Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Review Film Jakarta Vs Everybody, Lebih Menarik!

Layar.id – Review Film Jakarta Vs Everybody, memang film ini sepatutnya tayang di OTT dan punya kesan berbeda sekali. Coba untuk melihat Jakarta dari sisi berbeda kali ini. Seperti apa seh Jakarta dari sisi marjinal dan orang yang bekerja dengan hal yang unik sekali.

Memang, seberapa menariknya dari sebuah perspektif kehidupan di kota besar saat ini. Mungkin bagi semua orang, Jakarta Vs Everybody adalah sebuah jawaban dari sudut kota yang penuh dengan keluguan dan juga mimpi dari setiap orang.

Cuman, hanya segelintir orang yang pernah merasakan apa yang terjadi di Film ini. Termasuk Jeffry Nichol yang berperan sebagai Dominik. Wulang Guritno sebagai Pinkan dan Ganindra Bimo sebagai Radit.

Sinopsis Jakarta Lawan Everybody

Jakarta Vs Everybody

Dominik sendiri ingin sekali menjadi artis di Ibukota namun perjalanannya sangat penuh dengan lika-liku. Akhirnya bertemu dengan Pingkan dan Radit yang selama ini menawarkannya sebagai kurir narkoba. Pekerjaan ini ia geluti sembari mencari cara untuk bisa terkenal.

Satu sisi, ia bertemu dengan Khansa dan menawarkan sebuah arti hubungan yang begitu indah. Namun, satu sisi ia juga mau Dominik jadi seorang artis besar nantinya. Namun itu semua harus mereka lakukan untuk bisa bertahan di hutan belantara dengan nama Jakarta.

Bahkan Dominik sendiri merasakan banyak konflik yang ia lewati begitu saja dan tidak mudah baginya untuk mewujudkan mimpi sebagai artis beken dan keren di tengah kerasnya kehidupan.

Review Film Jakarta Vs Everybody

Sejatinya Film ini sukses berat menggambarkan Jakarta dari sudut berbeda. Sudah banyak cerita tentang dunia metropolis namun belum ada cerita tentang kehidupan kelas pekerja terutama mereka yang tidak terlihat sama sekali.

Jeffry Nichol berhasil buktikan aktingnya kali ini berkualitas dan tidak lupa Ganindra Bimo tak bisa kita lupakan karena ia adalah ruh dari film ini. Dan Wulan Guritno semakin lama membuat kita terpana akan kecantikannya. Namun, tak lupakan sosok Jajang C. Noer yang bisa akting dengan luwes sekali.

Lantas, film ini cocok banget sebagai antitesis dari hingar bingar SCBD maupun jadi perwakilan para rakyat jelata yang tak pernah mendapatkan spotlight dari sebuah kisah yang sebenarnya begitu menarik untuk kita simak.

Rate: 7.5/10

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga