, manis, tetapi bisa juga hits di dalam media sosial. Sebagai sutradara beken, Garin Nugroho selalu berusaha untuk bekerja sama dengan aktris-aktris yang berbeda di setiap filmnya.

Selengkapnya para pemeran Sepeda Presiden ada Sita Nursanti, Ian William, dan Joanita Idol. Beberapa di antaranya adalah bintang dari Papua, yakni Arnold Asmuruf, Franken Ramandei, dan Elias Pandawa.

Film terbaru ini sekaligus menandai 40 tahun kiprah Garin Nugroho sebagai sutradara yang hebat di dunia perfilman Indonesia. Memasuki fase post-production, film Sepeda Presiden akan segera dirilis di bioskop pada Desember ini.

Lebih lanjut menanggapi pilihan artis yang berbeda di setiap film-nya, Garin mengatakan bahwa aktris-aktris tersebut mewakili sebuah era. Ia mencontohkan saat menggarap film Tjokroaminoto, bekerjasama dengan Chelsea Islan dan Reza Rahadian. Ketika menggarap Siti Nurbaya dengan Arawinda, dan di film Sepeda Presiden ini dengan Ariel Tatum.

Sejak awal, ia selalu menentukan pilihan untuk bekerja sama dengan berbagai artis yang berbeda-beda. Ia ingin bekerjasama dengan semakin banyak orang di setiap film, terlebih kini ia tengah merayakan 40 tahun berkarya di industri perfilman Tanah Air. (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto: dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Indonesia

Layar.id – Akhirnya, film 2045 Apa Ada Cinta yang memulai syuting sejak 2019 ini tayang mulai 1 Desember 2022. Menggambarkan tentang kemajuan Indonesia di...

Film Indonesia

Layar.id – Sebuah film Indonesia yang mengangkat tema tentang isu kekerasan seksual di internet bakal segera tayang. Dengan judul Like and Share, film yang...

Film Indonesia

Last updated on 24 November, 2022 Layar.id – Anoksia merupakan film produksi KlikFilm Productions yang terbilang cukup unik. Arahan dari sutradara Indra Gunawan, film...

Berita Hiburan

Layar.id – 290 Pengemudi Grab di Yogyakarta melakukan agenda nonton bareng film Sri Asih di bioskop Empire XII Cinema pada Jumat tanggal 18 November 2022...