Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Review Mendarat Darurat, Komedi Hidden Gem

Terakhir diperbarui 19 Juni, 2024

Layar.id – kalau saja selingkuh itu semudah jalani hubungan resmi. Mungkin saja sudah lumrah sekali kalau hal ini terjadi. Namun, kalau selingkuh belum lagi bikin geger karena naik pesawat yang kecelakaan dan anggapannya meninggal apa itu namanya sebuah geger geden? Begitulah review Mendarat Darurat karya Pandji Pragiwaksono.

Memang kalau bicara film ini sebenarnya banyak kisah menarik sekaligus gelak tawa. Belum lagi cameo dari para standup comedy yang terkenal sekali dengan lawakannya dan juga banyuak sekali cerita menarik dari film ini.

penasaran dong seperti apa review dari Mendarat Darurat kali ini? Penasaran bukan? Simak dulu yuk review dari kami berikut ini.

Sinopsis Mendarat Darurat

Sebenarnya awal mula dari sebuah Ospek di FSRD ITB. Maya saat itu adalah kakak kelas sekaligus panitia Ospek, sedangkan Glenn adalah Mahasiswa Baru. Tentu saja, pertemuan pertama mereka punya kesan lucu banget. Setelah itu, mereka berdua selalu bersama sampai akhirnya Glenn melamar Maya dan akhirnya mereka bersatu.

Setelah pernikahan mereka sudah lama, baru deh ada hal-hal yang bikin Glenn jadi merasa bersalah. Entah Maya yang judes atau memang Glenn sendiri yang bingung salah apa dia. Bahkan Yahya perankan oleh Pandji pun bingung dengan Glenn. Suatu hari, Bos-nya perankan oleh Soleh Solihun justru suka banget selingkuh sama sekretaris atau akuntan kantornya.

Lantas, Glenn sendiri jadinya main serong sama Kania dan seolah mereka berdua mau selingkuh dengan alasan pergi ke luar kota naik Pesawat. Namun ujungnya malah ada kejadian Pesawat jatuh dan korbannya ya Glenn ini. Lantas semua orang termasuk Maya berpikir kalau ia ada di Pesawat itu padahal itu semua berbanding terbalik.

Review Mendarat Darurat, Komedi Berkelas dari Pandji

Review Mendarat Darurat

Sebenarnya dari segi cerita memang unik banget. Bahkan Pandji baru kali ini bisa buat film komedi dengan material yang sedikit berbeda dan menarik. Malah komedinya ini terbentuk dari karakter pendampingnya, bukan dari aktor utama.

Seperti Soleh Solihun dengan pembawaannya yang sebenarnya jayus namun aslinya beneran lucu. Selain itu, ada aja ciri khas dari Soleh yang terbawa mulai dari gaya bicara yang selalu tendensius, mulutnya tajam dan ketawa khas Soleh yang tak biasa.

Kemudian ada Rigen yang terkenal suka marah dan memang karakternya Rigen ini cocok suka marah-marah juga dan pasangannya TJ yang nyablak pas banget bangun suasana kacau dan meriah di film ini. Sedangkan Marissa Anita, Reza Rahadian dan Luna Maya sudah tak ragu lagi akting mereka begitu menawan.

Sebenarnya, dari awal cerita yang terbangun begitu ringan sekali. Namun, ke belakang justru malah semakin dalam dan masalahnya rumit. Justru inilah karakter dari cerita yang mengangkat soal masalah pernikahan dan lain-lain.

Sinematografi dan lain-lain semuanya serba unik dan berbeda. Tidak heran, kalau Pandji sendiri bisa bangun cerita sebagus ini karena memang semua orang punya pengalaman dan kisah ini. Sayangnya saja, malah karakter pendamping lebih menonjol daripada karakter utama. Nilainya jadi 7/10

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

TV Series

Layar.id – Series Kawin Tangan angkat tema pernikahan dengan permasalahan pada umumnya. Namun, konfliknya sangat menarik untuk kamu ikuti tentang Elsa selalu mendapatkan tuntutan...

TV Series

Layar.id – Kawin Tangan, series indonesia terbaru 2024, resmi tayang di We TV mulai 14 Juni 2024. Series ini hadirkan kisah permasalahan rumah tangga...

TV Series

Layar.id – Kabar gembira! Series Kawin Tangan segera tayang Juni 2024 di We TV. Ya, series ini mengisahkan tentang pasutri baru, Edi dan Elsa,...

Film Indonesia

Layar.id – Siksa Kubur karya film terbaru Joko Anwar 2024 ini sedang menjadi topik pembicaraan. Ya, berkat alur cerita dan karakternya berhasil membuat para...