Sinetron

Sinetron Jo dan Jay Detektif Jaman Now Segera Tayang di SCTV, Netizen Protes. Kenapa, ya?

Jo dan Jay: Detektif Jaman Now
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
71

SCTV pada akhirnya mengumumkan tentang hadirnya sinetron terbarunya, yakni Jo & Jay yang akan ditayangkan pada hari Senin besok (8/1/18). Lalu kenapa para netizen pada protes, ya?

Jakarta, Layar.id – Setelah dalam penantian yang cukup panjang, para penggemar (terutama fans dari aktor Ricky Harun) akhirnya mendapatkan kabar baik bahwa sinetron baru yang dibintangi sang idolanya itu bakal segera tayang. Ya, pada hari Sabtu kemarin (6/1/18) pihak SCTV telah memberikan pengumuman resmi bahwa Jo dan Jay Detektif Jaman Now atau sinetron Jo & Jay akan segera tayang mulai hari Senin (8/1) besok setiap pukul 15.00 WIB.

TENTANG SINETRON JO dan JAY DETEKTIF JAMAN NOW

Diketahui bahwa sinetron terbaru SCTV ini dibintangi dua aktor yang memang masih digandrungi remaja gadis Tanah Air, Ricky Harun dan Andres Andika. selain mereka, ada juga nama Melody Prima, Fita Anggriani, Indah Permatasari, Joy Octaviano Lifyard, Abhie Cancer, Ananda George, dan Rudi Kawilarang yang bakal menghiasi sinetron garapan rumah produksi Amanah Surga Production ini. Adapun naskah dan skenario Jo & Jay Detektif Jaman Now ini ditulis oleh Aufaa Qianzi dan bakal disutradarai oleh Ai Manaf, yang merupakan sutradara yang pernah sukses lewat film Inikah Rasanya Cinta pada tahun 2005 silam.

REAKSI NETIZEN PADA JO dan JAY DETEKTIF JAMAN NOW

Para fans tentu saja merasa  senang dengan kabar ini, namun sayangnya mereka tampak kecewa dan kurang antusias menyambut hadirnya sinetron Jo dan Jay Detektif Jaman Now yang diumumkan oleh SCTV itu. Ya, fans atau netizen kecewa karena jam tayang sinetron yang dibintangi ole Ricky Harun tersebut dianggap tidak bersahabat. Mereka mengaku tidak bisa menonton sinetron tersebut karena masih bekerja dan sekolah.

“Yah aku nggak bisa nonton dong. padahal pengen bgt nonton jam segitu aku masih sekolah,” tulis @edlyn_el di kolom komentar video promo yang diunggah akun @jo.n.jay_official, Sabtu, 6 Januari 2017. “Kecewa dgn jam tayang nya @sctv tayangin malam aja lah,” ujar @iamkiruners. “Seharusnya tayang malam .. anak skh juga blm pulang apalagi yg udah kerja blm pulang,” kata @adeliadenyus . “Satu sisi senang karna tayang jugaa… Tapi sisi lain kecewaaa… Karna jam nya gak sesuai yg kita harapkan @sctv,” ungkap @nurdianaa96.”

Namun diantara netizen yang protes tersebut, masih saja ada yang berharap kalau pihak SCTV mau berbesar hati untuk menukar jam tayang Jo dan Jay Detektif Jaman Now dengan salah satu sinetron Sinemart yang tayang di slot prime time.

“Tukeran am anak langit klo bisa min,masa jam 17 ke atas sinemart semua,” pinta @dwigiigi. “Bersikaplah adil kepada sesama. Kasih kesempatan sinetron jo&jay tayang jam prime time. Jangan andalkan artis sinemart yang ganteng dan tak berkharisma. Beda dengan artis ph sebelah : kirun berkharisma, dia ibaratkan sharukan dan ariel noah, mau tua pun tetep coll.” tulis @fik.chen. “Semoga yang meng anak tirikan dan meng anak emaskan mendapatkan kesadaran. Bahwa semua bersifat sementara, belajar dari dunia terbalik, mereka tanpa artis yang tak mempunyai ketamvanan, udah tua, tapi fans banyak.. rating bagus, begitupun dengan jo&jay,” lanjut @dwigiigi.

Namun tampaknya permintaan netizen akan dipindahin jam slot sinetron Jo dan Jay Detektif Jaman Now di jam prime time bisa dibilang hampir mustahil diwujudkan. Karena David Suwarto, yang merupakan Deputy Director Programming SCTV, sudah pernah menegaskan bahwa slot prime time SCTV hanya diisi sinetron-sinetron produksi Sinemart. Ini dikatakannya pada tahun lalu. Lalu bagaimana menurut pelayar? Akankan SCTV mau mewujudkan permohonan netizen tersebut nantinya? Kita lihat saja nanti!

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
71
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top