Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

“Spiderhead” Melesat, Penonton Bingung Promosi Minim

Jakarta, Layar.id Chris Hemsworth kembali ke layar dalam fitur terbarunya bersama Netflix, berjudul Spiderhead. Ia memerankan Steve Abnesti, seorang ilmuwan yang menguji obat eksperimentalnya pada penjahat dengan hukuman seumur hidup.

Film ini mendarat ke layanan streaming pada Jumat, 18 Juni, yang mendapatkan beragam respon dari penonton. Mengingat film menampilkan bintang terkenal bersama kru berpengalaman, tak heran bila film ini melesat ke puncak Netflix dalam waktu singkat. Namun, banyak pemirsa kebingungan karena promosi film sekelas Spiderhead begitu senyap.

Baca : “Close” Menangkan Hadiah Utama Festival Film Sidney

Spiderhead

Dalam film thriller sci-fi Netflix, bintang film aksi Chris Hemsworth berperan sebagai Steve Abnesti. Ia adalah seorang ilmuwan yang menguji obat eksperimentalnya pada penjahat dengan hukuman seumur hidup di Spiderhead Penitentiary and Research Center. Selain Chris Hemsworth, film juga menampilkan Miles Teller sebagai Jeff salah satu narapidana yang menjadi eksperimen Abnesti.

Ini adalah adaptasi Netflix berdasarkan cerita pendek George Saunders berjudul Escape from Spiderhead. Pasangan penulis berpengalaman Rhett Reese dan Paul Wernick mengadaptasi novel menjadi naskah film. Filmografi duo ini menampilkan film-film populer dan sekuelnya, termasuk Deadpool dan Deadpool 2, juga Zombieland dan Zombieland : Double Tap.

Reaksi Penonton

Film Spiderhead melesat ke puncak tangga Netflix di seluruh dunia, hanya dalam waktu satu hari setelah rilis. Namun, pemirsa bingung mengapa mereka hanya mendengar tentang film tersebut pada hari peluncurannya, pada 18 Juni.

“Baru saja menonton Spiderhead di Netflix, cara mereka tidak mempromosikan film ini ketika itu adalah pemeran terbaik mereka dan secara keseluruhan penyutradaraan sangat brilian, sangat berkarakter untuk Netflix,” tulis salah seorang penonton.

Padahal, film ini memiliki banyak bahan promosi mengingat pemeran dan kru yang terlibat. Kru belakang layar Spiderhead yang juga membanggakan termasuk sutradara Joseph Kosinski. Ia bekerja dengan Miles Teller dalam film pemecah rekor Top Gun : Maverick.

Penonton lain menambahkan, “Saya baru saja mendengar tentang film Spiderhead dua jam yang lalu dan itu adalah api. Bagaimana Netflix tidak mempromosikannya?”

Sekuel

Meski minim promosi, hal itu tidak menghalangi Spiderhead untuk terkenal dengan caranya sendiri. Alur ceritanya juga dianggap membuka beberapa jalan cerita yang bisa dieksplorasi dalam sekuel. Mengingat bahwa cerita pendek George Saunders hanyalah kisah satu kali, tidak ada bahan sumber langsung yang dapat menjadi dasar sekuel. Akhir kematian Abnesti dalam film juga tidak menyisakan banyak sekuel untuk dijelajahi.

Akan tetapi bila memang terjadi, kemungkinan besar plot sekuel akan mengikuti nasib Jeff dan Lizzy. Kedua tokoh melarikan diri dari fasilitas Spiderhead sehingga sekuel bisa melihat bagaimana mereka berusaha mendapatkan keadilan atas trauma yang mereka alami.

Baca : Serba-Serbi Film Marilyn Monroe, “Blonde”

Jadi, tertarik untuk menyaksikan Spiderhead?

 

 

 

 

Sumber : www.screenrant.com, www.independent.co.uk
Foto       : berbagai sumber

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Layar.id – Maraknya film zombie dari Korea semakin ramai di kancah perfilman. Train To Busan 2: Peninsula menjadi  sekuel dari film sebelumnya dengan judul...

Drama Korea

Layar.id – Drama Korea menjadi tontonan paling banyak diminati dari berbagai kalangan dari anak muda hingga dewasa. Pasalnya, walaupun memiliki alur cerita yang panjang...

Film

Jakarta, Layar.id – Untuk Anda yang rindu dengan penampilan Johnny Depp, karya terbarunya Minamata akan segera rilis streaming di Hulu. Ini saatnya melihat aksi...

Film

Jakarta, Layar.id “Di Inggris, tidak ada yang bisa mendengar Anda berteriak.” Sepertinya, itulah premis dari film garapan Alex Garland berjudul Men. Film ini rilis...