Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV Series

Inilah Penjelasan Episode Akhir Doctor Who Season 10

Doctor Who season 10

Penasaran dengan apa yang terjadi dengan Bill dan sang Doktor pada episode akhir dari Doctor Who season 10? Kali ini Layar.ID akan membocorkannya kepada Anda!

Apa yang terjadi dengan Bill dan sang Doktor di akhir episode serial populer Doctor Who season 10? Yang jelas, keduanya memang selalu menjadi pemain besar dalam serial ini, terutama pada episode akhirnya.  Tidak hanya Steven Moffat yang mengundurkan diri sebagai peramal dengan musim sepuluh ini, namun Peter Capaldi dan Pearl Mackie juga keluar dari perannya.

“Pengganti mereka nantinya akan diperkenalkan pada tayangan spesial Natal tahun ini. Jadi bisa dikatakan bahwa serial Doctor Who akan mengalami masa transisi besar untuk konsep cerita bergenre sci-fi Inggris.”

Pengganti mereka nantinya akan diperkenalkan pada tayangan spesial Natal tahun ini. Jadi bisa dikatakan bahwa serial Doctor Who akan mengalami masa transisi besar untuk konsep cerita bergenre sci-fi Inggris. Dan ini berarti akan ada sebuah cerita besar yang memberi Mackie peranan penting dan menetapkan Capaldi sebagai Doktor Kedua belas untuk terakhir kalinya.

Salah satu adegan penting dalam episode final Doctor Who Season 10

Dalam kedua kasus pada episode-episode akhir, terutama yang berjudul The Doctor Falls ada hal yang bisa dijelaskan secara lebih jauh lagi. Ini seperti layaknya membawa kembali Cyberan Mondasian (sejenis Cybermen yang berasal dari Bumi-kembar Mondas, terakhir terlihat di pertunjukan sekitar 50 tahun yang lalu). Moffat membuat sebuah cerita yang melibatkan lubang hitam, koloni ruang angkasa, distorsi temporal dan dua Masters yang terpisah untuk sang Doktor dan teman-teman mereka untuk mengatasinya.

Seperti biasa, Dokter bisa mengatasinya namun caranya itu tidak akan berarti apa-apa. Ya, Bill bisa berubah menjadi seorang Cyberman namun tetap saja memiliki pikirannya dan sang Doktor. Keduanya dipaksa mengorbankan diri mereka untuk menghentikan Cybermen mengubah semua penjajah yang ada. Tindakan heroik ini memang cukup tak terduga, terutama ketika menyaksikan Doktor Dua Belas dan Bill ditimpa ledakan besar yang membawa setiap  lawan bertubuh logam mereka turut ikut bersama mereka.

Setelah hampir selamat dari ledakan yang disebabkan oleh laser yang menghantam energi waktu yang dihasilkan oleh sang Doktor, Cyber-Bill berdiri di atas tubuhnya yang terluka parah. Sebelum akhirnya ia mendapati dirinya berdiri dalam wujud normal manusia lagi. Bingung, melihat wajah yang familier muncul di hadapannya – makhluk antropomorfik-cairan Heather dari episode salah satu serial ini, ‘Pilot’.

Dua karakter penting dalam serial Doctor Who

Heather menjelaskan bahwa dengan meninggalkan Bill dengan setetes tubuhnya, dia bisa melacaknya dan bisa melihat bahwa dia dalam masalah. Dengan mengubahnya menjadi alien lain yang cair, Heather bisa menyelamatkan pikiran dan kenangan Bill. Bill juga dapat mengambil bentuk tubuhnya yang biasa kapanpun dia mau – dan sekarang iapun bisa berkeliling alam semesta sesuai keinginannya.

Mereka membawa Doktor kembali ke TARDIS dan mengarahkannya jauh dari kapal koloni sebelum Bill mengucapkan selamat tinggal untuk terakhir kalinya. Mereka juga memutuskan untuk melakukan perjalanan, di mana sang bintang Heather menjadi kekuatan pasangan air-alien tersebut.

Seksualitasnya bersifat front-and-center, seperti daya tariknya terhadap ruang dan dunia di luar dirinya sendiri. Dia bisa menghabiskan hari-harinya menjelajahi setiap celah alam semesta dengan pasangan alien Bill yang benar-benar mencintainya. Ini adalah cara yang sangat puitis dan pedih untuk membedakan karakter yang mewakili gelombang kemajuan baru untuk acara serial berusia 55 tahun itu.

Terlebih lagi, saat menggemakan keluarnya Amy dan Rory Pond dalam serial ini. Atau ingin bepergian bersama sang Doktor lagi untuk memiliki kehidupan yang utuh. Pemalsuan doktor/pendamping hampir selalu dilakukan oleh para pengintai, dan beberapa yang paling berat – seperti yang ini – adalah ketika seorang pendamping memberi tahu Time Lord favorit kita (pemirsa), dan menunjukkan inilah saatnya mereka menempuh perjalanan mereka sendiri.

Missy dan The Master dalam episode final Doctor Who season 10

Lalu apa yang terjadi pada Doktor? Pada pembukaan episode sebelumnya yang berjudul World Enough And Time menunjukkan bahwa Doktor tersandung dari ‘TARDIS’ di sebuah planet yang dingin, terbakar dengan energi regenerasi. Tentu, The Doctor Falls diakhiri dengan mengungkapkan sedikit lebih banyak tentang apa yang terjadi.

Sang Doktor, setelah tubuh pingsannya pindah ke TARDIS oleh Heather dan Bill pasca ledakan, mulai beregenerasi setelah mendapatkan kembali kesadarannya. Entah benar atau tidak, “air mata harapan” Bill bisa menjadi faktor dalam membangunkan sang Doktor, memulai regenerasinya, atau bisa berperan dalam episode lainnya di masa depan.

Jadi, sang Doktor tampaknya bisa saja bersikeras untuk tidak beregenerasi. Sang Doktor melakukan semua yang dia bisa untuk menghentikannya, memusatkan semua energinya untuk menunda proses tergenerasinya. Hingga dengan demikian patut untuk ditunggu dan disaksikan tayangan pada next season serial Doctor Who ini. Serial populer Doctor Who ini akan kembali di BBC dan BBC America pada Natal tahun ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

TV

Last updated on 16 April, 2022 Layar.id – Serial fiksi ilmiah legendaris dari Inggris, Doctor Who, akan memiliki rumah streaming baru tahun depan. WarnerMedia...

Film

Last updated on 21 Maret, 2022 Layar.id – Foto pertama dari proses produksi film spin-off Spider-Man, Morbius the Living Vampire telah muncul di hadapan...

TV

DOCTOR WHO TAYANGAN SERIAL BBC MERILIS TAMPILAN FOTO UNTUK EPISODE PERDANA TAHUN BARU. Jakarta, Layar.id – Doctor Who, sebentar lagi akan memasuki musim Natal...

TV

Last updated on 16 April, 2022 Musim gugur telah tiba di daratan negara dengan 4 musim. Dan pada musim gugur tahun ini telah ada...