Connect with us

Film

Simak Beberapa Alternatif Untuk Menonton #DiRumahAja

Layar.id – Kabar mengenai wabah virus Corona tampaknya belum akan berhenti di sebagian besar wilayah di dunia, termasuk Indonesia. Hal tersebut membuat mayoritas dari masyarakat kemudian memilih untuk melakukan social distancing, menjaga diri dari orang lain dalam jarak aman. Social distancing tersebut dilakukan dengan cara mengisolasi diri di dalam rumah, tidak pergi keluar kecuali jika berada dalam situasi mendesak.

Adanya social distancing tersebut kemudian memunculkan sebuah tren baru yakni #DiRumahAja. Tren ini kemudian didukung sejumlah pihak yang bertujuan untuk membantu meringankan kondisi akibat wabah virus yang juga disebut COVID-19 ini.

GERAKAN MENONTON FILM #DIRUMAHAJA

Salah satu yang gencar digerakkan dalam tren #DiRumahAja adalah gerakan menonton film di rumah. Sejumlah pihak layanan streaming berbayar dikabarkan membuat layanan mereka menjadi gratis.

Salah satu layanan yang memberikan akses gratis adalah GoPlay. Layanan streaming yang berada di bawah naungan Gojek membuka akses gratis untuk semua penggunanya sejak tanggal 23 hingga 29 Maret mendatang.

GoPlay memberi akses gratis menonton #DiRumahAja

Tidak hanya GoPlay, sejumlah layanan lain seperti Iflix dan Vidio turut memberi akses gratis. Iflix membuka layanan gratis dengan voucher hingga 24 April mendatang, sedangkan untuk Vidio, akses layanan gratis khususnya untuk film Indonesia akan dibuka hingga tanggal 30 Maret.

SPECIAL STREAMING TANAKHIR FILMS

Tidak hanya layanan streaming, sejumlah rumah produksi film juga turut mendukung gerakan untuk menonton di rumah. Salah satunya adalah Tanakhir Films, yang memberikan dukungan dengan membuat program bertajuk Special Streaming Tanakhir Films.

Sejumlah film dalam rangkaian Special Streaming Tanakhir Films (2020)

Program tersebut sudah dijadwalkan sejak 21 Maret yang lalu hingga 15 Mei mendatang. Dalam periode berjalannya program Special Streaming tersebut, rumah produksi yang didirikan oleh Mandy Marahimin dan Nicholas Saputra ini akan merilis sejumlah film di berbagai situs streaming dan kanal resmi Youtube mereka secara berkala.

Film pertama yang mereka rilis dalam program tersebut adalah Rock ‘N Roll (2015). Film arahan Wisnu Surya Pratama dan Mandy Marahimin tersebut menceritakan tentang kisah sepasang sahabat yakni Asti (Putri Ayudya) dan Indra (Anggun Priambodo). Keduanya bertemu kembali setelah dua tahun terpisah, sembari berkeliling ke tempat-tempat yang menyimpan kenangan masa lalu mereka.

Rock ‘N Roll (2015)

DUKUNGAN DARI CINESURYA

Tidak hanya Tanakhir Films, rumah produksi Cinesurya juga turut menunjukkan dukungannya. Pada tanggal 20 Maret silam, pihak Cinesurya merilis sebuah film pendek bertajuk Something Old, New, Borrowed and Blue (2019) dalam laman Youtube resmi mereka.

Film yang sebelumnya diputar dalam ajang Singapore International Film Festival ini memperlihatkan momen penting dari seorang perempuan dalam kehidupannya. Something Old, New, Borrowed and Blue bercerita tentang seorang ibu (Christine Hakim) yang sedang memberikan wejangan kepada anaknya (Ayushita) dalam saat-saat terakhir sebelum akhirnya sah menjadi seorang istri.

Something Old, New, Borrowed and Blue (2019)

Meskipun social distancing dan #DiRumahAja membatasi kita untuk beraktivitas di luar rumah dengan alasan keamanan, adanya dukungan dari sejumlah pihak diharapkan dapat meringankan beban kita untuk tetap beraktivitas dan bekerja dengan nyaman di dalam rumah.

Sumber dan foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Story of Kale, Kisah Toxic Relationship?

Film

Jefri Nichol Hadir Kembali dalam Film Romantis “Seperti Hujan yang Turun ke Bumi”

Film

Film “Perempuan Tanah Jahanam” Terus Terpilih Dalam Festival-Festival Internasional

Film

Kisah Persahabatan Anjing dan Manusia Yang Manis, Segera Tayang di Bioskop!

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup