Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Korea

A Pledge To God, Drama Nuansa Kekeluargaan dengan Perjuangan Besar

a pledge to god 2018
Drama Korea A Pledge to God (2018) (sumber: MBC)

Last updated on 23 November, 2022

Layar.id Drama A Promise with the Gods atau lebih dikenal dengan judul A Pledge To God merupakan drama Korea karya dari sutradara Yoon Jae Moon dan penulis naskah Hong Young Hee. Drama MBC ini tayang pada 24 November 2018 – 16 Februari 2019.

Han Chae Young terpilih sebagai pemeran utama wanita yang beradu akting dengan aktor Bae Soo Bin. Sedangkan untuk pemeran pendukung utama adalah Oh Yoon Ah dan Lee Chun Hee.

Secara garis besar, drama A pledge to God menceritakan mengenai nuansa kekeluargaan dengan perjuangan.

Baca juga: Drama Korea Fantasy Terbaru “Island” Tayang Desember

Inilah alasan A Pledge to God wajib masuk dalam list tontonan drama korea:

Drama Korea A Pledge To God

(sumber: MBC)

Kisah Keluarga dengan Perjuangan Yang Berat

Drama Korea A Promise with the Gods bercerita tentang Ji Young (Han Chae Young) dan Jae Wook (Bae Soo Bin) membuat pilihan sulit yang melanggar norma dan moral untuk menyelamatkan putra kecil mereka yang menderita leukimia.

Anak mereka membutuhkan donor transplantasi sumsum tulang, tapi darah Ji Young dan Jae Wook tidak cocok. Namun masih ada satu harapan, yaitu memiliki anak kedua dan menggunakan darah dari tali pusarnya. Masalahnya, Ji Young dan Jae Wook sudah bercerai.

Sahabat Ji Young yang bernama Na Kyung (Oh Yoon Ah) mengaku hamil, mengandung anak Jae Wook. Kini, Na Kyung menjadi istri Jae Wook.

Sedangkan Ji Young juga sudah menikah dengan pria lain, Min Ho (Lee Chun Hee).

Keputusan harus dibuat, apakah Ji Young akan mengandung anak Jae Wook lagi demi kesembuhan anaknya, atau tidak.

Drama yang Muncul dengan Lebih Banyak Episode

Drakor A Pledge to God termasuk dalam drama dengan genre melodrama dan keluarga. Drama ini memiliki 48 episode sehingga penggemar membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyelesaikan setiap episodenya.

Namun, dari alur ceritanya yang menarik dengan episode yang lumayan banyak akan membuat penonton merasa puas dan tayangannya.

Apalagi, A pledge to God memiliki ending yang baik sehingga tak terlalu dipaksakan.

Drama comeback artis cantik Han Chae Young

Drama A Pledge to God menjadi drama kembalinya Han Chae Young setelah empat tahun vakum, drama terakhirnya adalah Bel Ami pada 2014.

Aktris kelahiran 13 September 1980 ini  kemudian berperan dalam drama China Revive (2016) dan 1931 Love Story (2016).

Drama terbaru Han Chae Young diantaranya, drama China Chong Er’s Preach (2019), dan drama Korea Sponsor (2022).

Kehadiran L.Joe mantan anggota K-pop Teen Top

Lee Byeong Hoo atau lebih dikenal dengan nama L.Joe adalah mantan anggota K-pop Teen Top. Pada 2017, L.Joe sempat  mendapatkan konflik dengan pihak agensi sehingga dia harus keluar dari Teen Top, tempatnya memulai karir.

Pada serial drama A Pledge to God, L.Joe berperan sebagai pemain pendukung yang bernama Jo Seung Hoon. (Prs, Crs)

 

sumber: Berbagai sumber

Foto: MBC

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Drama Korea

Layar.id – The Interest of Love adalah drama JTBC mendatang yang telah merilis teaser pertamanya. Drama ini dibintangi oleh Yoo Yeon Seok, Moon Ga...

Drama Korea

Last updated on 28 November, 2022 Layar.id – Drama Korea terbaru bergenre komedi, romantis, sci-fi, bertajuk Ask the Stars telah merilis cuplikan adegan karakter...

Drama Korea

Layar.id – Drama Korea masih menjadi tontonan yang mampu mengundang emosi. Selain itu, beberapa drama korea menceritakan kehidupan sehari-hari. Maraknya isu perselingkuhan nyatanya ada...

Viu Indonesia

Last updated on 17 Oktober, 2022 Layar.id – Viu selalu menghadirkan acara tv, film dan serial drama terbaru setiap bulannya, pada Oktober ini acara terbaru didominasi...