Connect with us

Film

Toleransi adalah Pesan Utama Film BUMI ITU BULAT

Layar.id – Bumi Itu Bulat merupakan produksi dalam negeri yang fokus pada pesan toleransi. Christine Hakim, salah satu inisiator film ini juga menyampaikan hal serupa. “Lewat film ini, kami ingin mengajak anak muda untuk toleran atas banyaknya perbedaan di tanah air,” ujar Christine.

 

Christine Hakim

 

SINOPSIS

Film Bumi Itu Bulat menceritakan tentang lima sahabat yang membentuk grup musik akapela bernama Rujak Acapella. Mereka adalah Rahabi, Hitu, Sahid, Markus, dan Tiara. Rahabi memiliki seorang adik perempuan, dan ia rela melakukan apapun demi masa depan adiknya.

Suatu ketika, sebuah masalah terkait masa depan si adik malah muncul. Rahabi terpaksa merekrut Aisha, mantan penyanyi yang sudah meninggalkan dunia musik, untuk ikut dalam grup Rujak Acapella. Tanpa disadari, hal ini justru menyakiti orang yang dicintai oleh Rahabi.

Baca : Akun Film UNPLANNED Ditangguhkan Twitter Sehari Setelah Tayang

Press Conference film Bumi Itu Bulat

PRESS CONFERENCE

Inspiration Pictures bekerja sama dengan Ideosource Entertainment, Gerakan Pemuda (GP) Ansor, dan Astro Shaw, menggelar acara press screening dan press conference film Bumi Itu Bulat. Acara ini diadakan di Epicentrum Setiabudi, Jakarta, pada Selasa (2/4/2019) kemarin.

Turut hadir beberapa pemeran seperti Arie Kriting, Jenahara Nasution, Rayn Wijaya, Qausar Harta, Kenny Austin, dan Aldy Rialdy. Ada juga Febby Rastanty, Rania Putrisari, Ryma Gembala, dan Alfie Afandy. Tak ketinggalan para artis senior di antaranya Ria Irawan dan Matias Muchus. Semuanya menyerukan pesan utama di film ini, yakni toleransi.

Febby Rastanty

Baca : Akhir dari Dumbo adalah Awal Lion King

JADWAL TAYANG

Robert Bonny selaku produser film ini mengatakan bahwa Bumi Itu Bulat mengambil momen Asean Games sebagai latar cerita. Alasannya adalah Asean Games adalah momen di mana orang-orang tak lagi peduli dengan agama atau asal dari atlet tersebut, karena mereka membawa label Indonesia.

Hal tersebut dianggap tepat untuk menyampaikan gagasan toleransi dan keberagaman dalam hidup sehari-hari di film yang disutradarai oleh Ron Widodo ini.

Pemeran Bumi Itu Bulat

Tak hanya di Indonesia, film ini juga akan ditayangkan di negara tetangga, Malaysia. Chief of Malay Nusantara and Business, Dato’ Khairul Anwar Saleh, menuturkan bahwa iklim persahabatan dan kekeluargaan di film ini merupakan tema universal yang relevan di Malaysia. Bumi Itu Bulat akan ditayangkan serentak di bioskop Tanah Air pada 11 April mendatang.

Baca : Trailer Film My Stupid Boss 2 Dirilis

Sumber : berbagai sumber

Foto : berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Film The Minecraft Umumkan Jadwal Rilis Baru

Film

Derita Paul Rudd Saat Menjadi Ant-Man

Film

Film Charlie’s Angel Terbaru adalah Sekuel, Bukan Reboot

Film

Konfirmasi Zack Snyder Untuk Pemeran Darkseid

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup