Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Money Heist Versi Korea Wajib Jadi Tontonan Menarik

Layar.id – Money Heist, film karya dari Netflix yang sudah banyak ditonton sehingga populer. Kali ini, drama seri dari Spanyol ini mengalami remake sineas Korea. Berawal dari  nama The House of Paper/ La Casa de Papel bahkan sampai saat ini masih banyak yang menonton drama seri ini sebagai tontonan di kala weekend.

Kehadiran seri dalam versi Korea menghadirkan para bintang film ternama yang terlibat di dalamnya. Bahkan dari segi judulnya berubah menjadi Money Heist: Korea – Joint Economic. Sontak mendengar kabar ini sudah mulai banyak yang menantikan kemunculan drama ini.

Kolaborasi Antara Sutradara Asli dengan Sutradara Korea

Drama Money Heist Korea dibuat secara serius dengan sutradara kim Hong Sun. Sosok yang pernah memimpin berbagai drama korea seperti Pied Piper, Voice, Black, The Guest, dan L.U.C.A: The Beginning. Kemudian untuk penulis skenarionya adalah Ryu Yong Jae dengan beberapa karyanya yaitu Time Between Dog and Wolf, Pied Piper, Psychopath Diary, My Holo Love, dan Monstrous.

Sedangkan sutradara aslinya Alex Pina ternyata ikut mengambil bagian dalam pembuatan serial remake Money Heist Korea. Dalam project ini, dia menjadi produser eksekutif dari Money Heist Korea: Joint Economic Area.  Alex Pina merasa senang karena Money Heist dapat diadaptasi ke versi Korea. Dari segi alur kisah perampokan yang dilakukan di Semenanjung Korea merupakan tonggak sejarah paling dia suka.

Pemilihan Pemeran dari Artis dan Aktor Ternama

Drama series Money Heist yang asli menjadi karya yang sukses. Hal ini membuat produser dan sutradara memutuskan untuk membuat versi Korea namun tidak kalah keren. Inilah deretan artis papan atas yang terlibat yaitu  Yoo Ji Tae, Park Hae Soo, Jeon Jong Seo, dan Kim Ji Hoon. Tanpa perlu diragukan lagi, mereka memiliki akting dan karakter yang kuat sehingga tentu saja ini akan menjadi drama terkenal.

Pada setiap perampokan besar yang direncanakan, nyatanya The Professor tidak melakukannya sendiri. Ia melakukan aksi bersama delapan kaki tangannya, yaitu Berlin, Tokyo, Moskow, Denver, Nairobi, Rio, Helsinki, hingga Oslo. Park Hae Soo berperan sebagai Berlin, tangan kanan The Professor dan pemimpin anggota Money Heist Korea: Joint Economic Area. Sedangkan Jeon Jung Seo berperan sebagai pembuat onar.

Lee Won Jong berperan sebagai Tokyo dengan sifat kebapakan. Putra Moskow, yakni Denver merupakan peran dari  Kim Ji Hoon. Sedangkan Aktris serta model Jang Yoon Ju berperan sebagai karakter ibu tunggal Nairobi.

Kim Ji Hoon dan Lee Kyu Ho menjadi Helsinki dan Oslo. Dua sandera utama, yakni Park Myung Hoon dan Lee Joo Bin menjadi  Cho Young Min dan Youn Misun. Terakhir yaitu karakter Rio sebagai kekasih dari Tokyo berubah dari Park Jung Woo menjadi Lee Hyun Woo.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Layar.id – Maraknya film zombie dari Korea semakin ramai di kancah perfilman. Train To Busan 2: Peninsula menjadi  sekuel dari film sebelumnya dengan judul...

Film Korea

Jakarta, Layar.id – Money Heist: Korea – Joint Economic Area merupakan drama Korea yang tayang pada 24 Juni 2022 dengan Kim Hong Seon dan...

Drama Korea

Layar.id – Drama Korea menjadi tontonan paling banyak diminati dari berbagai kalangan dari anak muda hingga dewasa. Pasalnya, walaupun memiliki alur cerita yang panjang...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Netflix konfirmasi pemeran kembali dan pemeran baru drama D.P. season 2. Drama Korea Deserter Pursuit atau yang lebih dikenal penggemar sebagai...