Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV Series

Sinopsis Snowfall: Kisah Maraknya Peredaran Narkoba

sinopsis series Snowfall
Sinopis series Snowfall (sumber: Disney)

Layar.id Serial tentang drama kriminal mungkin merupakan salah satu tema yang cukup banyak diangkat ke layar televisi. Terbaru, ada serial drama kriminal berjudul Snowfall yang bisa menjadi opsi tontonan untuk Pelayar.

Terinspirasi dari maraknya perdagangan obat terlarang pada tahun 1980an di Los Angeles, serial Snowfall mengambil perspektif dari seorang bandar narkoba muda. Ia berusaha melawan kartel yang sudah ada sebelumnya dan juga menahan agar ia tidak masuk dalam pengawasan pihak berwajib.

Suasana latar Los Angeles yang keras pada tahun 1980an membuat serial ini memiliki nuansa berbeda dari yang lain. Karena, pada umumnya serial drama kriminal terkait narkoba mengambil latar pada masa modern.

Serial ini sebenarnya sudah berjalan cukup lama. 5 Juli 2017 menjadi momen episode pertama dari serial ini tayang. Hingga saat ini, total sudah ada 6 musim dari serial ini.

Musim keenam Snowfall sendiri baru mulai tayang pada Februari 2023 silam dan akan berakhir pada pertengahan bulan April.

Sinopsis Snowfall

Serial drama kriminal Snowfall mengangkat cerita mengenai dampak dari maraknya penggunaan obat-obatan terlarang di Los Angeles. Pada 1983, kota tersebut menjadi salah satu kota yang mengalami dampak terberat dari peredaran obat-obatan terlarang. Franklin Saint (Damson Idris), Gustavo “El Oso” Zapata (Sergio Peris-Mencheta), dan Teddy McDonald (Carter Hudson) adalah tiga nama tokoh utama yang menjadi fokus di peredaran obat terlarang di Los Angeles.

Saint mengawali perjalanannya di dunia hitam pada usia 19 tahun. Ia tertarik untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan berjualan ganja. Setelah sang ibu berusaha menahannya, ia menghubungi pamannya, Jerome Saint (Amin Joseph), untuk meminta beberapa barang tersebut.

Keuntungan besar yang ia raih pada masa awalnya menjual barang tersebut membuat Franklin termotivasi untuk mendapatkan lebih. Mengetahui ada obat-obatan terlarang yang lebih laris dalam bentuk kokain, ia kemudian turut menjual barang tersebut.

Sinopsis Snowfall

Sinopsis Snowfall series (sumber: Disney)

Sementara di tempat lain, Gustavo “El Oso” Zapata baru saja mengalami kekalahan telak dalam pertandingan gulat yang ia ikuti. Kekalahan demi kekalahan yang ia dapatkan kemudian membuat ia berpikir mengenai hidupnya. Buah dari pikiran tersebut adalah ia yang kembali ke bos lamanya untuk mendapatkan pekerjaan.

Namun, yang mengejutkan, pekerjaan yang ia dapatkan berbeda dari sebelumnya. Kali ini, ia terpaksa untuk mengikuti beberapa tindak kriminal mulai dari perampokan hingga pembunuhan.

Dari sisi pihak otoritas, cerita bermula dari Agen CIA Teddy McDonald (Carter Hudson) yang mendengar kabar tewasnya salah seorang rekannya bernama Logan Miller akibat overdosis. Di tengah penyelidikannya, McDonald menemukan fakta bahwa Miller merupakan bos dari peredaran obat terlarang di Los Angeles. Itulah yang kemudian menjadi motivasinya menghentikan hal tersebut dengan terjun langsung ke lapangan.

Serial ini dibuat oleh John Singleton, Eric Amadio, dan Dave Andron.

Aktor dan aktris yang berperan dalam serial ini diantaranya Damson Idris, Carter Hudson, Sergio Peris-Mencheta, Emily Rios, Michael Hyatt, dan Amin Joseph.

 

Sumber: Berbagai sumber

Foto: Disney

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Disney+

Layar.id – Land of Tanabata adalah dorama Jepang terbaru di tahun 2024. Dorama ini akan tayang perdana di platform Disney+ Hotstar pada 4 Juli...

Drama Korea

Layar.id – Kabar gembira, tiga drama korea terbaru bakal hadir di layanan streaming Disney+Hotstar. Semua drama ini tayang di tahun 2025. Salah satu drama...

Drama Korea

Layar.id – Lee Dong Wook kembali menyapa penggemar lewat aktingnya sebagai pemeran utama di drama A Shop for Killers bersama Kim Hye Joon. Baca...

Drama Korea

Layar.id – Serial drama Korea A Shop for Killers resmi tayang di Disney+ mulai Rabu (17/1/2024). Drama penuh aksi ini menampilkan aktor papan atas...