Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV Series

Trailer TV Seri Halo Jelaskan Pasukan Superhuman Spartans

Master Chief TV seri Halo
Master Chief TV seri Halo (sumber dot esports)

Jakarta, Layar.id – Trailer TV Seri Halo telah dirilis oleh Paramount Plus! Trailer ini menjelaskan lebih lanjut apa itu pasukan Spartans, tujuan akhir mereka, dan perlihatkan Cortana untuk pertama kalinya. Anda juga bisa lebih memahami apa yang terjadi di masa perang galaksi ini.

Halo merupakan adaptasi film dari game berjudul sama keluaran Xbox Game Studios. Seperti game-nya, latar kisah TV Seri ini juga terjadi di abad 26 saat Manusia terlibat dalam perang galaksi melawan alien jahat bernama Covenant. Untuk bisa memenangkan perang ini, Dr. Halsey (Natascha McElhone) membuat pasukan bernama Spartans.

Dalam trailer ini, Spartans dijelaskan sebagai “satu-satunya senjata ampuh melawan covenant. Dia mematikan, dapat diperbarui, dan yang paling penting, dapat dikendalikan.” Pasukan ini dipimpin oleh Master Chief John 117 (Pablo Schreiber). 

Selanjutnya, terlihat seorang Spartans menemukan sebuah artefak di tambang Covenant milik Forerunner, pembuat Halo. Hal ini kemudian akan membantu manusia, lebih tepatnya United Nations Space Command (UNSC), mengetahui apa itu Halo sebenarnya dan kegunaannya. Namun dalam trailer ini, si Spartans hanya bilang ia memegang objek tersebut dan “merasakan hal yang berbeda.” 

Spartans juga tidak berhati dingin seperti yang dikira. Terlihat dia menyelamatkan seorang manusia, tetapi malah dipertanyakan. Seorang petinggi UNSC juga berkata kepada Dr. Halsey secara tidak langsung bahwa ia tidak percaya penuh pada pasukan superhuman ini. Hal ini menunjukkan akan ada hal yang dilakukan oleh mereka sebagai semacam pencegahan.

Cortana Halo TV series

Cortana Halo TV series (sumber videogameschronicle)

Dalam trailer TV Seri Halo ini juga memperlihatkan Cortana untuk pertama kalinya. Ia adalah AI (Artificial Intelligence) yang bertugas sebagai penasihat Master Chief. Tokoh animasi ini tetap diisi suara oleh Jen Taylor yang juga menyuarakannya di seri game Halo. Ia akan membantu Master Chief “mencari Halo, menangkan perang.”

Baca juga: TV Seri “Halo” Rilis Trailer Tampilkan Master Chief

LINI WAKTU TV SERI HALO

Walaupun beberapa tokoh paling penting dalam game muncul, TV Seri halo ini akan berada di lini waktunya sendiri. Tahun lalu, executive producer Kiki Wolfkill mengonfirmasi bahwa seri ini tidak akan menjadi bagian canon game, dikutip dari Collider. Hal ini akan menjaga penulis TV Seri tetap memiliki kebebasan kreatif dan franchise game bisa dikembangkan tanpa perlu khawatir dengan kelanjutan TV Seri.

Kami menyebutnya sebagai Halo Silver Timeline sebagai cara untuk membedakannya dengan canon inti dan juga melindungi kedua core canon dan cerita televisi, dan dengan itu maksud saya bisa memberikan kami sendiri kesempatan untuk mengembangkan keduanya dan keduanya bisa menjadi apa yang mereka butuhkan di medium mereka tanpa bertabrakan satu sama lain.

Berdasarkan apa yang ditampilkan di trailer TV Seri Halo pertama ini, cerita ini bisa saja menjadi semacam prequel dari game pertama Halo. Menurut Screen Rant, di game pertama Halo (Halo: Combat Evolved), Master Chief berada di kapal UNSC Pillar of Autumn dan sudah mengetahui keberadaan cincin besar seukuran planet.

TV Seri halo

Halo dari TV seri Halo (sumber newsfeed)

Inilah yang kemudian dikenal sebagai Halo. dan Covenant sendiri juga sudah tiba di sana untuk mengklaim Halo untuk dipakai mereka sendiri. master CHief dan kawan-kawan juga akan mengetahui bahwa Halo adalah senjata super yang bisa menghapus semua jejak kehidupan dalam radius 25.000 waktu cahaya. 

Sedangkan dalam trailer, terlihat bahwa manusia baru saja menemukan keberadaan Halo. Saat ini, mereka hanya mengetahuinya sebagai artefak yang dicari oleh Covenant. Bahkan di bagian mendekati akhir trailer, Dr Halsey dan kawan-kawan juga mengetahui kemampuan artefak Halo

Dibandingkan dengan game, hal ini merupakan perbedaan besar. Pasalnya, di game tersebut, Master Chief dan Cortana mengetahui kemampuan ini setelah mereka tiba di cincin planet tersebut. Sedangkan di trailer ini, terlihat manusia sudah mengincarnya dan balapan dengan Covenant untuk menemukannya.

TV Seri Halo akan mulai ditayangkan pada 24 Maret di Paramount Plus.

 

Sumber: Collider, ScreenRant
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id Film Sony yang akan datang, Gran Turismo, tampaknya mendarat di bioskop lebih cepat dari jadwal seharusnya. Film garapan Neill Blomkamp tersebut memulai...

Film

Jakarta, Layar.id Dwayne Johnson sampaikan terima kasih kepada penggemar atas reaksi yang sangat positif terhadap trailer resmi pertama Black Adam. Video memberikan penggemar pandangan...

Film

Jakarta, Layar.id Duke Nukem, video game 1990-an ang membantu mempopulerkan genre first-person shooter, mendapatkan perawatan film fitur. Gearbox sebagai pemilik hak game bekerja sama...

Berita Hiburan

 Jakarta, Layar.id Saat ini Silent Hill seolah menjadi perbincangan banyak orang dengan sutradara Christophe Gans  dikabarkan akan membuat ulang film tersebut. Ini adalah seri...