Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Sinopsis Amar Singh Chamkila

Sinopsis Amar Singh Chamkila
Sinopsis Amar Singh Chamkila

Layar.id – Angkat kisah nyata kehidupan bintang pop Punjabi tahun 80an Amar Singh Chamkila, film ini resmi tayang di Netflix. Jadi simak sinopsis Amar Singh Chamkila yang menarik karena saat populer meninggal dunia secara tragis.

Amar Singh Chamkila adalah nama penyanyi Punjabi yang sangat populer hingga saat ini. Amar Singh Chamkila lahir 21 Juli 1960 berasal dari keluarga miskin. Saat bekerja di pabrik kain, ia selalu meluangkan waktu untuk menulis lagu.

Penyanyi muda ini langsung terkenal setelah lagu pertamanya yang berjudul Takue Te Takua rilis. Tak lama kemudian, ia diberi nama panggung Chamlika lalu berpasangan dengan Amarjot Kaur dan sekaligus menjadi istrinya. Sepanjang karirnya salah satu yang menarik ia sukses melakukan 366 pertunjukan selama 365 hari.

Film garapan sutradara dan penulis Imtiaz Ali salah satu film Netflix India terbesar. Aktor Diljit Dosanjh menjadi pemeran utama Amar Singh Chamkila. Kemudian Parineeti Chopra sebagai Amarjot Kaur, Apinderdeep Singh, Anjum Batra, Nisha Bano, Anjali Sharma, Aks Mehraj, Vipin Katyal, Rahul Mitra, dan Udaybir Sandhu ikut menjadi pemeran film ini.

Trailer teaser film ini sudah resmi tayang di Netflix. Nah, agar tidak semakin penasaran, inilah sinopsis Amar Singh Chamkila.

Baca Juga: Pemeran Kandasamy The Baby, Film Afrika Selatan Paling Komedi

Sinopsis Amar Singh Chamkila

Sinopsis Amar Singh Chamkila

Menceritakan Pada tahun 1980an, Amar Singh Chamkila menjadi salah satu penyanyi dengan penjualan rekaman tertinggi di Punjab. Ia menjadi terkenal semenjak lagu pertamanya berjudul Takue Te Takua rilis. Lagu-lagu yang ia ciptakan menceritakan kisah hubungan di luar nikah, kedewasaan, minuman keras, penggunaan narkoba, dan pria Punjabi terkenal temperamen.

Amar Singh Chamkila dengan nama panggung Chamkila semakin populer. Namun sepanjang karirnya ia terkenal dengan reputasi yang kontroversial. Ia mendapatkan kritikan yang menganggap musiknya tidak senonoh dan para pendukungnya menganggap lagunya sebagai komentar yang jujur ​​​​tentang budaya dan masyarakat Punjabi.

Meskipun ia mendapatkan popularitas bersama teman duetnya sekaligus istrinya, Amarjot Kaur, tidak semua orang menyukai lagunya. Sehingga pada 8 Maret 1988 saat umurnya 27 tahun, istri, dan dua anggota band lainnya ditembak dan meninggal dunia. Sampai saat ini pelaku pembunuhannya masih belum terselesaikan.

Agar menarik dan mengetahui bagaimana kisah nyata penyanyi pop Punjabi ini sehingga meninggal dunia saat usia masih muda saat berada di puncak popularitas, segera tonton film Amar Singh Chamkila di Netflix.

Sobat bisa nantikan jadwal tayang Amar Singh Chamlika di tahun 2024. Film ini bagus sekali untuk rekomendasi tontonan karena menceritakan kisah penyanyi yang unik dan berani mengungkap kehidupan di lingkungannya lewat lagu tapi meninggal dunia secara tragis.

Baca Juga: Sinopsis Kandasamys The Baby, Film Komedi Afrika Selatan Rilis Di Netflix

Demikianlah sinopsis Amar Singh Chamlika.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Aktor/ Aktris

Layar.id – Angkat kisah nyata tentang seorang penyanyi Punjabi yang sangat populer meninggal dunia usia 27 tahun karena pembunuhan yang sangat brutal. Film terbaru...

Film

Terakhir diperbarui 8 Juni, 2022 “GOOD NEWWZ” APA JADINYA JIKA PROSES BAYI TABUNG TERKENDALA SPERMA YANG TERTUKAR? Layar.id – Mengusung genre komedi romantis, film...