Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Review Petualangan Anak Penangkap Hantu, Bagus Lho

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024

Layar.id – Baru kali ini kami coba nonton film Petualangan anak-anak yang beneran ramah anak. Bahkan film ini bisa bilang lebih ramah buat yang punya masalah jantung. Mungkin itu semua bisa jadi bagian menarik dari film Petualangan Anak Penangkap Hantu. Kali ini kami Review Petualangan anak penangkap hantu karya Jose Purnomo.

Bicara film anak sendiri, tahun 2023 kemarin rasanya belum banyak yang bisa gaet film seperti ini. Selain masalah waktu tayang juga penonton anak itu agak sulit mencerna tontonan dewasa. Bahkan tema soal petualangan itu sendiri rasanya masih kurang.

Review Petualangan Anak Penangkap Hantu

Namun, berbeda dengan film ini Petualangan anak penangkap hantu adalah contoh penting dari film anak-remaja yang mencoba bangkit dan ikuti peluang yang selama ini terkubur. Kalau ingat Petualangan Sherina, mungkin saja itu satu contoh sukses film anak yang bisa hadirkan cerita yang unik dan menarik namun pesannya bisa kita dapatkan dengan mudah.

Lantas, bagaimana dengan Petualangan Anak Penangkap Hantu? inilah Review kami

Baca Juga: Sinopsis Petualangan Anak Penangkap Hantu

Penuh dengan keceriaan

Jose Purnomo mungkin salah satu sutradara horor paling berani. Namun, ia mempertimbangkan membuat sebuah film anak yang benar-benar bukan horor. Tidak perlu kita bahas ceritanya seperti apa namun jadi perhatian adalah bagaimana benang cerita antara satu karakter dengan karakter lain itu saling terkait.

Bahkan Andy Boim sebagai Bang Dul sendiri sudah lebih dari lucu untuk membantu ketiga anak ini. Saking menariknya malah kita seperti menonton Scooby-Doo tapi ini versi ramah anak.

Jujur kami terkesima dengan penuturan cerita dari film ini. Adinda Thomas sebagai Kak Gita justru menambah kesan menarik dari film ini. Belum lagi tiga sekawan Raffi, Chaca dan Zidan bisa bergabung menjadi satu. Cuma ada satu hal menari, Wak Boyoh perankan oleh Sudjiwo Tedjo yang terkenal galak tapi kok lembut ya?

Dari segi cerita okelah hanyalah fantasi petualangan anak dengan horor yang minim. Namun, petualangan seperti ini memang patut kita tunggu dong. Dari segi cerita, menarik namun dari segi gambar juga masih bilang ya nyaman buat penonton anak.

Jadi kalau mau tahu review Petualangan Anak Penangkap Hantu ini kita kasih nilai mungkin 4/5, selain masalah tayang yang sepertinya tidak pada liburan sekolah mungkin saja film ini bisa mendulang penonton anak lebih banyak lagi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film

Layar.id – Bagi para penggemar film Indonesia, siapkan diri kamu untuk menyambut awal tahun 2024 dengan sejumlah film seru yang akan tayang pada bulan...

Film

Layar.id – Menjadi salah satu film horor yang penuh edukatif di Indonesia. Film Petualangan Anak Penangkap Hantu di produksi oleh rumah produksi MNC Pictures....

Film

Layar.id – Menjadi salah satu film horor yang penuh edukatif di Indonesia. Film ini merupakan hasil karya milik Jose Poernomo yang juga pernah menjadi...