Connect with us

Film

Rekor Captain Marvel Lampaui Wonder Woman

Layar.id – Setelah box office relatif suram selama 2 bulan terakhir, Hollywood akhirnya menemukan pahlawan yang dibutuhkan lewat film Captain Marvel yang menghiasi layar lebar. Film Captain Marvel dibuka dengan raupan lebih dari 61 juta dolar pada hari Jumat. Angka ini jauh melampaui pahlawan wanita DC, Wonder Woman, yang pada hari pertama launching mendapat 38 juta dolar.

Wonder Woman

CAPTAIN MARVEL

Dua tahun lalu ketika Wonder Woman dirilis, sejumlah kritikus film mengkhawatirkan nasib film ini. Alasannya karena sisi feminisme akan lebih nyata dalam film apabila wanita menjadi pemeran utama, padahal ini adalah film action. Namun kenyataan berkata lain, film ini justru sukses di pasaran. Jejak ini pun diikuti oleh Captain Marvel sebagai film superhero sukses yang dibintangi oleh wanita.

Carol Danvers yang diperankan Brie Larson adalah karakter yang memulai debutnya di Marvel Comics pada tahun 1968. Namun sayangnya kurang terkenal jika dibandingkan dengan pahlawan Marvel lainnya. Misalnya saja Iron Man, Captain America, atau Black Panther. Tetapi sekarang Captain Marvel menempati peringkat sebagai salah satu debut karakter Marvel paling sukses.

Captain Marvel

Baca : Setelah SXSW, Film Us Siap Meneror Bioskop

CATHLEEN TAFF

Kesuksesan film ini membuat kepala distribusi Disney, Cathleen Taff, mengutarakan pujiannya kepada Marvel dan Kevin Feige. Taff memberi pujian atas dorongan Marvel untuk membuat film yang memperluas MCU.

“Apa yang mereka yakini adalah bahwa semakin Anda melakukan diversifikasi perspektif dan pengalaman di depan dan di belakang kamera, semakin baik film dan ceritanya. Anda melakukan itu sebagai upaya dalam memperluas basis penggemar”.

Cathleen Taff

SUPERHERO WANITA

Perbincangan positif mengenai film Captain Marvel menambah daftar kesuksesan film ini. Hal tersebut seolah menjadi rekor untuk film superhero sukses yang dibintangi oleh wanita. Bahkan, film ini juga disebut sebagai debut terbesar ke enam di dunia.

Captain Marvel di film ini digambarkan hampir sempurna. Kuat, indah, penerobos, serius, kaku, dan berkomitmen tinggi. Film ini sekaligus menampilkan budaya Amerika yang tanpa henti mendorong wanita muda untuk berprestasi dan mengutamakan karier.

Seperti yang dicatat Thompson di The Atlantic, 95 persen remaja perempuan menilai pekerjaan atau karier sebagai sesuatu yang penting atau sangat penting. Hanya 47 persen dari mereka yang menilai karier dan menikah sama pentingnya.

Baca : Film Suzanna Akan Hantui Thailand

Sumber : berbagai sumber

Foto : berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Akhirnya! Drama Korea “Vagabond” Siap Tayang

Film

Tak Mudah! “Kucumbu Tubuh Indahku” Wakili Indonesia di Oscar 2020

Film

1 Hari Menuju Perilisan Film “Pretty Boys”

Film

Spinoff Kedua "Game of Thrones" Ceritakan Targayen Spinoff Kedua "Game of Thrones" Ceritakan Targayen

Spinoff Kedua “Game of Thrones” Ceritakan Targayen

Berita Hiburan

Advertisement
Connect
Newsletter Signup