Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV

Review The Walking Dead Season 9 Episode 1 : A New Beginning

Serial zombie populer AMC, The Walking Dead untuk musim kesembilannya telah tayang. Sudah 2 episode serial tersebut telah tayang di AMC. Dan kami akan memberikan reviewnya…

Jakarta, Layar.id – Bagi pelayar yang sudah menantikan tayangan musim baru serial The Walking Dead, kini bisa merasa senang karena tayangannya sudah dimulai di AMC atau jaringan streaming yang menyediakannya. Dan kami selaku tim redaksi layar.id akan senang hati memberikan update terbaru tentang serial ini, termasuk review, sinopsis, trailer atau lainnya. Dan mulai minggu ini kami akan memberikan reviewnya. Ya, kali ini kami memberikan review The Walking Dead season 9 episode 1 terlebih dahulu dan lalu episode 2 yang baru saja tayang pada hari Minggu malam kemarin di AMC secara terpisah. Langsung simak saja reviewnya berikut ini;

Baca juga –  Promo The Walking Dead Season 9 “New Beginning”

Review Episode 1 – Awal Yang Baru

Sejauh yang kami ketahui tentang The Walking Dead season 9 episode 1 ini adalah sumber daya yang menjadi konflik utamanya atau mungkin ini tema cerita globalnya. Ya, terlihat pada banyak adegan episode 1 The Walking Dead yang berjudul A New Beginning, terlihat jelas bahwa semua orang digambarkan tengah berusaha memnagun kembali dari awal, sejak peristiwa peperangan yang dashyat. Seakan menceritakan semua hal untuk memulai awal yang baru untuk menjaga agar dunia tetap berjalan dengan baik.

Mulai usaha menanam kebun, membuat panel surya untuk sumber air panas, hingga kehadiran Kuda dan gerbongnya menggantikan mobil yang rusak. Pohon berduri besar menggantikan gerbang. Beberapa sepeda motor diubah menjadi bio diesel jagung mati. Tentu saja persenjataan  masih ada beserta peluru dan selongsong peluru kuningan yang bisa digunakan kembali untuk pertahanan diri, bahkan ada  tombak, baut panah, dan senjata tajam lainnya yang mendominasi gudang persenjataan.

Judith sedang berbicara, menggambar, mulai dekat dengan Michonne sejak awal episode. Lalu muncul adegan gerobak dan kuda dikendarai melalui Alexandria. Awak Sanctuary sedang menumbuk jagung untuk membuat bahan bakar. Orang-orang membesarkan seorang pejalan kaki sebagai orang-orangan sawah untuk melindungi tanaman, yang mana dei sana ada Daryl. Tentu saja masih terdapat ratapan orang-orang yang telah kehilangan kehilangan.

Negan masih di penjara dan itu adalah rebutan antara Rick dan Maggie, yang belum kembali ke Alexandria sejak perang dashyat tersebut. Hilltop adalah komunitas yang paling makmur, dan memasok makanan bagi yang lain, termasuk para mantan Saviors, yang berusaha lagi menanam tanaman ‘terlarang’ yang sebelumnya telah menjadi bencana. Kelompok Kingdom telah hancur, tapi terbantu oleh Maggie hingga tak benar-benar hancur.

Tetap saja, ada banyak ketegangan, dan Rick, yang bertindak sebagai perantara antara Hilltop dengan mantan Saviors harus meminta bantuan Maggie. Maggie pun menyediakannya, tetapi dengan syarat tertentu.Masyarakat yang berbeda memiliki kebutuhan yang berbeda, dan itu jelas segera setelah menyaksikan kelompok itu mencoba bekerja sama untuk mencuri ‘Deklarasi Kemerdekaan’.

Baca juga – Antipasi Keluarnya Lauren Cohen, Ini Rencana Cerita Karakter Maggie di The Walking Dead Season 9

Tentang Rick dan Maggie

Dalam banyak hal, episode ini tampaknya mengatur untuk pergantian sang pemimpin. Mungkin ini menyesuaikan keluarnya aktor Andrew Lincoln dan Lauren Cohan nanti. Alur cerita ini mulai terasa seperti pertikaian antara Rick dan Maggie adalah cara untuk mengatur keduanya mungkin pergi selama atau setelah musim ini. Apakah mereka menuju perang, atau adanya perpecahan di antara mereka bertumbuh ke titik di mana ancaman luar yang besar berikutnya yang mampu mengisolasi dan melenyapkan mereka?

Konsep cerita musim sembilan ini tentunya sebagai antipasi keluarnya kedua aktor itu nanti. Dan skrip Angela Kang membuat mengikuti intrik politik alam cerita The Walking Dead season 9 menjadi semakin menarik untuk diikuti dan direview setiap tayangannya. Akan ada banyak pertemuan singkat antara para pemimpin di mana ada banyak argumen tentang makanan dan wilayah, tetapi pada saat yang sama. Salah satunya adanya adegan Maggie yang menolak Rick. Dan ia membuat orang-orangnya sendiri khawatir. Rick datang ke Maggie untuk alasan yang benar – mereka semua kekurangan tenaga kerja dan mereka perlu menjaga infrastruktur yang mereka miliki.

Daryl tidak ingin bertanggung jawab atas komunitas yang gagal, dan Yehezkiel tidak memiliki cukup banyak orang untuk memberikan kontribusi serius bagi upaya membangun kembali. Jadi, masing-masing memiliki tantangan untuk bertahan hidup. Mereka hanya harus mencari cara untuk bertemu di tengah, mengubur orang tua yang mati, dan mencari cara untuk bertahan hidup di dunia baru yang berbahaya ini. Begitulah yang kami jelaskan tentang review The Walking Waking Dead season 9 episode 1 usai menikmati tayangannya.

Lalu kemana arah alur ceritanya nanti? Kita lanjut ke review The Walking Dead episode 2 sebentar lagi ya, pelayar!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Meski sempat mengalami kelesuan akibat pandemi berkepanjangan, namun kini satu lagi film berkualitas yang bersiap menuju layar lebar Tanah Air. Berjudul...

TV Series

Jakarta, Layar.id – Apple TV+ membuat sebuah drama baru berjudul Pachinko, hasil adaptasi dari novel terkenal karangan Min Jin Lee. Drama yang termasuk judul...

Video

Last updated on 28 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Disney+ kini terjun ke dunia K-drama seperti juga banyak layanan streaming lainnya dengan proyek mendatang...

TV Series

Last updated on 28 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Rick Riordan, penulis seri buku Percy Jackson, memiliki kabar indah untuk para penggemarnya. TV seri...