Connect with us

Film

“The Irishman” – Penantian 4 Tahun yang Menuai Pujian

Poster The Irishman

Layar.id  –  Film adaptasi buku I Heard You Paint Houses, The Irishman, resmi tayang di Netflix sejak 27 November lalu. Penampilan tiga aktor senior sebagai bintang utama, Robert De Niro, Al Pacino, dan Joe Pesci, menuai pujian dari penggemar.

Sambutan hangat yang diperolah seolah membayar kerja keras studio, yang butuh waktu 4 tahun untuk menggarap karya ini.

Baca: Film “The Irishman” Berdurasi 3 ½ Jam Diputar Tanpa Jeda

Martin Scorsese

PEMBUATAN FILM

Martin Scorcese selaku sutradara mengaku sempat kewalahan dalam memproduksi film The Irishman. Pasalnya, budget senilai 175 juta dolar AS (Rp 2,5 triliun) yang diajukan untuk film ini kerap mendapat penolakan.

Film ini merupakan rilisan pertama Scorsese sejak film Silence pada 2016 lalu. Tadinya, ia ingin menggarap The Irishman di bawah spanduk studio lamanya, Paramount. Akan tetapi, besarnya budget membuat sutradara ini kemudian menjualnya ke Netflix. Raksasa streaming ini memberi anggukan untuk Scorsese dan pengembangan proyek pun berjalan di tahun 2017.

Adegan film The Irishman

Anggaran film diketahui meningkat tajam karena penggarapannya menggunakan teknologi VFX. Ini membuat para pemeran, Pacino, De Niro dan Pesci tampak lebih muda.

The Irishman sendiri telah mendapatkan pemutaran perdana layar lebar di New York Film Festival pada 27 September lalu. Film ini kemudian tersedia di layanan streaming Netflix pada 27 November 2019.

Baca: Cerita Lee Seung Gi Tentang “Vagabond” dan Potensi Sekuel

Robert De Niro dan Joe Pesci

THE IRISHMAN

Film ini diadaptasi dari buku karya Charles Brandt, I Heard You Paint Houses. Ini merupakan kisah nyata kehidupan Frank Sheeran (De Niro), seorang pembunuh bayaran di kota New York pada tahun 1970-an.

The Irishman menawarkan potret kejahatan terorganisir di lingkunan kerja, persaingan, serta koneksi ke politik. Beragam intrik, pengkhiatan, dan twist, dikemas dengan menarik oleh studio.

Untuk memenuhi tuntutan cerita, film ini direkam di 160 lokasi di New York dan 28 set buatan. Sutradara pun tak segan menggandeng para pemenang penghargaan untuk jadi bintang utama. Di samping itu, ada 200 extras yang turut terlibat, untuk hidup di empat periode waktu di masa lalu.

Extras dalam The Irishman

Baca: “Knives Out” – Misteri Kematian Novelis Terkenal

Kepiawaian pemeran, jalan cerita menarik, lokasi dan visual yang mendukung, adalah paket komplit yang ditawarkan The Irishman. Maka tak heran, bila film ini menuai pujian dari para penggemar. Untuk Anda yang penasaran dengan kisah selengkapnya, The Irishman sudah tersedia di Netflix yaa..

 

Sumber: berbagai sumber  
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

“Birds of Prey” – Film Paling Ditunggu Pada 2020

Film

Film “Home Alone” Kembali Bersinar

Film

Simak Bocoran Spin-off “Wonder Woman 1984”

Film

“Positif” – Debut Atiqah Hasiholan Sebagai Sutradara

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup