Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV Series

Drama Musikal Berlatar London Yang Romantis BEEN SO LONG Siap Menghipnotis

Drama Musikal Berlatar London Yang Romantis BEEN SO LONG Siap Menghipnotis

Last updated on 26 Oktober, 2018

DRAMA MUSIKAL ROMANTIS DENGAN LATAR MALAMNYA LONDON, SIAP MENGHIPNOTIS PEMIRSA LEWAT BEEN SO LONG.

Jakarta, Layar.id – Bintang Michaela Coel memamerkan keahlian vokal dalam proyek barunya di Netflix bertajuk Been So Long.

Film ini mengusung genre romantis, tetapi juga mengaduk emosi kemarahan dan balas dendam.

Been So Long adalah roman musikal romantis yang disajikan dengan latar neon jalanan di Camden, London.

Berdasarkan produksi panggung yang dikritisi oleh Ché Walker dan Arthur Darvill yang ditayangkan perdana di The Young Vic, film ini juga dibintangi oleh Arinzé Kene, George Mackay, Ronke Adekoluejo, Ashley Thomas, Joe Dempsie, Luke Norris, Rakie Ayola dan memperkenalkan Mya Lewis.

RINGKASAN CERITA

Drama Musikal Berlatar London Yang Romantis BEEN SO LONG Siap MenghipnotisFilm ini mengangkat cerita tentang Simone (Michaela Coel, penulis Chewing Gum), seorang ibu tunggal yang sangat berdedikasi.

Di suatu malam yang langka di Camden Town, ia terpesona dengan orang asing yang tampan namun bermasalah, Raymond (Arinzé Kene). Kejadian langka ini pun memicu perasaan lama dan baru yang bercampur aduk.

Lewat liku-liku yang diambil film, Simone belajar tentang cinta, kehidupan, dan terus melangkah.

Dengan berlatarkan suasana kota yang selalu berubah, Been So Long adalah sebuah film yang mengambil tema baru tentang cinta, hidup dan perubahan.

SOUNDTRACK FILM

Drama Musikal Berlatar London Yang Romantis BEEN SO LONG Siap Menghipnotis

Karena ini adalah film musikal, tentu saja di sepanjang film selain akting juga ada menyanyi.

Been So Long mengikutsertakan Soundtrack musikal campuran dari R & B, neo-soul, tari UK, Karibia soca, dan musik orkestra.

Melansir dari Screen Daily, bahwa Netflix melakukan akuisisi tahun lalu dan mereka mengatakan bahwa film itu diambil alih dalam “kesepakatan multi-juta dolar”. Bisa jadi, ini merupakan akuisisi tunggal terbesar Netflix dari sebuah film Inggris dalam sejarahnya.

TENTANG MICHAELA COEL

Drama Musikal Berlatar London Yang Romantis BEEN SO LONG Siap MenghipnotisCoel berbicara terus terang tentang tantangan awalnya dengan menciptakan film untuk The Fader.

“Saya bukan anak-anak,” katanya sambil tertawa. “Tapi saya belajar untuk menjalin ikatan dengan mereka. Dan saya belum pernah bernyanyi selama beberapa waktu – saya cukup malu tentang itu. ”

Ini adalah film pertama dan musikal pertama Coel. Ketika dia pertama kali mengumumkan bahwa dia tidak akan bekerja pada musim ketiga untuk Chewing Gum, dia mencabut pernyataannya pada bulan Januari, ketika  dia menerima proyek untuk Black Mirror.

Dia mengatakan kepada The London Times bahwa itu akan masuk ke dalam daftar produksi akhir tahun ini. “Anehnya, hidup saya tidak memalukan,” katanya. “Jadi tidak, saya tidak kehabisan bahan. Sayangnya. ”

Film ini akan ditayangkan platform streaming Netflix pada 26 Oktober nanti.

EFEK LA LA LAND

Drama Musikal Berlatar London Yang Romantis BEEN SO LONG Siap MenghipnotisPara penggemar film musikal, bisa saja menyebutnya film ini sebagai efek La La Land.

Film ini telah dipilih delapan tahun yang lalu oleh produser Amanda Jenks dan Nadine Marsh-Edwards dari Greenacre Films. Lalu, dengan cepat mendapatkan pendanaan produksi dari BFI dan Film4.

Namun, adaptasi musik panggung Camden pada Been So Long baru masuk ke produksi pada bulan Februari. “Ini adalah nama yang tepat,” ujar Jenks.

Ketika ditanya apa yang akhirnya menjadi katalisator pemicu produksi untuk dua pendukung film, Marsh-Edwards? Setidaknya adalah karena “film musikal La La Land yang menjadi populer.”

Lizzie Francke dari BFI dan Eva Yates Film4 berada di posisi sebagai produser eksekutif. “Kami sangat beruntung bisa membuat film hanya dengan dua pemodal,” tambah Jenks. “Kami merasa sangat didukung oleh mereka berdua.”

 

SYUTING LANGSUNG DI LONDON

Drama Musikal Berlatar London Yang Romantis BEEN SO LONG Siap Menghipnotis

Beberapa jam kemudian, dua cuplikan utama tersebut menampilkan klimaks, Universe of love, di toko kebab bernama Tubby’s. Bagian diterangi oleh cahaya neon dari tanda-tanda yang menawarkan ‘Free Delivery’ dan ‘Fresh Sandwiches’.

Sangat dekat dengan panasnya rotisserie vertikal membentuk kerucut mengkilap domba doner-kebab pun berubah secara perlahan.

