Film

Tiga Bulan Dinyatakan Meninggal, Mendadak Pulang – THE RETURNING Siap Bikin Merinding!

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

TIGA BULAN PASCA DINYATAKAN HILANG DAN MENINGGAL, COLIN PULANG KE RUMAH DALAM FILM THE RETURNING DAN MEMBAWA KEANEHAN.

Jakarta, Layar.id – The Returning adalah film buatan dalam negeri Indonesia yang diproduksi oleh Kaninga Pictures.

Dengan mengusung genre horor, film ini mengambil latar era 90-an, yang mengisahkan sebuah keluarga yang mengalami kecelakaan tragis.

Kaninga Pictures adalah sebuah rumah produksi yang sebelumnya sukses memproduksi film Night Bus (2017) dan Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak (2017) yang dipilih untuk Oscar 2019.

Kini, rumah produksi Kaninga Pictures segera merilis film The Returning (Ada Jiwa yang Tak Seharusnya Kembali).

PLOT CERITA

Tiga Bulan Dinyatakan Meninggal, Mendadak Pulang - THE RETURNING Siap Bikin Merinding!Film bergenre horor ini mengambil latar era 90-an yang berkisah tentang pasangan keluarga Colin (Ario Bayu) dan Natalie (Laura Basuki) bersama dua anak mereka.

The Returning akan menyajikan cerita yang bermula saat Natalie (Laura Basuki) tengah berduka karena suaminya Colin (Ario Bayu) dinyatakan hilang saat melakukan pendakian.

Anak-anak mereka, Maggie (Tissa Biani) dan Dom (Muzakki Ramdhan) turut larut dalam kesedihan meski berupaya untuk bangkit dan melanjutkan hidup.

Setelah tiga bulan berselang, dan Colin dinyatakan meninggal dunia, tanpa diduga secara misterius Colin kembali ke rumah.

Sejak saat itu, serangkaian peristiwa janggal mulai bermunculan menimpa keluarga mereka.

Hal aneh yang sesungguhnya ‘menyertai’ kepulangan Colin perlahan mulai mengancam keutuhan keluarga mereka.

PARA PEMERAN

Tiga Bulan Dinyatakan Meninggal, Mendadak Pulang - THE RETURNING Siap Bikin Merinding!

Selain Ario Bayu dan Laura Basuki, film ini akan dibintangi Tissa Biani, Bryan Domani, Muzakki Ramdhan, Dayu Wijanto, DJ Yasmin, , Bryant Santoso, Otig Pakis, dan Peter Taslim.

Melalui akun Twitter, The Returning juga merilis tentang Muzakki Ramdhan dan Tissa Biani.

Muzakki akan berperan sebagai Dom, anak bungsu yang belum bisa berbicara tetapi berusaha memahami segala hal misterius yang dialami keluarganya.

Tissa berperan sebagai Maggie, anak sulung yang peka terhadap kejanggalan sang ayah, semenjak ayahnya kembali ke rumah.

KARAKTER UTAMA

Tiga Bulan Dinyatakan Meninggal, Mendadak Pulang - THE RETURNING Siap Bikin Merinding!

Aktris Laura Basuki dikenal sebagai salah satu aktris berbakat di Indonesia. Berbagai film sudah ia bintangi termasuk Madre dan 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta.

Namun dari sekian banyak filmnya, Laura tak pernah bermain dalam film bergenre horor.

Seiring meningkatnya popularitas film horor di Indonesia, Laura pun akhirnya menerima tantangan untuk terlibat dalam film horor.

Akhirnya The Returning ini akan menjadi film perdana aktris 30 tahun tersebut di genre horor.

Laura mengaku sangat selektif dalam menerima tawaran sebuah peran dalam film. Namun, ketika disodorkan naskah skenario The Returning ia merasa tertarik dan akhirnya ia pun menjadi pemeran utama.

Dalam film ini, aktris Laura Basuki akan berperan sebagai Natalie.

Sementara bagi aktor Ario Bayu, film The Returning ini adalah film keempat yang ia bintangi di tahun 2018. Sepertinya tahun ini menjadi tahun produktif dan sibuk baginya.

Sebelum membintangi The Returning, ia telah menyelesaikan film Buffalo Boys bersama dengan Pevieta Pierce yang kemudian dipilih oleh Singapura untuk maju dalam ajang Oscar 2019.

Selain Buffalo Boys, di tahun 2018 ini, ia juga membintangi film 22 Menit, dan Sultan Agung.

PERSIAPAN SELAMA 4 TAHUN

 

 

Tiga Bulan Dinyatakan Meninggal, Mendadak Pulang - THE RETURNING Siap Bikin Merinding!

Witra Asliga, sebagai sutradara sekaligus penulis mengungkapkan bahwa The Returning sudah disiapkan sejak 4 tahun lalu. Dalam debutnya di film panjang, Witra memuji para pemeran yang terlibat dalam film ini.

“Bersyukur sekali kami bisa bekerjasama dengan dua aktor sekaliber Bayu dan Laura yang dari awal telah percaya dengan konsep film ini, khususnya sejak masih dalam tahap penulisan draft skenario.”

“Bekerja dengan dua aktor tersebut sangat menyenangkan bagi saya. Dan tentunya, kami semua tidak sabar untuk memberikan karya tersebut ke khalayak mulai 1 November mendatang,” ungkap Witra Asliga.

RILIS POSTER

Tiga Bulan Dinyatakan Meninggal, Mendadak Pulang - THE RETURNING Siap Bikin Merinding!

Mendekati jadwal penayangan perdananya, Kaninga Pictures merilis poster film The Returning.

Dalam poster yang dirilis, tampak aktris Laura Basuki dan aktor Ario Bayu berpose bersama dua anak mereka. Ario tampak digambarkan memiliki wujud manusia dan setengah monster.

Selain merilis poster, beberapa nama pemeran turut dipaparkan di antaranya Tissa Biani, Bryan Domani, Muzakki Ramdhan, Dayu Wijanto, DJ Yasmin dan Peter Taslim.

RILIS TRAILER

Tiga Bulan Dinyatakan Meninggal, Mendadak Pulang - THE RETURNING Siap Bikin Merinding!

Trailer berdurasi 2 menit dan 9 detik sudah dikeluarkan beberapa waktu lalu, dengan menampilkan beberapa scene kengerian dari The Returning.

“Puas melihat trailer-nya, seram dan dramanya juga dapet sih. Tapi tentu itu belum seberapa dibanding film secara keseluruhannya nanti,” ucap Laura Basuki.

Film yang diproduksi oleh Kaninga Pictures ini digarap oleh Witra Asliga. Selain menjadi sutradara, Witra juga sekaligus sebagai penulis skenario. Kaninga Pictures sendiri sebelumnya telah sukses memproduksi film Night Bus (2017) dan Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak (2017).

Film besutan sutradara Witra Asliga ini mengambil tagline “Ada Jiwa Yang Tak Seharusnya Kembali”. Siap untuk dirilis pada 1 November 2018.

Sambil menunggu perilisannya yang masih beberapa hari lagi, lebih baik simak dulu cuplikannya di layar.id

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top