Film

Segera Rilis: A MAN CALLED AHOK – Sepenggal Kisah Kehidupan Ahok Dalam Layar Lebar

Segera Rilis: A MAN CALLED AHOK – Sepenggal Kisah Kehidupan Ahok Dalam Layar Lebar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

SIAPA TAK MENGENAL SOSOK AHOK? IA ADALAH SEORANG TOKOH YANG FENOMENAL. KALI INI SEPENGGAL KISAH KEHIDUPANNYA AKAN DIANGKAT KE DALAM LAYAR LEBAR BERJUDUL A MAN CALLED AHOK.

Jakarta, Layar.id – Sosok Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) selalu fenomenal, mengingat berbagai sepak terjang beliau di panggung politik Indonesia. Kini, kabar terbarunya adalah kisah hidup Ahok akan diangkat ke layar lebar, dengan judul A MAN CALLED AHOK.

Kabar penayangan film itu datang dari Ahok melalui akun media sosial miliknya. Dalam instagram Ahok juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan pembuatan film tersebut.

“Terima kasih kepada cast dan crew yang telah bekerja keras membuat film A MAN CALLED AHOK. Sebuah film tentang hubungan seorang anak dan ayah dalam mewujudkan mimpi dan visi.
Semoga film perdana tentang hidup saya di Belitung Timur ini bisa menjadi inspirasi dan berguna bagi generasi penerus bangsa.
Saya ucapkan sukses, sukacita dan doa saya yang terbaik agar film yang release di tahun 2018 ini dapat ditonton oleh seluruh masyarakat.”

Salam dari Mako Brimob
BTP
21 Agustus 2018

Ahok menjelaskan, film itu akan bercerita mengenai kisah hidupnya selama di Belitung Timur. Dia pun memastikan bahwa film tersebut akan rilis tahun ini dan dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat.

“Semoga film perdana tentang hidup saya di Belitung Timur ini bisa menjadi inspirasi dan berguna bagi generasi penerus bangsa,” ucapnya.

PARA PEMERAN

Segera Rilis: A MAN CALLED AHOK – Sepenggal Kisah Kehidupan Ahok Dalam Layar Lebar

Lantas siapa yang akan memerankan karakter Ahok di film tersebut?

Ahok memang belum menyebutkan siapa aktor yang akan menjadi dirinya. Tak ada keterangan pula siapa artis maupun aktor yang turut membintangi film yang disutradarai Putrama Putra.

Namun berdasarkan kabar yang viral di media sosial, karakter Ahok akan diperankan oleh Daniel Mananta. Pria berusia 37 tahun itu santer disebut-sebut akan menjadi sosok Ahok kala masih di Belitung Timur.

Hal ini dibenarkan oleh Daniel Mananta dalam akun Instagram miliknya. Daniel pun mengunggah poster film “A Man Called Ahok”. Dalam unggahan poster itu disertai caption “The secret is out… This movie is more than Just about Ahok. It’s about the values to create generations full of men & women like Ahok!” Ini menunjukkan bahwa dia adalah sosok pria berkaca mata dan berkemeja kotak-kotak yang berada dalam poster film tersebut.

Selain Daniel Mananta, ada banyak aktor dan aktris yang akan terlibat dalam penggarapan film ini. Seperti halnya Denny Sumargo, Chew Kin Wah, Donny Damara, Sita Nursanti, Edward Akbar, dan Jill Gladys.

TERINSPIRASI DARI BUKU

Film yang siap dirilis ini terinspirasi dari sebuah buku berjudul sama yang ditulis oleh Rudi Valinka. Buku tentang kisah hidup Ahok itu diluncurkan pada tahun 2017 lalu.

Terinspirasi dari buku inilah maka kemudian kisah Ahok diangkat ke layar lebar dan akan disutradarai oleh Purnama Tuta. Ia adalah sutradara yang juga pernah memproduseri film “Catatan Harian Si Boy” dan “Noah: Awal Semula.”

Belum diketahui kapan film ini akan tayang di bioskop. Karena menurut kabar yang beredar, teaser film dan para pemainnya baru akan diperkenalkan Kamis, 6 September 2018, di Metropole XXI, Jakarta.

Melalui Twitternya, Rudi Valinka mengungkapkan bahwa cuplikan (teaser) film “A Man Called Ahok” baru akan ditayangkan besok di Youtube.

TAK HANYA SOAL AHOK

Segera Rilis: A MAN CALLED AHOK – Sepenggal Kisah Kehidupan Ahok Dalam Layar Lebar

Aktor pemeran Daniel Mananta mengungkapkan bahwa film “A Man Called Ahok” tak hanya soal Ahok. Namun, di film ini memiliki nilai yang menciptakan generasi pria dan wanita sepenuhnya seperti Ahok.

Ahok juga menyampaikan harapannya lewat akunnya @basuki_btp yang diunggah oleh timnya.

“Saya ucapkan sukses, sukacita dan doa saya yang terbaik agar film yang release di tahun 2018 ini dapat ditonton oleh seluruh masyarakat.”

Salah satu staf Ahok, Ima Mahdiah mengungkapkan film itu akan banyak mengulas soal pola pengasuhan seorang ayah Ahok (Indra Tjahaja Purnama).

Seperti yang diungkapkan Ima Mahdiah kepada detik.com, ia mengatakan bahwa: “Yang diangkat itu dari (cerita) Pak Ahok dari kecil, jadi bagaimana bapaknya (Indra) mendidik Pak Ahok jadi kelihatan dari Bapak (Ahok) zaman dulu karakternya dibentuk. Film ini bagus untuk parenting.”

Melalui tayangan film ini, masyarakat diharapkan dapat mengetahui karakter Ahok yang tegas dan ringan tangan. Karakter ini pun telah dibentuk oleh kedua orang tuanya sejak ia masih kecil.

Ima pun menambahkan bahwa, “Masyarakat perlu tahu, BTP saat ini ternyata karakternya sudah dibentuk oleh kedua orang tuanya sejak kecil.”

Sedikit bocoran yang diungkapkan Ima, “Setahu saya, produksinya dari pas Bapak sudah dipenjara, cuma disusunnya sudah setelah Bapak kalah pilkada.”

Sudah penasaran dengan film yang bakal tayang ini kan? Yuk kita tunggu kabar terbarunya disini.

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top