Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Korea

Sinopsis Sassy Girl Chun-hyang, Drakor Klasik

Pemeran dalam drama Sassy Girl Chun-hyang

Terakhir diperbarui 2 Juli, 2024

Layar.id – Serial drama Korea (Drakor) mungkin merupakan salah satu serial dengan penggemar terbanyak hingga saat ini. Dalam beberapa tahun terakhir, penikmat drakor sendiri mengalami peningkatan yang cukup drastis. Luasnya tema dari Drakor membuat mereka seakan tidak pernah kehabisan ide. Namun, salah satu tema yang ikonik dalam drakor mungkin adalah kisah cinta dengan protagonis perempuan. Salah satu drakor yang masuk dalam kategori tersebut adalah Sassy Girl Chun-hyang.

cerita menarik lainnya tentang a pledge to god

Sassy Girl Chun-hyang adalah drama televisi Korea Selatan yang pertama kali ditayangkan pada tahun 2005. Drama ini menceritakan tentang Sung Chun-hyang, seorang gadis cerdas dan pemberani yang hidup bersama ibunya di sebuah kota kecil di Korea. Setelah ibunya meninggal, Chun-hyang harus berjuang untuk menghidupi dirinya sendiri dan juga membayar hutang ibunya.

Baca juga: Taxi Driver 2 Episode 16 Kapan Tayang? Pertolongan Terakhir Taksi Pelangi

Drama ini menampilkan banyak adegan lucu dan romantis, serta kebingungan dan drama antara karakter utama. Cerita ini juga menggambarkan persahabatan dan dukungan antara teman-teman Chun-hyang yang selalu mendukung dan membantunya melalui masa-masa sulit. Sassy Girl Chun-hyang menunjukkan bahwa jika ingin mendapatkan apa yang kita inginkan, maka harus mengikuti hati kita, meskipun itu berarti melawan tekanan dan harapan orang lain.

Sinopsis Sassy Girl Chun-hyang

Saat berada di sekolah menengah, Sung Chun-hyang (Han Chae-young) bertemu dengan Lee Mong-ryong (Jae Hee), seorang siswa yang tampan dan populer di sekolah. Pada awalnya, Chun-hyang tidak menyukai Mong-ryong karena dia sombong dan congkak. Namun, pada akhirnya mereka saling jatuh cinta setelah mengalami banyak kejadian lucu dan romantis bersama-sama.

Poster serial Sassy Girl Chun-hyang

Poster serial Sassy Girl Chun-hyang

Namun, kebahagiaan mereka tidak berlangsung lama. Mong-ryong dipindahkan ke kota lain setelah ayahnya dipromosikan sebagai pejabat pemerintah. Chun-hyang menunggu Mong-ryong kembali, tetapi dia tidak pernah muncul. Ia kemudian menemukan bahwa Mong-ryong telah menikah dengan wanita lain dan mereka pindah ke Amerika Serikat.

Chun-hyang merasa sangat terluka dan kesal, tetapi dia tidak menyerah. Dia berhasil mendapatkan pekerjaan di sebuah perusahaan besar. Pada pekerjaannya tersebut, ia bertemu dengan Byun Hak-do (Uhm Tae-woong), seorang pengacara muda yang tampan dan sukses. Meskipun sifat Hak-do sangat terbalik dari Mong-ryong, Chun-hyang kemudian jatuh cinta padanya.

Baca juga: Daftar Pemain Stealer: The Treasure Keeper

Namun, kebahagiaan Chun-hyang tidak berlangsung lama ketika dia mengetahui bahwa Hak-do sebenarnya adalah keponakan dari sahabat dekat ibunya yang telah meninggal. Keponakan itu berjanji pada ibunya Chun-hyang bahwa dia akan melindungi dan membantunya, dan dia tidak mengizinkan Chun-hyang untuk bersama dengan orang lain.

Ketika Mong-ryong kembali ke Korea setelah 5 tahun, dia menemukan bahwa Chun-hyang telah jatuh cinta pada Hak-do dan sedang dalam perjalanan untuk menikah dengannya. Lee Mong-ryong merasa kesal dan memutuskan untuk merebut Chun-hyang kembali. Namun, dengan bantuan teman-temannya, Chun-hyang menyadari bahwa cinta sejati adalah Hak-do dan dia memutuskan untuk menikah dengannya.

 

Sumber: MyDramaList, IMDb

Foto: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement

Trending

Advertisement

Baca Juga

Drama Korea

Terakhir diperbarui 23 November, 2022 Layar.id – Drama A Promise with the Gods atau lebih dikenal dengan judul A Pledge To God merupakan drama...