Connect with us

Film

Rekomendasi Film Spesial Jason Statham

LONDON, ENGLAND - JULY 23: Jason Statham attends the "Fast & Furious: Hobbs & Shaw" Special Screening at The Curzon Mayfair on July 23, 2019 in London, England. (Photo by Mike Marsland/WireImage)

Layar.id – Ada yang sudah menonton film Hobbs and Shaw? Dalam film tersebut Jason Statham bermain apik dalam duetnya bersama Dwyane Johnson. Aksi laga Statham ini ternyata bukan hasil yang instant. Perjalanan karier film Statham pun terbilang panjang hingga akhirnya dia menjadi aktor kelas atas untuk urusan genre action.

Statham sendiri memiliki dasar beladiri Wing Chun Kung Fu, Karate dan Kickboxing  untuk menopang aksi-aksi laganya. Dengan beragam ilmu bela diri tersebut, membuat aktor asal Inggris ini melejit sejak film perdananya, dan saat ini sudah memantapkan kaki di perfilman Hollywood dan juga Eropa. Statham mulai dikenal sejak kerja samanya dengan Luc Besson dalam beberapa film. Lahir di Derbyshire, Inggris, pada 26 Juli 1967, Jason Statham yang tumbuh bersama dengan pesepak bola Vinnie Jones, yang membuatnya menggeluti olahraga diving dan berhasil masuk tim nasional Inggris di tahun 1990.

Langkah berikutnya, Statham menjadi model untuk brand French Connection, dan membintangi beberpa video klip The Shamen, Erasure dan The Beautiful South. Ketika Vinnie Jones, sahabatnya ditawari proyek untuk membintangi film oleh sutradara Guy Ritchie, Jones mengajak Statham untuk ikut serta, yang ternyata memuluskan jalannya di dunia film. Kali ini tim Redaksi Layar sudah memilih rekomendasi beberapa film terbaik Jason Statham.

Baca juga: Rekomendasi Film Anne Hathaway

LOCK, STOCK AND TWO SMOCKING BARRELS

Film yang tayang pada tahun 1998 ini menjadi film perdana Jason Statham dan sahabatnya Vinnie Jones yang kemudian melambungkan nama mereka di perfilman Inggris. Sebelumnya, mereka adalah atlet profesional yang pernah membela negaranya lewat cabang olahraga masing-masing. Film ini sendiri menceritakan aksi empat orang kawan bernama Bacon, Tom, Soap dan juga Eddie. Mereka merupakan sekumpulan berandalan, gangster, bandar narkoba dan rentenir yang melakukan petualangan bersama.

Jason Statham dalam Lock, Stock and Two Smocking Barells

Dalam film ini, Statham berperan sebagai Bacon, salah seorang dari gerombolan kriminal skala kecil yang kemudian terseret ke dalam dunia kriminal kelas atas. Lewat perannya ini, talenta Jason Statham sebagai calon bintang action sudah terlihat dimana karakternya yang keras dan tegas kemudian mencetak blueprint baginya dalam film-film berikutnya, meski film ini berkesan komedi. Film ini terbilang bagus dimana sukses meraih rating 8.2/10 pada situs IMDB.

Baca juga: Rekomendasi Film Tom Holland

SNATCH

Banyak pengamat film yang beranggapan Snatch memiliki nuansa yang sama dengan Lock, Stock and Two Smocking Barrels. Nyatanya film ini sama sekali bukan sekuel dari film tersebut. Jason Statham sendiri dalam film ini masih berduet dengan Vinnie Jones dan mendapat porsi peran yang lebih besar dalam film ini.

Statham kembali berduet dengan Vinnie di Snatch

Berperan sebagai promotor tinju amatir yang berada di bawah tekanan gangster, Jason Statham mengeluarkan sedikit bakat aktingnya setara dengan skill action-nya.Film ini diramaikan oleh Brad Pitt dan terkenal dengan ritme film dan editing yang cepat dan dinamis.

Baca juga: Rekomendasi Film: Spesial Chris Hemsworth

LONDON

Jason Statham di Snatch semakin menunjukan kedewasaan aktingnya

Di tengah popularitasnya sebagai bintang action baru menanjak, Jason Statham berakting dalam film drama romantis berskala independent bersama Chris Evans, Jessica Biel dan Isla Fisher. Kisahnya sederhana, hanya seputar sebuah pesta di Manhattan yang mempertemukan keempat karakter ini. Jason Statham berperan sebagai seorang bankir yang datang ke pesta membawa cocaine sebagai hadiah pertemanan. Kemudian cerita bergulir, di bawah pengaruh cocaine dan alkohol yang membuka karakter asli mereka dan menimbulkan intrik menarik dalam cerita ini.

Baca juga: “Hobbs and Shaw” Siap Hibur Penggemar Tanah Air

FURIOUS 7

Film inilah yang membuka jalan Statham masuk kedalam franchise Fast and Furious. Yang terbaru karakter yang diperankan oleh Statham (Deckard Shaw) dibuat versi spin off-nya yaitu Hobbs and Shaw. Jika ditilik dari film Fast and Furious sebelumnya nama Statham sudah sepantasnya masuk kedalam franchise ini.

Di Furious 7 Statham berperan sebagai antihero (Deckard Shaw)

Siapa lagi bintang action yang pantas disandingkan dan tampil sebagai lawan berat bagi Vin Diesel dan Dwayne Johnson selain Jason Statham? Oleh karena itu, dihadirkanlah sosoknya sebagai saudara dari Owen Shaw, musuh utama di film sebelumnya, yang menuntut balas dendam kepada komplotan yang diketuai oleh Dom ini. Karakter yang diperankannya tidak jauh berbeda dengan yang biasa dia mainkan, hanya saja kali ini dia benar-benar berperan sebagai tokoh antagonist, tidak hanya sebagai anti-hero saja.

Baca juga: Trailer Film Spin-off Fast And Furious : HOBBS & SHAW Telah Tiba – Simak Disini!

SPY

Ingin melihat Jason Statham yang berbeda? Tonton film Spy, karakter yang diperankannya sangat konyol. Para pengamat film menilai acting Statham dalam film ini begitu alami dan mampu membuka wawasan baru baginya di dunia acting.

Di Film Spy, Statham juga bisa memerankan genre komedi

Film Spy menceritakan tentang sebuah petualangan dari para agen CIA yang tengah menjalankan misi untuk menggagalkan transaksi senjata nuklir. Jika kebanyakan film agen mata-mata dipenuhi dengan adegan action yang menegangkan, film Spy ini memadukannya dengan balutan unsur komedi yang cukup menonjol. Di film ini, Statham yang berperan sebagai Rick Ford beradu akting dengan aktris dan aktor Melissa McCarthy, serta Jude Law.

Baca juga: Dwayne Johnson Posting Foto Pertama “Hobbs and Shaw”

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Kembalinya Keanu Reeves dan Carrie-Anne Moss dalam “Matrix 4”

Film

Finally! Drama "Vagabond" Segera Rilis Finally! Drama "Vagabond" Segera Rilis

Finally! Drama “Vagabond” Segera Rilis

TV

Netflix Siapkan Serial Superhero, “Raising Dion”

Film

Michael Rooker Digaet “Fast & Furious 9”

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup