Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Resensi Film Rings 2017: Sang Arwah Penasaran yang Tak Bisa Dikalahkan

Rings 2017

Terakhir diperbarui 10 Oktober, 2021

Layar.id – Rings (2017) garapan sutradara F. Javier Gutierrez ini merupakan lanjutan dari film horor  The Ring yang tayang pada 2002 silam dan The Ring Two (2005).

Masih berpusat pada meninggalnya orang-orang secara misterius yang disebabkan oleh sebuah video rekaman mengerikan, film keluaran Paramount Pictures ini menambahkan sedikit bumbu-bumbu kisah asmara pada dua pemeran utamanya yaitu Julia (Matilda Lutz) dan Holt (Alex Roe).

Plot Cerita Rings

Cerita bermula dari Holt dan Julia, sepasang kekasih yang harus berpisah akibat Holt yang mengambil pendidikan di daerah lain.

Sesuatu yang janggal mulai terjadi ketika Julia mulai sulit untuk menghubungi Holt, terlebih lagi Julia mendapatkan mimpi-mimpi seram dan telepon dari wanita misterius namun menggunakan akun Skype Holt.

Rings 2017

Sosok Samara Sebelum Meninggal

Julia yang khawatir dan penasaran pun segera menyusul menuju universitas tempat Holt menempuh pendidikannya.

Sayang seribu sayang, Julia tidak mendapatkan Holt di kamarnya. Iapun menelusuri hingga memasuki kelas di mana Holt seharusnya berada.

Di kelas ini, Julia bertemu dengan Gabriel (Johnny Galecki), seorang profesor yang memberikan pelajaran tentang alam baka.

Julia menanyakan tentang Holt kepadanya, bukannya menjawab sang profesor malah terlihat seperti menghindar.

Singkat cerita, Julia membuntuti Gabriel. Gabriel terlihat bertemu dengan seorang wanita yang Julia lihat menelepon lewat akun Skype Holt.

Julia pun menanyakan Holt pada wanita yang diketahui bernama Skye (Aimee Teegarden). Skye berjanji untuk memberitahu keberadaan Holt jikalau Julia mau ikut ke apartemennya.

Julia yang memang sangat ingin untuk bertemu kekasihnya segera menuruti permintaan Skye.

Baca juga: “Jailangkung 3” Proyek Film Horor Terbaru Kimo Stamboel

Rings 2017

Julia dan Holt Mencari Tahu Mengenai Samara

Namun, hal yang menyeramkan terjadi di apartemen Skye. Skye yang sebelumnya hendak menjadikan Julia sebagai ekornya malah lebih dulu dibunuh oleh Samara, sang hantu yang  muncul lewat video seram yang tadinya akan ditunjukan pada Julia.

Julia yang terlanjur terjebak dalam peristiwa menyeramkan akhirnya dijemput oleh Holt, karena sebelumnya mereka telah berhubungan melalui ponsel Skye.

Holt yang selama ini menghilang ternyata mengalami hal serupa dengan Skye.

Holt tengah disibukkan dengan pencarian “ekor” karena ia hampir memasuki hari ketujuh sejak ia menonton video tersebut.

Julia yang sangat mencintai kekasihnya pun secara diam-diam mengorbankan dirinya untuk menjadi “ekor” dari Holt.

Namun, sesuatu yang aneh dan berbeda terjadi pada Julia. Julia telah ditandai di hari pertama sejak ia menonton video tersebut.

Baca juga: Film Horor Mendatang: “Ratu Ilmu Hitam”

Samara Ternyata Merupakan Arwah yang Tak Bisa Dikalahkan

Julia rupanya orang yang terpilih yang diharuskan mencari dan menolong jasad Samara.

Julia terus menerus dihantui oleh hal-hal yang menyeramkan, namun ia tak pernah gentar dan terus mencari tahu keberadaan jasad Samara.

Di tengah-tengah pencariannya, Julia juga mengungkap kasus-kasus masa lalu yang menyebabkan arwah Samara terus menerus meneror nyawa banyak orang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Jadwal Tayang

Layar.id – LOL: Last One Laughing menjadi acara komedi yang paling banyak ditonton sepanjang masa di Prime Video terutama di Italia, Prancis, dan Jerman....

Berita Hiburan

Layar.id – Romantis! Aku Bukan Ustazah berhasil menjadi drama Malaysia favorit di tahun 2024 ini. Ya, drama ini mengisahkan tentang kisah Aminah seorang gadis...

Film Indonesia

Terakhir diperbarui 31 Mei, 2024 Layar.id – Kalau saja mau bahas soal film horor Indonesia. Tentu saja banyak sekali film Indonesia dengan genre horor....

TV Series

Terakhir diperbarui 31 Mei, 2024 Layar.id – Serial The Boys telah memproduksi empat season yang sukses mencuri perhatian penonton. Kabar gembira, The Boys bakal...