Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Sinopsis Pasir Berbisik: Daya Si Gadis Kampung

Sinopsis Pasir Berbisik
Sinopsis Pasir Berbisik (Sumber: Netflix)

Layar.id – Pasir Berbisik merupakan film Indonesia yang dirilis pada 13 November 2001. Film ini disutradarai oleh Nan Achnas, dan skenarionya adalah Rayya Makarim.

Film yang bertema drama ini sudah ditayangkan platform streaming Netflix. Pasir Berbisik berhasil meraih penghargaan di Best Cinematography Award untuk Festival Film Asia Pacific 2001.

Pasir Berbisik diperankan oleh beberapa aktor dan aktris populer di Indonesia, antara lain Dian Sastrowardoyo, Christine Hakim, Slamet Rahardjo.

Baca Lagi: Sinopsis Cinta Subuh: Mengejar Jodoh Di Saat Subuh

Lantas, Bagaimana sinopsis dari film Pasir Berbisik, simak sinopsisnya!

Sinopsis Pasir Berbisik

Film ini mengisahkan tentang Daya (Dian Sastrowardoyo) yang merupakan seorang gadis muda hidup disebuah perkampungan miskin dekat wilayah pantai. Dayan yang kini tinggal bersama ibunya bernama Berlian (Christine Hakim) yang bekerja sebagai penjual jamu.

Kemudian, Ayah Daya yang bernama Agus (Slamet Rahardjo) merupakan seorang dalang wayang kecil yang menghilang saat Daya masih kecil. Lalu, hilangnya ayah Daya membuat Berlian membesarkan Daya sendirian di tengah kampung yang jauh dari peradaban modern.

Saat itu Berlian menjadi ibu yang sangat protektif dan sensitif, apalagi putrinya sudah tumbuh menjadi seorang gadis cantik. Daya malah tidak mendapatkan kebebasan untuk melakukan hal-hal baru yang ia mau, termasuk bersosialisasi.

Kemudian, Daya berharap bertemu ayahnya dan pergi meninggalkan ibunya di kampung tersebut.

Suatu hari, di kampung tersebut terjadi konflik panas dan terjadi beberapa pembunuhan dan kebakaran rumah. Lalu, demi keselamatan Berlian membawa Daya pergi untuk ke pasir putih.

Ditempat baru, Daya memiliki teman yang bernama Sukma (Dessy Fitri) dan juga kakek (Mang Udel) mengajarkan Daya menulis.

Kemudian, di lokasi tersebut Daya bertemu dengan ayahnya. Namun, pertemuan tersebut malah menimbulkan konflik baru.

Konflik apakah yang akan dihadapi Daya dengan sang ayah?

Saksikan film Pasir Berbisik di layanan streaming Netflix.

Pemeran lain yang turut berakting dalam film ini diantaranya Didi Petet, Dessy Fitri, Karlina Inawati, Mang Udel, dan Dik Doank.

 

Sumber: Berbagai sumber

Foto: Netflix 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film

Terakhir diperbarui 20 Mei, 2022 Layar.id – Terbaring di hamparan pasir, memandangi langit, dan mendengar kisah yang dibisikkan sang pasir. Itulah salah satu kegiatan yang...