Michaela Coel dan Arinzé Kene bernyanyi bersama, meluncur dan memutar di lantai lino, dengan beberapa alur ekstra dan berputar di sekitar mereka.

Tampilan ini semacam sihir dalam ketidaksesuaian. Karena di satu sisi, mereka telah melakukan pengambilan syuting sehari-hari, meskipun ditata ulang untuk acara tersebut. Itu adalah jenis yang akan ditemukan di sebagian besar jalan-jalan di London.

Di sisi lain, ada sebuah perayaan romantis musik, antara ibu tunggal yang berjuang, Simone (Coel) dan mantan narapidana Raymond (Kene).

Dan meskipun, karena kerumitannya, maka scene malam itu harus melibatkan miming untuk pemutarannya. Sutradara Tinge Krishnan (Junkhearts) sebagian besar telah merekam penampilannya secara langsung. Ini adalah tantangan besar bagi Coel, meski ia sudah memiliki banyak pengalaman selama membintangi sitkom E4 Chewing Gum.

“Ini adalah tantangan besar bagi saya,” dia tertawa. “Nyanyian dan tarian, Anda tahu, saya tidak pernah melakukan hal seperti ini dalam hidup saya. Itu akan menjadi sangat menakjubkan atau seperti, ‘Apa-apaan itu?’”

KERAGAMAN PEMERAN

Drama Musikal Berlatar London Yang Romantis BEEN SO LONG Siap Menghipnotis

Ya, pada akhirnya meski terkena efek La La Land, namun film ini terasa sangat berbeda dari La La Land – jauh dari Observatorium Taman Griffith, apalagi Ryan Gosling dan Emma Stone.

“Keragaman pemain adalah hal yang sangat penting bagi kami,” kata Jenks.

Selain Coel dan Kene (yang baru-baru ini terlihat bersama Russell Tovey di The Pass), pemeran itu termasuk George MacKay sebagai tokoh antagonis yang bermasalah. Kemudian ada Gil, Ronke Adekoluejo sebagai sahabat seksual Simone. Lalu, Yvonne (Game Of Thrones), Joe Dempsie sebagai mantan Simone, Kestrel.

Bukan berarti Greenacre memiliki agenda khusus. Pertama, ini merupakan adaptasi dari permainan yang sudah beragam. Dan kedua pertunjukkan Jenks, “Akan sangat aneh jika kita tidak memiliki pemeran yang beragam, karena itu tidak akan mewakili dunia yang kita kenal dan yang ada di Camden.”

“Pada akhirnya kami mencoba untuk jujur ​​pada sumbernya film,” kata Marsh-Edwards. “Jadi kami ingin memiliki pemeran yang mencerminkan London yang kita semua saksikan ketika kita duduk di bus.”

GETARAN LONDON

Drama Musikal Berlatar London Yang Romantis BEEN SO LONG Siap Menghipnotis

Rooting cerita di London yang realistis tentu saja penting bagi Kene, yang kembali ke peran Raymond setelah memainkannya dalam musikal asli Walker.

“Untuk mendapatkan klimaks film terjadi di sebuah toko kebab sangat Inggris,” dia antusias. “Itulah yang saya sukai dari keseluruhan naskah. Sangat benar, sangat jujur ​​kepada Inggris – lokasi, karakter, cara kita berbicara. Itu tidak terasa seperti komedi romantis. Rasanya seperti karakter-karakter ini benar-benar ada. Cantiknya.”

Ketika ditanya apakah keagungan yang indah ini dapat menjadi tantangan untuk mendistribusikan secara internasional? Para produsen tidak peduli. Camden, Jenks mengatakan, “Adalah tengara London ikonis” yang mana pengunjung dari seluruh dunia tertarik.

Marsh-Edwards menambahkan,”Emosi yang terkandung dan dieksplorasi cerita bersifat universal, jadi kami pikir itu akan menjadi pengikat yang baik untuk film di seluruh dunia.” Fabien Westerhoff dari Film Constellation memulai penjualan internasional pada festival film di Cannes.

Jenks bersikeras Been So Long tidak dapat digolongkan sebagai film ‘urban’ (“tidak ada yang ditikam, tidak ada yang memakai hoodie”), atau sebagai film ‘pemuda’, jadi calon penontonnya luas.

“Kami pikir itu untuk siapa saja yang jatuh cinta, atau belum yakin tentang jatuh cinta, atau apakah mereka jatuh cinta dengan orang yang tepat,” kata Marsh-Edwards. “Ini untuk seseorang yang ingin menonton film gembira. Dengan lagu. Dan menari. Dan cerita yang bagus. ”

Wow! Luar biasa rupanya penggarapan film Been So Long ini ya? Jadi, sepertinya sangat layak dinantikan. Sekarang, simak dulu trailernya hanya di layar.id

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

TV Series

Layar.id – Netflix India mempersembahkan serial Class, sebuah adaptasi dari drama populer Spanyol berjudul Elite. Simak sinopsis dan para pemeran serial delapan episode berikut...

Jadwal Tayang

Last updated on 5 Februari, 2023 Layar.id – Serial Mantan Tapi Menikah akhirnya tayang di layanan streaming  Viu mulai 31 Januari 2023. Simak ulasan...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Sebuah film horor yang tayang di Sundance Film Festival, Run Rabbit Run, kini mendapatkan rumah distribusinya. Netflix telah mendapatkan hak atas...

Netflix

Last updated on 1 Februari, 2023 Layar.id – Netflix hadirkan drama komedi romantis dalam judul Crash Course in Romance, serial terbaru arahan Yoo Je...