Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aktor/ Aktris

Profil Michael Keaton: Kembali Memerankan The Batman?

Michael Keaton
Michael Keaton Batman

Layar.id –  Michael Keaton, nama lengkapnya Michael John Douglas, adalah seorang aktor Amerika Serikat yang dikenal dengan kiprahnya dalam berbagai film sukses. Keaton lahir pada tanggal 5 September 1951, di Coraopolis, Pennsylvania. Ia memiliki karier yang beragam dan telah menunjukkan bakat akting yang luar biasa dalam perannya di dunia hiburan.

Keaton mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai komedian stand-up sebelum akhirnya memasuki dunia film. Ia memilih nama panggung “Keaton” sebagai penghormatan kepada Buster Keaton, seorang legenda dalam dunia komedi fisik. Michael Keaton kemudian pindah ke Los Angeles pada tahun 1975 untuk mengejar karier aktingnya.

Perjalanan Karir Michael Keaton

Keaton mulai mendapatkan peran kecil di beberapa film dan acara televisi sebelum mencuri perhatian dalam film Night Shift pada tahun 1982. Namun, peran yang benar-benar mengangkat namanya adalah saat ia berperan sebagai Beetlejuice dalam film dengan judul yang sama pada tahun 1988. Keaton berhasil menampilkan karakter yang eksentrik dan menyenangkan dengan penuh keunikan, yang membuatnya meraih pujian kritis dan popularitas yang besar.

Namun, Michael Keaton mencapai puncak popularitasnya ketika ia memerankan Batman dalam film Batman yang disutradarai oleh Tim Burton pada tahun 1989. Perannya sebagai pahlawan super ini sangat diapresiasi oleh penggemar dan kritikus, dan film tersebut sukses besar di box office. Keaton kemudian kembali memerankan Batman dalam sekuelnya, Batman Returns pada tahun 1992.

Setelah sukses dengan peran superhero, Keaton terus mengeksplorasi berbagai genre film. Ia membintangi film-film seperti The Paper (1994), Out of Sight (1998), dan Jackie Brown (1997). Keaton juga menunjukkan kemampuannya dalam komedi dengan tampil di film-film seperti Multiplicity (1996) dan The Other Guys (2010).

Prestasi Michael Keaton Di Dunia Perfilman

Kemudian, pada tahun 2014, Michael Keaton kembali mengejutkan dunia film dengan penampilannya dalam Birdman yang disutradarai oleh Alejandro González Iñárritu. Film ini mengisahkan tentang seorang aktor yang dulu pernah menjadi terkenal sebagai pemeran superhero dan berusaha untuk mendapatkan kembali popularitasnya. Keaton berhasil menghidupkan karakter ini dengan sempurna, dan penampilannya dianggap sebagai salah satu yang terbaik dalam kariernya. Ia menerima banyak penghargaan, termasuk nominasi Academy Award sebagai Aktor Terbaik.

Prestasi Michael Keaton tidak berhenti di situ. Pada tahun 2015, ia tampil dalam film Spotlight yang meraih penghargaan Academy Award untuk Film Terbaik. Keaton memainkan peran seorang jurnalis dalam film ini, dan sekali lagi membuktikan keahliannya dalam membawakan karakter yang kompleks dengan brilian.

Belakangan ini, Michael Keaton juga memperoleh perhatian dengan perannya sebagai Vulture dalam film Spider-Man: Homecoming (2017) dan Spider-Man: No Way Home (2021). Ia menampilkan penampilan yang kuat sebagai antagonis dalam alam semesta Marvel Cinematic Universe.

Michael Keaton terus menunjukkan fleksibilitasnya sebagai aktor dengan memilih peran-peran yang beragam. Ia juga aktif di luar layar sebagai produser, termasuk dalam film-film seperti The Merry Gentleman (2008) dan Game 6 (2005).

Trailer terbaru The Flash (2023) DC menggugah rasa penasaran para fans dengan menampilkan kembalinya Michael Keaton sebagai Batman, sejauh ini belum ada info lebih lanjut mengenai jalan cerita yang akan diperankan oleh Keaton. Bagaimana dengan fans, ada teori?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Barat

Layar.id – The Flash adalah film superhero Amerika tahun 2023 berdasarkan karakter DC Comics dengan nama yang sama. Film ini diproduksi oleh Warner Bros. Pictures,...

TV Series

Layar.id – Aktor senior asal Amerika Serikat Thomas Cavanagh atau yang akrab disapa Tom Cavanagh, banyak membintangi film serta serial drama, dan kesuksesannya semakin...

Film

Layar.id- Sudahkah anda menonton trailer terbaru “The Flash” (2023)? Penasaran dengan pria dibalik topeng Batman yang jelas sekali bukan Ben affleck? Jangan lupa baca...

Entertainment

Terakhir diperbarui 5 Juni, 2023 Layar.id – Salah satu film yang cukup dinanti untuk rilis tahun ini adalah The Flash. Meskipun banyak kontroversi yang...