Connect with us

TV

Ulasan Serial TV “Orange Is the New Black” Musim Terakhir

Layar.id Sebuah era telah berakhir. Ya, salah satu serial orisinal yang melambungkan nama Netflix pertama kali, Orange Is the New Black, memasuki musim ketujuh. Kita pun mendapat kesempatan terakhir untuk mengunjungi para wanita penghuni penjara Litchfield.

Musim terakhir Orange terlihat sejak episode pertama sebagai sebuah babak akhir menuju garis tujuan bagi masing-masing karakter. Piper (Taylor Schilling) berusaha menjalani kehidupannya selepas bebas dari penjara di akhir musim lalu dan bagaimana hal tersebut mempengaruhi hubungannya dengan Alex (Laura Prepon) yang dinikahinya di penjara. Karakter-karakter tahanan wanita lain yang berada di penjara Litchfield tidak lagi mengalami drama kompleks seperti sebelumnya, menandakan akan datangnya akhir kisah yang tidak kontroversial maupun menggantung.

Baca: Sepakat! Duo Kreator “Game of Thrones” Memilih Netflix

KISAH IMIGRAN

Justru kemunculan tempat penahanan bagi para imigran gelap Amerika Serikat, Immigration and Customs Enforcement (ICE), dalam cerita menghadirkan sisi baru yang belum tersentuh oleh Orange sebelumnya. Sangat sulit untuk mengelak dari pandangan bahwa Orange menyisipkan pesan-pesan tertentu bagi audiensnya. Kita diajak melihat bagaimana perlakuan yang diterima oleh para imigran di ICE, yang meskipun bukan pelaku tindak kriminal, terlihat tidak jauh berbeda dengan tahanan di Litchfield.

Baca: Review Serial TV: “Stranger Things 3”

Image result for orange is the new black season 7 ice

Namun, betapapun serunya menyaksikan drama sistem hukum Amerika Serikat bagi para imigran gelap, bukan itu alasan utama audiens menonton Orange. Sangat disayangkan bila subplot yang disajikan justru lebih berisi daripada kisah karakter-karakter favorit yang telah memiliki investasi emosi kita. Saya ingin melihat akhir kisah yang lebih memuaskan untuk Suzanne “Crazy Eyes”, Red, Nicky, dan Taystee daripada penyelesaian yang terkesan terburu-buru.

Baca: Musim Ketiga “American Crime Story” Mengangkat Skandal Presiden Bill Clinton

Image result for orange is the new black season 7

Terlepas dari semua itu, Orange tetaplah salah satu serial TV yang paling direkomendasikan dari Netflix. Musim terakhirnya mungkin bukan akhir yang sempurna namun tidak juga mencoreng apa yang selama ini telah dibangun.

Rating: 4/5 untuk tujuh tahun yang adiktif.

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Fantastis! Bayaran Ryan Reynolds dan Will Ferrel di "A Christmas Carol" Fantastis! Bayaran Ryan Reynolds dan Will Ferrel di "A Christmas Carol"

Fantastis! Bayaran Ryan Reynolds dan Will Ferrel di “A Christmas Carol”

Film

"Extraordinary You" - Kisah Cinta Bertepuk Sebelah Tangan "Extraordinary You" - Kisah Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

“Extraordinary You” – Kisah Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

TV

Ulasan “Joker”: Studi Karakter Brutal yang Sarat Emosi

Film

Segera! Serial "Gossip Girl" Versi Indonesia Segera! Serial "Gossip Girl" Versi Indonesia

Segera! Serial “Gossip Girl” Versi Indonesia

Berita Hiburan

Advertisement
Connect
Newsletter Signup