Connect with us

Film

Zemo Muncul Kembali di Serial “Falcon and Winter Soldier”

Layar.id – Ada yang masih ingat dengan film Captain America: Civil War? Pada film tersebut, diceritakan anggota Avenger terpecah karena hasutan seseorang. Tokoh tersebut adalah Helmut Zemo. Kali ini Zemo akan muncul kembali, bukan di film, melainkan di serial Marvel mendatang, Falcon and Winter Soldier.

Baca juga: John Favreau Sudah Mulai Menulis Kisah “The Mandalorian”

SEKILAS TENTANG HELMUT ZEMO

Zemo, atau yang dikenal juga dengan nama Baron Zemo, adalah salah satu supervillain di komik Marvel. Kemunculan Bruhl di Civil War memang tidak memperlihatkan penampilannya sebagai Baron Zemo, namun serial Falcon and The Winter Soldier kali ini tampaknya akan menjadi debut sesungguhnya dari sang villain.

Daniel Bruhl memainkan karakter Zemo dengan baik

Baron Zemo sendiri merupakan salah satu musuh abadi Captain America dan Avengers karena kemampuannya untuk memanipulasi orang lain. Ia memiliki strategi perang yang sulit diterka juga kemampuan dalam bidang teknik dan ilmiah, yang dimanfaatkan untuk membuat senjata pemusnah massal. Hal tersebut membuatnya menjadi musuh yang merepotkan. Namun karakter ini tidak hanya merepotkan bagi sang captain. Beberapa superhero lainnya juga pun sudah merasakan kerepotan dalam menghadapi Baron Zemo.

aksi Zemo mampu memecah Avengers

Dalam komik Selama kemunculannya, Helmut sudah berkali-kali melawan superhero dan sesama supervillain karena dendam ataupun perbedaan pendapat. Ia pernah bertarung dengan Daredevil bahkan Hulk, hingga membunuh Ian Rogers, anak angkat dari Steve Rogers. Baron Helmut Zemo juga beberapa kali memimpin tim atau organisasi kriminal seperti Thunderbolt, Shadow Council, Masters of Evil dan yang terakhir adalah New Hydra. Pada story arc Avengers: Standoff! Baron Zemo merupakan salah satu supervillain yang sedang diterapi oleh S.H.I.E.L.D di Pleasant Hill dan berakhir mengambil alih kota kecil tersebut agar dapat memanfaatkan Kobik, sebuah entitas pengubah realitas.

Baca juga: Serial Falcon dan Winter Soldier Siap Sedia

PENAMPILAN BARU ZEMO

Dilansir dari Screenrant Bruhl mengunggah penampilan barunya sebagai Baron Zemo di akun media sosial miliknya. Dalam unggahan tersebut Bruhl terlebih dahulu memperlihatkan foto close-up dirinya mengenakan kostum tersebut, dan kemudian memperlihatkan penampilan full body dari kostum itu lengkap dengan topeng khasnya. Foto tersebut tampaknya sengaja di blur dengan menggunakan semacam efek kamera. Kendati demikian kita dapat tetap melihat kalau kostum yang dikenakan oleh Bruhl tersebut mirip dengan kostum Baron Zemo di buku komiknya. Mungkin banyak fans yang tidak tahu, tapi Zemo memiliki andil yang sangat besar dalam event-event yang terjadi di MCU. Dialah dalang di balik pengeboman yang menewaskan raja T’Chaka. Zemo jugalah yang mencuci otak Bucky Barnes, aka. The Winter Soldier serta membuat para Avengers saling bertarung satu sama lain. Dengan kata lain, Zemo merupakan salah satu villain dengan andil terbesar di MCU.

Salah satu penampakan Baron Zemo yang baru

Kemunculannya di serial Falcon & The Winter Soldier kali ini akan semakin mengukuhkan status tersebut. Perlu diingat, kostum yang diperlihatkan oleh Bruhl di akun media sosialnya berasal dari video promo yang sengaja dibuat Marvel untuk mempromosikan serial Falcon and The Winter Soldier.

Baca juga: Mahershala Ali Sebagai Blade, dan Kejutan Lain Marvel

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Selamat! Film Seri Lokal Jawara di Ajang AACA 2019 Selamat! Film Seri Lokal Jawara di Ajang AACA 2019

Selamat! Film Seri Lokal, Jawara di Ajang AAA 2019

Film

Segera! Serial “You” Musim Kedua Tayang di Netflix Segera! Serial “You” Musim Kedua Tayang di Netflix

Segera! Serial “You” Musim Kedua Tayang di Netflix

Film

“Parasite” Jadi Film Berbahasa Asing Terlaris di AS

Film

Rekomendasi Film Indonesia di Hari Ayah Nasional

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup