Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Resensi Film Split : Kisah Pria Misterius dengan 24 Kepribadian

Film Split

Last updated on 6 Januari, 2022

Layar.id – Film Split berkisah tentang seorang pria dengan 24 kepribadian bernama Kevin Wendell Crumb (James McAvoy) yang secara misterius menculik tiga orang gadis.

Anda penyuka film Thriller? Maka Anda tidak boleh melewatkan film yang satu ini. Film Split merupakan garapan M. Night Shyamalan yang akan membuat Anda penasaran sepanjang film serta jantung yang berdebar-debar.

Film ini menceritakan tentang seorang pria dengan 24 kepribadian bernama Kevin Wendell Crumb (James McAvoy) yang secara misterius menculik tiga orang gadis, Casey Cooke (Anya Taylor-Joy), Claire Benoit (Haley Lu Richardson), dan Marcia (Jessica Sula).

Mulanya ketiga gadis ini hendak pulang dari pesta ulang tahun Claire dengan diantar oleh ayah Claire.

Namun hal yang mengejutkan terjadi, secara tiba-tiba pria misterius yang diketahui ialah Dennis (pribadi lain dari Kevin) malah yang membawa mereka pergi, setelah sebelumnya Casey, Claire dan Marcia disemprot dengan cairan bius.

Baca juga: Annihilation, Film Thriller Yang Penuh Dengan Makhluk Mengerikan

3 gadis yang diculik dalam film Split

Setelah sadar, Casey, Claire dan Marcia telah berada di suatu tempat misterius. Suatu ruang tertutup dan terkunci, hanya terdapat satu kamar mandi dan dua tempat tidur. Ketiga gadis ini mulanya tak menyangka bahwa pria yang menculiknya menderita multiple personalities.

Ada tiga pribadi yang secara konstan muncul di hadapan ketiga gadis ini, yaitu Dennis seorang pria yang terobsesi pada kebersihan, Patricia dan Hedwig bocah berusia 9 tahun.

Hanya Caseylah yang mampu mendekati salah satu dari pribadi Kevin, yaitu Hedwig. Sementara Claire dan Marcia yang mencoba usaha melarikan diri nyatanya malah memperparah keadaan. Kevin akhirnya menempatkan mereka di ruang terpisah antara satu sama lain.

Kevin kerap mengunjungi psikiater pribadinya, Dr. Karen Fletcher (Betty Buckley) untuk menjalani terapinya.

Namun hal aneh juga terjadi. Dr. Fletcher yang telah mengenal masing-masing pribadi dari Kevin merasa ada yang janggal.

Salah satu dari pribadi Kevin bernama Barry kerap mengirim surel yang berisi pesan darurat. Pribadi yang mengaku bernama Barry yang belakangan sering mengunjungi Dr. Flectcher juga berbeda dari yang ia kenal.

Dan ternyata yang selama ini mengunjungi Dr. Fletcher ialah Dennis.

Baca juga: Poster Film Thriller Mother! Keluar Bersamaan Dengan Perayaan Hari Ibu

Film Split

Dennis, Patricia dan Hedwig sering menggumam-gumamkan “sang monster” yang diduga ialah pribadi ke-24 dari Kevin yang belum diketahui oleh Dr. Fletcher.

Dr. Fletcher sendiri terus meyakinkan pribadi lain dari Kevin bahwa sang monster tidak nyata.

Namun ternyata, hal yang menyeramkan itu terjadi. “Sang monster” telah terbentuk sebagai pribadi ke-24 dari Kevin. Pribadi yang terbesar, terkuat, dan tak terkalahkan.

Film thriller psikologi ini masuk dalam jajaran teratas box office pekan ini.

Sajian cerita yang misterius dan menegangkan, membuat kita harus aktif berpikir apa yang akan terjadi selanjutnya, siapakah pribadi yang sedang mengambil alih, dan apa motif di balik semua kejadian ini.

Untuk peringkat satu sampai sepuluh, tim Layar.id memberikan nilai 8. Karena akhir dari film yang terasa tanggung dan belum menjelaskan maksud cerita secara keseluruhan.

Film Split baru akan tayang di bioskop-bioskop kesayangan Anda pada 15 Februari mendatang. Namun penantian panjang itu akan berbuah manis, karena pastinya Anda tidak akan kecewa dan wajib menonton film ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Jadwal Tayang

Jakarta, Layar.id – Bae Doona akan segera kembali ke layar lebar lewat film drama thriller berjudul Next Sohee yang ditulis dan diarahkan oleh July...

Film Barat

Layar.id – Universal Pictures bagikan trailer kedua untuk film horor mendatang, Knock at the Cabin. Karya terbaru dari sutradara M. Night Shyamalan ini bercerita...

Video

Jakarta, Layar.id – Sejak pengumuman pertama kali terdengar pada bulan April lalu, Cocaine Bear telah menempati tempat yang sangat spesial di hati para penonton...

Film Barat

Layar.id – Bioskop kembali diramaikan dengan film bergenre thriller. The Menu (2022) yang sedang tayang di seluruh sinema Indonesia sejak 18 November 2022, membawa...